Search This Blog

Monday, March 21, 2016

Review + Pengumuman Pemenang Giveaway: Perfect Love

Judul: Perfect Love
Pengarang: Dewi Puspita Sari
Tebal: 264 hlm
Penerbit: Gramedia Printing (Indie)






SINOPSIS


Nathasya pergi ke Bali dengan satu misi khusus. Yaitu menaklukkan hati Alfa Mahardika yang tampan, sukses dan sedikit misterius. Sempurna di matanya.

Namun ketika Nathasya memutuskan untuk mamaksa ikut Adam, ia malah terjebak pada situasi paling aneh yang pernah terjadi dalam hidup.

Makan malam romantis saat matahari terbenam, wisata malam, piknik di tepi pantai menunggu matahari terbit yang seharusnya disiapkan Alfa untuknya, malah dilakukan oleh Adam, kakak tirinya sendiri yang sangat suka mengatur dan memerintah tapi juga luar biasa jail.



"Dan kalau laki-laki itu cuma menilai dari bentuk fisik lo aja, berarti dia nggak cukup berharga untuk lo perjuangkan." (hlm. 38)


Jatuh cinta dengan kakak sendiri? Pertanyaan inilah yang kemudian diolah penulis dalam balutan kisah yang *kipas-kipas*.  Pertama baca novel ini, saya langsung teringat pada novel-novel Christian Simamora dengan gaya khasnya yang bitchy-hottie gimana gitu.  Gaya yang agak serupa saya temukan di novel ini, jadi siapin kipas saat membaca novel ini. Namun, bukan berarti novel ini sama plek dari kakaknya itu, ada sesuatu yang berbeda di novel ini. Sederhananya, novel ini ceritanya panas tapi alurnya tetap terjaga oleh akal sehat dan budaya Timur (*Entah gimana itu artinya*). Menurut saya, ada sesuatu yang lain dari novel ini, sesuatu yang tetap terjaga kesopanannya meskipun panas dan adegan bibirnya serasa sedang equinoxs.

"Wajah dan keseksian tubuh suatu hari itu akan hilang. Tapi kecerdasan, kedewasaan, dan hati yang baik nggak akan pernah hilang sampai kapan pun." (hlm. 38)
Ide novel ini memang agak terlalu mengerikan (buat saya paling tidak), yakni tentang jatuh cinta kepada kakak tirinya sendiri. Bukan jenis jatuh cinta yang unyu-unyu, tapi sudah model ngrepe-ngrepe dan adu bibir begitu *duh ini udaranya jadi semacam gerah begini. Sebuah ide yang menantang jelas, tapi ide yang nekat begini kalau tidak dieksekusi dengan baik jatuhnya bisa saja klise. Untungnya, buku ini sama sekali tidak klise. Dengan lancar, penulis mampu mengangkat tema nekat ini dalam cerita yang bikin penasaran.

Jangan pernah melihat seseorang--terutama pria--(hanya) dari penampilan." (hlm. 183)

Yang membuat saya penasaran adalah bagaimana cara si penulis dalam menyajikan ending yang tidak klise. Dalam kisah-kisah yang mengangkat tema hubungan terlarang, sering sekali karakter-karakternya terpaksa mengalah demi kebaikan yang lebih besar. Rasa penasaran inilah yang jujur membuat saya betah membaca buku ini, sampai-sampai saya rela mengabaikan typo-typo yang bertebaran di sepanjang buku. Beberapa kali membaca buku selfpublishing memang membuat saya mencoba memaklumi typo, tapi kalau kebanyakan ya bikin senewen sih. Buku ini typo-nya lumayan ramai, bisa bikin ramai pembaca yang ceriwis. 

