Search This Blog

Thursday, January 25, 2024

The Wonder Orb, Muasal Pedang Ksatria Yad

Judul: The Wonder Orb

Pengarang: Jufan Rizky

Penerbit: Benito Publisher



Buat pembaca The Black Hole sesi pertama dan kedua, pasti penasaran dengan senjata ini. Dikisahkan Sanivia memiliki barisan Ksatria Yad yang masing-masing dibekali pedang istimewa. Pedang ini bisa berubah bentuk, juga berbicara berinteraksi dengan pemiliknya. Senjata ibarat robot doraemon versi keren yang bisa berubah menjadi mobil hingga menembakkan sinar penghancur. Dia bahkan bisa berpikir dan memberikan saran layaknya seorang penasehat cinta sekaligus perencana militer. Darimana senjata keren ini berasal? 

Jauh sebelum kisah Xade dalam buku pertama dikisahkan, seluruh galaksi Higes pernah porak poranda dalam perang antar planet. Semua disebabkan oleh satu objek berkekuatan dashyat bernama bola naga, eh salah maksudnya Bola Yad. Bola yang jadi rebutan seantero galaksi ini konon bisa mewujudkan permintaan siapa saja yang memilikinya. Tidak hanya bisa menjadi sumber kekuatan yang tiada batasnya, bola ajaib ini juga bisa menjadi senjata penghancur nan dahsyat. 

Bola Yad hilang! Seluruh planet Litiath heboh, dan pengejaran dilakukan. Pencurinya ternyata seorang anak dari planet Vigard yang disewa oleh sosok misterius. Pengejaran berlangsung sampai ke planet Savinia dan mau tak mau perang pun meletus. Litiath menganggap Savinia bertanggung jawab atas hilangnya bola Yad dan mereka hendak merebutnya kembali. Istana dan ibukota Savinia dibombardir habis habisan sementara bola Yad sendiri masih misterius ada di mana. 

Seorang prajurit Savinia bernama Rhein dan kakeknya yang jenius tapi agak sengklek bernama Gritto menemukan sesosok anak remaja misterius membawa bola misterius di tengah hutan. Anak itu dikejar prajurit Litiath yang hendak membunuhnya. Pertempuran pun terjadi juga di hutan meskipun Rhein masih tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Rhein  masih harus menjawab panggilan darurat karena istana Savinia diserang dan mereka mulai kewalahan menghadapi serbuan Litiath. Korban berjatuhan dan sesuatu harus dilakukan. Ketika itulah Gritto berbuat jenius dengan bola Yad, dan inilah asal usul dari 7 senjata Yad. 

"Lima untuk orang-orang terkuat, 

satu untuk sang Pemimpin, dan satu untuk harapan satu-satunya." 



No comments:

Post a Comment