Search This Blog

Thursday, March 19, 2015

Around the Genre in 30 Days



Menyambut ulang tahunnya yang ke-4 (kalau tidak salah), BBI punya program yang seru habis, dan tentunya berhadiah. Hadiahnya apa? Buku dong, yang kami punya hanya buku. Yang bisa kami persembahkan hanya buku. Yang kami timbun hanya buku. Eh, cinta dan duit juga ding, tapi buku yang paling mudah nimbunnya. Bacanya? Kapan-kapan dong mwahahahahaha *dijambak 

Sudah delusional-nya Yon? (*ditabok Mbak Dewi). Dan, inilah dia:




Baiklah, sekarang perkenalkan saya untuk menjabarkan apa itu “Around the Genre in 30 Days.” Sebagaimana kita ketahui, ada beragam jenis buku dan masing-masing bisa dikelompokkan sesuai genre-nya masing-masing. Saya masih belum menemukan padanan yang tepat dalam bahasa Indonesia dari kata ‘genre’ ini, namun untuk lebih jelasnya genre itu misalnya kan ada tuh buku sastra, buku remaja, buku fantasi, buku young adult, buku romance, dan lain-lain. Kemudian, semua peserta event “Around the Genre in 30 Days” ini oleh panitia dikelompokkan jadi tiga genre besar, yakni Romance, Fantasy and Science Fiction, dan Child-lit and Young Adult. Dikit amat ya? Ember, tapi biar fokus saja sih. Dan, alhamdulillah, saya terpilih sebagai anggota asrama Fantasy and Science Fiction.


Trus, acaranya ini ngapain? Begini ....
 .
..
...
....
.....
......
.......


Duh, saya masih bingung jelasinnya (ditampar  duoR--Rafii dan Ren). Pokoknya di bulan April nanti bakal ada bagi-bagi buku gratis massal atau istilah kerennya Give Away HOP. Hadiahnya  tentu saja buku-buku yang bertema fantasi dan fiksi ilmiah. Tapi saya sukanya buku romance tuh Kak? | Hih bicik kamu, kakak juga sukanya buku tabungan tapi diem aja. Yang penting gratis, bisa dijual lagi kalau ngga suka! | *ditendang BBI

Trus, mulai tanggal 1 April (kalau nggak salah) juga bakal ada postingan-postingan keren seputar buku-buku fantasi dan fiksi ilmiah, mulai dari yang terkenal hingga yang sampai sekarang masih tersegel rapi di bawah timbunan. Bahwa genre fantasi dan fiksi ilmiah itu tidak hanya Harry Potter dan Divergent, bahwa para penulis lokal juga pernah menghasilkan karya-karya fantasi yang patut untuk dibaca. Bahwa buku itu tercipta untuk dibaca, bukan untuk ditimbun *maaf numpang curcol*  We will learn a lot here. 

Catat juga ya, ada 16 blog beken yang ikutan acara ini. Dan, masing-masing bakal ngadain giveaway plus ada satu giveaway akbar yang dihelat oleh keenambelas peserta. Berikut ini 16 blog yang berpartisipasi:


Pantau terus 16 blog di atas, juga blog-blog lain yang tergabung dalam komunitas Blogger Buku Indonesia karena kalau Juni hujan air di karya Pak Sapardi, maka April 2015 adalah hujan buku di BBI.


3 comments:

  1. Oh jadi gitu, buku yang aku kasih dan nggak suka kamu jual, gitu? *tatapan ibu tiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aw ... kaburrrrrrrrr. Itu bukan saya, itu noh noh

      Delete
  2. Asyiik... Sabar menunggu April :D

    ReplyDelete