Penggunaan sudut pandang orang pertama, bergantian antara Adam dan Nathasya menjadikan kadar subjektivitas (yang penting banget dalam novel-novel seperti ini) sangat terasa. Berkali-kali pembaca akan diajak berdebar-debar dan panas dingin menyaksikan tingkah dua saudara tiri yang terlampau akrab ini. Pembaca jadi tahu betapa galau dan terombang-ambingnya Nath demi melihat kakak tirinya yang HOT banget itu. Sebaliknya, kita juga sesekali bisa mengintip Adam yang sering tidak bisa menahan dorongan purba lelaki setiap kali dia melihat adik tirinya itu. Sayangnya, penggunaan POV 1 di sini seperti membuat buku ini hanya tentang Adam dan Nath, dunia seolah hanya milik keduanya, yang lain cuma numpang selfie.  Kita kurang tahu banyak tentang Alfa atau Bunda misalnya.

Hal lain yang agak menganjal dari novel ini adalah banyaknya adegan "adu bibir" yang entah berapa kali. Ciuman memang manis, tapi kalau kebanyakan juga bisa bikin eneq. Selain itu, buku ini kurang menghadirkan sesuatu yang lain selain cerita. Memang, sebuah novel adalah bercerita dan bukan memberi tahu. Namun, sebuah bacaan yang menghibur sekaligus memberikan sesuatu kepada pembaca adalah nilai plus. Misalnya saja, penulis kurang rinci dalam membahas bidang pekerjaan Adam maupun Nath. Seandainya saja, pembaca diajak sedikit mengintip kehidupan profesional keduanya, pasti akan lebih seru.

"Belajar tentang cinta yang sempurna dengan semua ketidaksempurnaan yang ada." (hlm. 233)

Terlepas dari kekurangan-kekurangan di atas, penulisan novel ini patut diapresiasi, dan bisa dibilang saya cukup menikmati proses pembacanya *dengan banyak-banyak minum biar bibir nggak kering karena adegan bibir. Untuk ukuran buku selfpublishing yang tidak tersentuh editor, ending yang dipilih sangat cantik sekali. Dengan pola alur maju-mundur yang ditata dengan lumayan rapi. Dan kemudian, bagaimanakah endingnya? Apakah Nathasya kembali ke jalan yang benar bersama Alfa, ataukah memperjuangkan rasa sukanya kepada Adam? 


PENGUMUMAN PEMENANG GIVEAWAY


"Jika kamu cowok, definisikan sosok Nathasya. Jika kamu cewek, definisikan sosok Adam. Definisi bebas, semakin kreatif dan unik akan semakin bagus."

Kata kunci di pertanyaan ini adalah semakin kreatif dan unik akan semakin bagus. Sayangnya, banyak sekali jawaban standar yang saya temukan, terutama saat para cewek-cewek menggambarkan sosok Adam. Serbasempurna, mungkin mendekati, tetapi gambaran fisik Adam ala jawaban teman-teman sudah sering saya temukan di berbagai buku-buku sejenis. Saya bosan (sebenarnya iri sih) dengan karakter cowok yang serba sixpack, tinggi, dan kaya raya, pokoknya HOOTTTT  *sementara saya-nya enggak ngohahahahaha* 

Akhirnya, biar adil *karena hampir semua jawaban tentang Adam serupa* saya memilih jawaban dengan kalimat-kalimat ini:

Rambutnya sering bergonta-ganti warna setiap harinya, tapi modelnya tetap sama; terurai ke samping. Model rambutnya yang terurai ke samping otomatis membuat telinga sebelahnya menjadi nampak, hal ini dimanfaatkan Nathasya untuk memberi anting besar di telinganya tersebut.  

Jadi, selamat untuk:

Nama: Bintang Permata Alam
Twitter: @Bintang_Ach
Link share: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/712087598131445760 



Segera saya kirim DM di Twitter ya. Bagi yang belum beruntung, masih bisa ikutan lagi giveaway novel keren lain di blog ini mulai tanggal 4 April 2016 ini. Terima kasih.



https://www.facebook.com/penerbitdiva/?fref=nf

24 comments:

  1. "?" itu beneran nama penerbitnya, ya, Kak?

