Search This Blog

Wednesday, February 1, 2017

Pengumuman Pemenang Blogtour and Giveaway: Milea

Judul: Milea, Suara dari Dilan
Penulis: Pidi Baiq
Penyunting Naskah: Andika Budiman
Sampul: Kulniya Sally
Penerbit:Pastel Books
Cetakan: 5, Januari 2017
Tebal: 360 hlm

 31359829

"Aku belajar untuk tidak menyerah atau berputus asa dan selalu menjadi diriku sendiri. Kukira, aku tidak akan menjadi bagaimana diriku tanpa pengalaman-pengalaman yang aku dapatkan." (Dilan, hlm 54)

Kemunculan Dilan di jagat perbukuan anak muda Indonesia benar-benar membawa kesegaran baru. Dilan meneruskan tradisi cowok baik rada badboy yang telah lebih dahulu dimulai oleh Catatan si Boy, Balada si Roy, serta Lupusnya Hilman. Tapi, Dilan bisa menjadi sepopuler seperti saat ini karena dirinya tetap menjadi Dilan. Buku ketiga seri Dilan ini Pidi Baiq seperti hendak menegaskan sosok Dilan yang se-Dilan-Dilannya, yang tidak mau dikekang oleh monotonnya kehidupan dan juga oleh Lia. Jika di dua buku sebelumnya kita sudah dihibur dengan kisah dari Milea, mari kita dengarkan suara dari Dilan di buku ini.

"Karena aku percaya, di dalam caranya masing-masing, setiap orang melakukan kesalahan. Dan, setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk dimaafkan." (hlm. 97)



Milea Adnan Hussein adalah kekasih dari Dilan pada tahun 1990 sebelum mereka putus do tahun 1991. Ketiga seri buku Dilan sendiri memang berisi kisah kasih sepasang sejoli ini. Yang bikin beda Dilan dari kisah sejenis di pasaran adalah sosok Dilannya yang khas: badboy tapi kocak semu kreatif, dengan romantisme yang khas Dilan. Ini yang bikin Milea jatuh cinta kepada cowok itu meskipun secara tampang, Dilan tidak termasuk cowok yang ganteng-ganteng amat (ini diakui sendiri oleh Dilan di buku ketiga ini). Nah, sebenarnya apa yang dilihat Dilan dari Milea sehingga dia bisa jatuh cinta? Di buku ini ada jawabannya. Karena memang ditulis dari sudut pandang Dilan, bisa dimaklumi mengapa cara bercerita buku ketiga ini tidak selincah dua buku sebelumnya. Ini wajar karena Dilan dan Milea adalah dua karakter yang berbeda. Malah akan jadi aneh kalau cara berceritanya sama padahal yang berkisah berbeda.

"Kalau P3K singkatan dari apa?"
P3K itu, Pertolongan Pertama Padahal Kedua." (hlm. 162)

Bagi yang belum membaca dua buku seri Dilan sebelumnya, mungkin akan agak sulit mengikuti cerita di buku ini. Penulis banyak mengulang adegan yang sudah dikisahkan di dua buku sebelumnya, hanya saja dari sudut pandang Dilan. Beberapa cerita malah sengaja tidak diceritakan karena sudah diceritakan oleh Milea. Tapi tenang, sedikit banyak kita masih bisa menemukan unsur 'kedilanan' di buku ini walau tidak sebanyak di buku pertamanya. Begitu juga dengan setting Bandung era 1990-an yang masih asri, plus sedikit setting di Jogja. Bagian menjelang akhir dari buku adalah yang paling menarik menurut saya karena bagian ini mengisahkan sedikit babak kehidupan Dilan yang belum disinggung, yakni ketika Dilan kuliah kemudian bertemu Milea sebagai sepasang mantan. Pokoknya siap-siap baper bagi yang ngejagoin hubungan Dilan - Milea.

"Aku tidak merasa harus lebih baik dari orang lain, aku hanya berusaha untuk lebih baik dari diriku yang kemarin." (hlm. 352)

Menyelesaikan membaca buku ini, bisa disimpulkan inilah penutup dari kisah Dilan dan Milea. Jika ada yang belum habis dikisahkan di dua buku pertama. Kisah tentang Dilan tentunya belum lengkap kalau Dilannya sendiri belum cerita. Gimana kabar geng motornya setelah mereka lulus SMA, kuliah di mana Dilan dan kawan-kawannya, juga siapa yang jadi pacar Milea setelah Dilan. Istilahnya, nanggung banget kalau sudah baca Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1990 dan Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 tapi belum baca Milea ini. Bagi kita yang sama-sama terpukau oleh Dilan, buku ini akan menjawab kangen dan kurangmu akan seorang Dilan.


Selamat untuk sang pemenang:

Nama: Nurul Astri
Twitter: @nurulastrirmdn
Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/827084117292376066

Cinta tidak melulu tentang senyum, tawa, dan kebahagiaan. Sekuat apapun hubungan, pasti akan ada masanya ketika tangis pun keluar. Itulah alasan mengapa cinta tidak boleh terlalu berlebihan, karena suatu saat cinta itu pula yang akan menghancurkan kita. Cukup mencintai secara sederhana, yang melantunkan namanya dalam do'a, yang memberikan hiburan tanpa mengharap balasan, yang belajar untuk dijadikan alasannya tersenyum. Karena cinta itu sederhana, saat tahu dia sudah bahagia.


Pemenang akan saya hubungi langsung lewat Twitter. Untuk yang belum beruntung, masih bisa ikutan lagi blogtour pekan kedua di blog Mbak Asri.