    ReplyDelete
  2. Nama : Siti Nuryanti
    Twitter :@NelyRyanti
    Linkshare : https://twitter.com/NelyRyanti/status/711808447755329536

    Mas Dion..nyoba ikutan yaa...
    Sosok Adam menurutku dia ganteng, dengan badan yang tinggi atletis,kulit yang sawo matang,perut yang sixpack, pokoknya macho deh:)
    Kalo kepribadiannya: tegas, jarang senyum, cuek dengan sekitar tapi perhatian banget sama Nath
    Kalo ibarat artis dia itu mirip2 sama Taylor Lautner deh..wkwk

    ReplyDelete
  3. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/711821156676800512

    Sosok Adam secara fisik punya mata sewarna coklat madu dengan badan tinggi atletis dan berkulit coklat bersih. Adam pribadi yg tegas, berwibawa, dan ramah namun tidak suka tebar pesona, malah cenderung cool, membuat cewek-cewek penasaran. Sikapnya akan menjadi super jail, suka mengatur, dan protektif kepada adik tirinya, Nathasya.

    ReplyDelete
  4. Nama: Afif Rohman
    Twitter: @_Afif_Rohman
    Link share: https://twitter.com/_Afif_Rohman/status/711848408428883968

    Menurut saya, Nathasya itu gak jauh beda dengan "cewek-cewek gaul" jaman sekarang. Selera cowoknya itu "standard" banget. Maksudnya ya gitu, tampan dan mapan harus ada di urutan depan. Cewek-cewek kayak gini itu biasanya... Ehmm.. gimana ya gomongnya! Pokoknya cewek kayak gini itu gak mau di sebut matre. Mereka lebih suka di sebut "cewek realistis". Realistis dalam berpikir bahwa hidup di jaman modern itu pasti butuh banyak biaya. Nah... karna alasan yang dianggap wajar itulah mereka bersaing mati-matian dengan cewek realistis lainnya untuk cari calon suami yang "bagus", bukan yang baik. Kalau soal perasaan, Nathasya ini orangnya agak plin-plan dan gampang baper. Bayangkan saja, mana ada cewek pemburu cowok standar (tampan & mapan) bisa berubah haluan ke kakak tirinya kalau bukan karna keplin-planan perasaan dan seorang penderita baper akut. Plin-plan dengan perasaannya sendiri karna lihat kakak tirinya juga keren. Dan baper akut, sampai jatuh cinta karna sering jalan bareng seperti Makan malam romantis saat matahari terbenam, wisata malam, dan piknik di tepi
    pantai menunggu matahari terbit. Kalau secara fisik, Nathasya ini ceweknya cantik dan seksi. jenis cewek yang dengan mudah ditemukan di sudut-sudut kota sampai warung remang di desa-desa.

    ReplyDelete
  5. Khoyul
    @Jkhoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/712080807326720005

    Karena aku wanita dewasa yang jelas deskripsi seorang Adam juga bakal dewasa. Seperti tubuh tinggi, badannya besar, dadanya lebar, perutnya rata dengan kotak-kotak samar. Mempunyai bulu-bulu halus di sekitar wajah. Matanya agak sipit, kalau tersenyum membentuk bulan sabit. Iris matanya hitam legam, kalau memandang terasa menujuk langsung ke ulu hati. Mirip mata musang. Bibirnya tebal, so saat ciuman bakal kerasa empuk.

    Itu aja ciri fisiknya. Kalau sifatnya, kan tadi sudah dikatakan kalau Adam ini tengil. Tambahkan saja, tengilnya punya maksud untuk memesonakan Nath

    ReplyDelete
  6. nama: Eni Lestari
    akun twitter: @dust_pain
    link share: https://twitter.com/dust_pain/status/712083612972134401
    jawaban: sosok Adam memiliki pesona yang mampu membuat kaum hawa bertekuk lutut. dengan tinggi menjulang nyaris 180 cm, dada bidang, bahu tegap, dan tungkai kaki yang panjang, tak heran banyak yang berpikir dia seorang model, atau bahkan artis. wajahnya pun tampan dan bersih--tanda ia selalu bercukur tiap hari. Adam memang pemuja kebersihan serta keteraturan. dia selalu menganggap semua yang melekat padanya adalah modal untuk berbisnis--salah satu elemen untuk memikat kliennya yang kebanyakan perempuan. tak heran, dengan usianya yang masih terbilang muda, bisnisnya sudah sukses dan go international. namun, di balik kesuksesannya yang gemilang, Adam memiliki pribadi yang sangat menyebalkan--terutama bagi orang-orang terdekatnya. sifatnya pemaksa, tak mau diatur, dan selalu bersikap semaunya sendiri. belum lagi sikap perfeksionisnya yang berlebihan, membuat orang-orang tak betah terlalu lama berada di dekatnya.

    ReplyDelete
  7. nama: Salwa Balfas

    akun twitter : @Safaira01

    link share: Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/712126438703370240?s=09

    jawaban:
    Sosok Adam yang tampan dengan bentuk wajah yang tegas, bibir merahya yang tidak tebal ataupun tipis, hidungnya yang mancung, matanya yang berwarna hazel dan alis matanya yang tebal nyaris menyatu seperti pahatan yang indah dan sempurna selalu membuat semua mata wanita tertuju padanya. Tubuhnya yang tinggi dengan bahu yang tegap dan badannya yang atletis juga kulitnya yang berwarna kecokelatan menambah kesempurnaan yang dimilikinya.
    Walau sikapnya yang dingin dan cuek terhadap sekitarnya tapi ia sangat hangat dengan keluarga dan kerabat dekatnya serta sangat overprotektif terhadap adik tiri kesayangannya.

    ReplyDelete
  8. Nama: Nurhidayanti
    Akun twitter : @CallMe_Yanti
    Link share: https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/712192435518971904?p=v

    Jawaban:

    Menurut aku sosok Adam itu cakep. Pastilah cakep banget, mana mungkin bisa memikat hati Nathasya kalau nggak cakep. Selain cakep, dia berwibawa, dewasa, rajin sholat, baik sama siapa aja di balik sikapnya yang cuek dan misterius, Adam itu sosoknya penyayang dan nggak mau orang yang dia sayangi terluka. Adam memiliki satu lesung pipit di pipi kiri, matanya berwarna cokelat seperti banyak warna mata orang Indonesia, kulitnya sawo matang, dan perutnya rata alias six pack karena Adam gemar fittness , Tubuhnya tinggi dan perawakannya besar, dagunya runcing dan hidungnya mancung, bibirnya tebal dan rahangnya tegas. Adam adalah sosok sempurna di mata gadis-gadis dan banyak yang ingin menjadi pacarnya. Adam juga sosok family man yang sayang pada keluarga.

    ReplyDelete
  9. Nama: Bintang Permata Alam
    Twitter: @Bintang_Ach
    Link share: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/712087598131445760

    Sosok Nathasya.

    Dari segi karakter dulu ya,
    Jika membaca sedikit sinopsis di atas, pertama aku akan menggambarkan tokoh Nathasya ini sebagai sosok yang ambisius. Dia rela pergi ke Bali untuk menaklukan hati cowok? Hmmm.. penuh ambisi dan…. terbilang liar juga, haha.

    Selain itu, aku juga mendefinisikan Nathasya ini sebagai cewek metropolitan. Perempuan yang tidak lepas dari kehidupan mewah dan glamour yang terlampau batas. Jadi tak heran kalau di novel ini banyak disisipkan adegan2 panas yang melibatkan tokoh Nathasya ini. Kehidupan bebas terkadang banyak menjerumuskan manusia ke dalam hal-hal yang kurang tepat. Lebih-lebih, jatuh cinta dan bercinta sama kakak tiri sendiri.. Yawlaaaa!! Dalam gambaranku, Natasha juga cocok jika berkepribadian manja, penuh ego dan seenaknya sendiri. Lagi-lagi ini karena kehidupannya sebagai perempuan metropolitan yang terbilang bebas. Selain itu, masih dari segi karakter, Nathasya ini memiliki sifat yang suka foya-foya, pergi ke klub malam, jingkrak2 di atas lantai dansa, dan hobi menghabiskan beberapa botol bir dalam waktu semalam. Dan, satu lagi yang tak boleh kelewatan. Nathasya adalah cewek yang matre. Seolah-olah, uang dan kemewahan adalah prioritas utama dalam hidupnya.

    Nah, kalau dari segi fisik, aku ingin mendefinisikan tokoh Nathasya sebagai tokoh yang memiliki postur tubuh tinggi semampai, layaknya model (sexy banget). Pipinya yang tirus, hidung mancung, dan dagu yang sedikit menonjol juga tak lepas dari sosok Nathasya ini. Nasthasya juga memiliki kaki yang jenjang dan model rambut yang terurai ke samping. Kaki yang jenjang dan tubuh yang sexy itulah yang sering membuat dia mendapat tawaran untuk menjadi model majalah dewasa. Rambutnya sering bergonta-ganti warna setiap harinya, tapi modelnya tetap sama; terurai ke samping. Model rambutnya yang terurai ke samping otomatis membuat telinga sebelahnya menjadi nampak, hal ini dimanfaatkan Nathasya untuk memberi anting besar di telinganya tersebut. Akan lebih sexy lagi jika dia suka mengenakan rok mini di atas dengkul dengan atasan blazer atau rompi. Sepatu berhak tinggi juga mendominasi penampilannya. Terkadang juga sepatu booth dengan kualitas terbaik. Pokoknya, tergantung mood dia. Gincu dengan warna merah merekah juga kerap nampak di bibirnya ketika sedang berada di klub malam. Dan, satu lagi yang tak kalah penting; sebuah tato bergambar kupu-kupu yang terletak tepat di tengkuknya. Persis di antara pundak kanan dan pundak kiri. Ini sangat menunjang penampilan Nathasya sebagai perempuan metropolitan cap singa, hahahaha.

    Semoga beruntung!

    ReplyDelete
  10. nama:Addin Negara
    akun twitter / facebook:Addin Negara
    link share:https://www.facebook.com/addin.negara
    jawaban:
    Adam itu cowok blesteran. Indo-Eropa, tapi rambutnya tetep item ya. hidung mancung, mata biru, kulit putih, ganteng, jarang senyum tapi sekali senyum mengalihkan duniamu. karakternya tertutup, dikit ngomong tapi suaranya cowok banget kayak pengisi suara aktor sinetron India (duh, tontonannya!). pekerjaan: guru piano, penulis buku musik juga. makanya dia suka mendengarkan suara alam, untuk nyari inspirasi lagu baru.

    ReplyDelete
  11. Nama: Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/712541934682775552?p=v
    Jawaban :

    Tinggi dan proporsional, kulitnya antara kuning langsat dan sawo matang, bentuk wajahnya oval dan tegas, alis tebal, mata tajam dan dalam, irisnya berwarna hazel, hidungnya agak mancung, bibirnya merah, tidak tebal dan tidak tipis, memiliki 1 lesung pipi di kanan, dagunya agak belah, memiliki janggut dan kumis tipis. Dan juga dengan suara baritonnya yang seksi.

    Selain suka mengatur, memerintah dan jail, menurutku Adam itu. Ramah dan baik tapi tegas, perhatian, penyayang, pekerja keras, romantis, dewasa, posesif, cuek pada orang lain, tapi tidak dengan orang yang ia sayangi. Suka bercanda, hangat, berkharisma dan over protective. Berpikiran kedepan, selalu memikirkan matang-matang segala hal yang akan diambil, juga resikonya.
    Playboy, tapi hal itu dilakukan untuk menutupi perasaan yang ia punya untuk adik tirinya sendiri.

    Wajar saja Nath jatuh cinta, aku saja yang menggambarkannya jatuh cinta <3<3 <3<3

    Bang Adamnya dibungkus buat aku aja ya ka :) :)

    ReplyDelete
  12. Nama: Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/712541934682775552?p=v
    Jawaban :

    Tinggi dan proporsional, kulitnya antara kuning langsat dan sawo matang, bentuk wajahnya oval dan tegas, alis tebal, mata tajam dan dalam, irisnya berwarna hazel, hidungnya agak mancung, bibirnya merah, tidak tebal dan tidak tipis, memiliki 1 lesung pipi di kanan, dagunya agak belah, memiliki janggut dan kumis tipis. Dan juga dengan suara baritonnya yang seksi.

    Selain suka mengatur, memerintah dan jail, menurutku Adam itu. Ramah dan baik tapi tegas, perhatian, penyayang, pekerja keras, romantis, dewasa, posesif, cuek pada orang lain, tapi tidak dengan orang yang ia sayangi. Suka bercanda, hangat, berkharisma dan over protective. Berpikiran kedepan, selalu memikirkan matang-matang segala hal yang akan diambil, juga resikonya.
    Playboy, tapi hal itu dilakukan untuk menutupi perasaan yang ia punya untuk adik tirinya sendiri.

    Wajar saja Nath jatuh cinta, aku saja yang menggambarkannya jatuh cinta <3<3 <3<3

    Bang Adamnya dibungkus buat aku aja ya ka :) :)

    ReplyDelete
  13. Nama : seffi

    Akun twitter : @seffiii

    Link share : https://mobile.twitter.com/seffiii/status/712937328851812352


    Jawaban : sosok Adam ini Tinggi kaya anak basket, perut gak sixpack standar aja. Kulitnya gak putih, sawo matang lah ya. Alisnya tebal, iris Mata nya warna hitam. Hidung nya mancung. Rambut nya agak ikal,acak2an. Bewokan gak banyak, pokonya bikin keliatan seksihhh..

    Sifatnya yg jelas tegas, overprotektif, posesif abis. Dominan tapi gak kaya mr.grey wkwkwk. Berkharisma, sayang keluarga. Ah pokonya suami-able banget lahh..

    ReplyDelete
  14. Nama: Rizki Wulandari Madfia
    Twitter: @blogpostrizki
    Link share: https://twitter.com/BlogpostRizki/status/713010728936931329

    Jawaban:
    Menurutku, sosok Adam itu secara fisik tinggi, badannya fit, perutnya ramping tapi nggak terlalu six pack. Wajahnya manis2 jahil nggak bikin bosan, plus ad jambangnya gitu. Matanya hitam membius. Tapi suara tawanya nggak kalah membius dan renyah.

    Kalau kepribadiannya, dia memang suka usil sama Nathasya. Jika baru berkenalan, kita bisa tahu dia tipe cowok yg lucu, agak cerewet. Dia bisa dengan mudah tertawa, tapi dia juga bisa dengan mudah marah. Tapi jauh di lubuk hatinya, dia orang yg lembut, penyayang, protektif. Dia suka mengatur sbenarnya dilatarbelakangi oleh niat yg baik. Intinya, dia punya kharisma tersendiri.

    ReplyDelete
  15. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/713025267674005504

    Seketika, ngebayangin sosok 'The Old' Nick Jonas! Eh, maksudnya ketika gaya rambut Nick Jonas masih pendek dan bergelombang. Disisir pakai jaripun bakal keliatan seksi.
    Secara fisik, dibayanganku Adam punya rambut berwarna cokelat tua dan dipotong pendek bergelombang. Matanya sipit kalau lagi senyum, hidungnya mancung, bibirnya tipis dan tanpa rambut apapun di wajahnya *aw!*. Kulitnya kecokelatan, postur tubuh proporsional, tinggi badan sekitar 1,7m pokoknya bikin Nath berjinjit deh.
    Secara sikap ya cowok yang jail, gak suka basa-basi, spontan, kadang suka kekanakan, tapi dewasa dan penyayang banget. Kalau Nath lagi bete sama Alfa, dia suka ngasi lelucon. Suaranya yang agak berat jadi suara favorit Nath apalagi pas lagi gundah. Suka dikejar sama cewek, tapi dia cuek aja. Yang pasti nggak suka menyiksa adik tirinya yang cantik itu haha

    ReplyDelete
  16. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun Twitter : @inokari_
    Link Share : https://twitter.com/Inokari_/status/713713918380642304

    Jawaban :

    Adam.

    Pemilik wajah tampan, kulit putih, tubuh tinggi tegap. Dia hot .. sekaligus brengsek. Tipe-tipe bad boy dengan ciri khas yang melekat erat padanya : nekat, berani, cuek, keras kepala, dan menyukai segala hal yang berbau resiko –menyerempet bahaya.

    Didekatnya, banyak cewek bernafsu menjadikan dia sebagai pendamping sejati. Meski bersamanya ada rasa was-was akan disakiti, dikhianati bahkan ditinggalkan, namun pesonanya memang terlalu tangguh untuk ditolak. Setiap tindakan dan ekspresi nakalnya bak magnet. Mengundang mendekat. Erat.

    ReplyDelete
  17. Bintang Maharani
    @btgmr
    https://twitter.com/btgmr/status/713717431341068288

    Saya membayangkan sosok Adam layaknya seorang Adam yang mempunyai sex appeal yang tinggi. Sangat memikat kaum hawa untuk mendekat. Adam selalu berjalan dengan mengangkat bahunya sehingga terlihat lebih manly. Bibirnya tipis sehingga membuat wanita penasaran ingin mencicipi bibirnya itu yang terkenal pandai membuat wanita mabuk kepayang. Hidungnya mancung 45° layaknya orang Eropa. Matanya sendu seperti kenari dan irisnya kecokelatan, siapa yang tidak mau lama-lama memandang mata teduh itu? Rambut hitam lebat ditata seperti ombak laut, membuat ia makin mirip dengan pemeran Sersan John Basilon di seri Pasific di HBO.

    Bukan hanya karena badannya yang tinggi tegap berotot di sana sini dan wajah rupawan dengan lesung pipi serta belah dagu menawan yang membuat dia digilai banyak wanita. Sebenarnya ia banyak digilai karena ia lebih suka memakai pakaian santai ketimbang yang terkesan resmi dan kasual. Membuat image dia sangat friendly terhadap semua orang, termasuk wanita. Ia juga sering memakai kaus V neck dan menunjukkan barisan tato di dadanya bertuliskan "gimme your number!" serta tato di bagian betis bertuliskan "catch me if you can!" Tato yang benar-benar jadi pancingan. XD

    Adam memang senang menjadi sorot perhatian. Dia senang dikejar-kejar. Sosoknya easy going, senang bercanda, terkadang sok ngatur karena merasa lebih tua, tapi dia juga suka bikinin susu malam-malam sebelum tidur untuk saudaranya.

    Tapi sekalinya ia suka pada seseorang maka dia akan menyukainya sampai kapan pun. Ia bukan orang yang suka memendam perasaannya. Jika ia suka, ia akan bilang langsung ke orangnya. Ia juga tidak akan sungkan membuntuti wanita itu ke mana pun ia pergi saat kencan dengan gebetannya. Ia khawatir jika wanita yang disukainya jatuh di tangan lelaki yang salah. Meski image bandel itu melekat pada dirinya, tapi sesungguhnya Adam adalah lelaki yang sangat perhatian, romantis, dan setia.

    ReplyDelete
  18. nama: Visca Apriliyanti
    akun twitter: @Visca_Apr
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/713973988125356032
    "Jika kamu cowok, definisikan sosok Nathasya. Jika kamu cewek, definisikan sosok Adam. Definisi bebas, semakin kreatif dan unik akan semakin bagus."
    saya cewek dan saya ngedefinisiin adam seperti:
    secara fisik:
    - mempunyai tinggi badan sekita 170cm lebih
    - warna kulit sawo mateng
    - rambut lumayan gondrong
    - hidung ga mancung
    - mata agak belok
    - punya lesung pipi
    - bola mata berwarna coklat kehitaman
    - berat badan 80 kg
    - alis tebal terus nyambung
    sengaja ngedefinisiin fisiknya ga kayak cowok-cowok yang kece nan tampan, karena seharusnya cinta yang murni itu tidak hanya memandang fisik tapi cinta juga bisa hadir karena kebersamaan dan saling ngerasa nyaman sama keberadaan masing-masing
    dari sikap:
    - ramah
    - dewasa
    - bijak
    - suka nyeleneh juga
    - kocak
    - penyayang

    ReplyDelete
  19. nama: Dera Devalina
    akun twitter / facebook: @deradevalina / dera devalina
    link share: https://twitter.com/deradevalina/status/713991995585392640
    jawaban:

    entah kebetulan atau apa aku baru aja selesai menonton film yang judulnya If I Stay memang filmnya rilis tahun 2014 aku baru sempat nonton sekarang, dan salah satu pemeran utama laki laki bernama Adam, pas aku lihat pertanyaannya di blog ini aku langsung kebayang sama sosok Adam dalam film tersebut, orangnya tinggi semampai, putih, alisnya tebal, hidungnya mancung, cara dia menatap tuh bikin adam eh maksudnya adem hehehe :)… terus rambunya yang ikal dan bergelombang bikin tambah cakep banget … ceritanya tuh dia seorang anak band dan kebayang kan gimana sexy nya kalo lagi nyayi… tapi ya itu tadi wajah tampan aja ngak menjamin kalo seseorang itu tulus atau tidak dan yang terpenting adalah saling menerima apa adanya dan saling melengkapi .. :)

    ReplyDelete
  20. nama:Veny
    akun twitter / facebook:@yutakaNoYuki
    link share:https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/714078733762560001
    jawaban:

    Menurut khayalanku Adam tuh sosok cowok yang secara fisik atletis, tegap, tinggi, bermata tajam sekaligus teduh dengan senyuman hangat, terus warna kulitnya agak kecoklatan gitu, biar lebih maskulin :D. Sifatnya Adam aku bayangkan tuh sangat ke-kakak-an, hehehe. Maksudnya tuh lembut sebagai kakak, tapi romantis sebagai kekasih, dan adam tuh sosok dewasa yang bisa menenangkan ...

    ReplyDelete
  21. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/714095617828491265

    "Jika kamu cowok, definisikan sosok Nathasya. Jika kamu cewek, definisikan sosok Adam. Definisi bebas, semakin kreatif dan unik akan semakin bagus."

    Jawaban>
    Pertama kali baca nama Adam di review Perfect Love di blog ini, ntah kenapa aku kok langsung tebayang2 wajahnya Adam Levine yaa *hehehe

    Oke abaikan si Adam Levine..

    Karena jawabannya bebas, jadi aku akan berusaha jawab dgn apa yg ada di isi kepala ku.. Jangan tertawa yaa kak :)

    Menurutku, sosok Adam di novel ini tuhh pasti gwanteeeeeeeeeeeng pakek bingittt susah deh di jabarin gimana bentuk fisiknya, sangking ganteng dan tampannya si Adama. kenapa aku blg gitu?
    tuhh buktinya si nathasya aja sampek suka sama abang tirinya sendiri *ckckck...

    Adam sosok yang sangat penyayang kepada adiknya walaupun itu adik tirinya sendiri, sangat perhatian hingga bs membuat nathasya berpaling dari alfa *hahaha..

    Punya wajah yg sangat2 tampan enak di pandang hingga 24 jam sehari dan sangat mempesona kmata aum hawa pastinya terutama nathasya ;) (lagi2 nathasya korbannya :D *abaikan).
    Hidung mancung pastii *Cekk.
    Punya dua mata dgn pandangan bs membuat wanita bertekuk lutut di depannya, hingga bs membuat tergila2 dgn pesonanya *Cekk..
    Cool pastinya *Cekk..
    punya bentuk bibir penuh yg seksi *kalau di cium sama bibirnya adam bs terklepek2 di buat melayang ke langit tujuh *hahahah..
    Mempunyai postur tubuh tinggi yg atletis krn efek seringnya ng-gym, dan tegap *Kalau di peluk terasa nyaman dan terrasa di lindungi di dalam dekapannya adam.
    Punya sifat yg tegas dlm mengambil keputusan.
    Tidak membedakan perlakuan seperti apa yg seharusnya dgn adik tirinya.

    Udah..
    Itu aja deh kayaknya.. kalau jabarin lg ntr di kira aku mengada-ada lagi.. heheh

    Sekian jawaban aku..
    Semoga berkenan dan memilih aku..

    Salam kenal Pida Alandrian
    ;)

    ReplyDelete