"Setiap orang berbeda, itu pasti. Manusia sempurna adalah justru yang memiliki kelebihan dan kelemahan." (hlm. 353)

Terima kasih ya sudah ikutan.Tetap semangat membaca buku dan mengejar buntelan ya.


60 comments:

  1. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Link share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/826807855420317698
    Jawaban :

    Mencintai dengan sederhana itu tentang seseorang yang mencintai orang lain secara diam-diam. Artinya bahwa rasa cinta itu tidak selalu diwujudkan dengan kata-kata, namun cinta disini diwujudkan dengan perhatian serta do’a-do’a yang selalu dikirimkan kepada orang yang dicinta.

    ReplyDelete
  2. Mencintaimu secara sederhana. Adalah cukup di rasakan dan merealisasikan dengan benar dalam kehidupan sehari-hari. Yang kemudian dituangkan dalam tindakan nyata dan bukan
    hanya cinta lewat lisan saja, yakni omongan palsu atau sekadar janji-janji semanis gula dan madu. Sejatinya disebut sederhana karena kita sendirilah yang menyederhanakan cinta itu dengan perbuatan nyata, pengorbanan serta sebuah perjuangan untuk mendapatkannya.

    Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Email: rinivor90@gmail.com
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/826830859974107138?p=v

    ReplyDelete
  3. Nama:Marfa
    Twitter: @umimarfa
    Link share:https://twitter.com/umimarfa/status/826895619180466176
    Jawaban: Mencintaimu secara sederhana itu saat aku turut bahagia melihat tertawamu, mendengar tawamu dan bahasanmu tentang berbagai hal-hal yang kau ketahui, dan di saat aku berjalan bersisian denganmu, aku merasa yakin sekaligus percaya pada setiap langkahnya.

    ReplyDelete
  4. Nama : Humaira
    Twitter/Facebook/Email : @RaaChoco/Humaira Balfas/humairabalfas5@gmail.com
    Link share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/826970096459395073?p=v



    'Dalam satu paragraf pendek, gambarkan bagaimanakah MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA itu'


    Cinta secara sederhana adalah cinta yang akan selalu memaafkanmu, menerimamu apa adanya, mengingatkan dan menasihatimu ketika kau salah, mendoakan setiap langkahmu, dan ingin melihatmu tersenyum bahagia bagaimanapun caranya.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Nama : Eveline Tirta
    Twitter : @evelinetirta
    Link share : https://twitter.com/evelinetirta/status/826993533479313410?s=09
    Jawaban :

    Menurutku mencintai secara sederhana adalah cinta yang menerima orang tsb apa adanya, cinta yang menerima segala kekurangan dan kelebihan dari org yang dicintai tsb. Cinta tsb tidak harus berupa material mewah tetapi diwujudukan dari hal-hal kecil dalam kehidupan kita sehari-hari tetapi lebih memiliki arti, seperti mendoakan orang yang dicintai, selalu ada untuknya dikala susah, selalu mendukung hal-hal positif yang dia lakukan, menyanyangi keluarganya dengan sepenuh hati, memaafkan kesalahan-kesalahannya, dll.. itulah cinta yang sederhana.

    ReplyDelete
  7. Nama : Eveline Tirta
    Twitter : @evelinetirta
    Link share : https://twitter.com/evelinetirta/status/826993533479313410?s=09
    Jawaban :

    Menurutku mencintai secara sederhana adalah cinta yang menerima orang tsb apa adanya, cinta yang menerima segala kekurangan dan kelebihan dari org yang dicintai tsb. Cinta tsb tidak harus berupa material mewah tetapi diwujudukan dari hal-hal kecil dalam kehidupan kita sehari-hari tetapi lebih memiliki arti, seperti mendoakan orang yang dicintai, selalu ada untuknya dikala susah, selalu mendukung hal-hal positif yang dia lakukan, menyanyangi keluarganya dengan sepenuh hati, memaafkan kesalahan-kesalahannya, dll.. itulah cinta yang sederhana.

    ReplyDelete
  8. Nama : Fitratun Ramadhany
    Twitter:@fitratun_rmdn
    Link: https://twitter.com/fitratun_rmdn/status/827006049148219392

    Jawaban: mendo'akanmu dalam setiap sujud ku, menerima dirimu apa adanya dan menghargai segala yang kau lakukan dalam hal positif adalah caraku mencintaimu dengan sederhana.

    ReplyDelete
  9. Nama : Fitriyahtul Iftitah
    Twitter : @fitriyahtul85
    Link share : https://twitter.com/fitriyahtul85/status/827008958640459776
    Jawaban :

    Mencintai secara sederhana buat aku cukup tunjukkan perhatian dan kasih sayang.. karena bukti cinta itu buat aku bukan dari perkataan tapi bagaimana cara dia memperlakukan seseorang yg dia cintai dengan sikapnya dan caranya memperlakukan kita

    ReplyDelete
  10. Nama : Rahman Latif Alfian
    Twitter:@RL_Alfian
    Link:
    https://twitter.com/RL_Alfian/status/827008910330454016

    Jawaban:
    mencintaimu secara sederhana adalah sesederhana aku menutup telingamu saat kita dipergunjing. Menghiburmu saat kau mulai bosan. Memegang tanganmu ketika kita melangkah. iya, mencintaimu secara sederhana adalah sesederhana apa yang mampu kulakukan untukmu.

    ReplyDelete
  11. Nama : Nur Azizah
    Twitter : @azizah_0271
    Link share :https://twitter.com/azizah_0271/status/827012437824069633

    Mencintaimu secara sederhana adalah mencintai secara diam-diam tak perlu diungkapkan dengan kata cukup dirasakan.Selalu menyebut namamu disetiap doaku dan jangan berpikir bagaimana aku bisa memilikimu tapi berpikir bagaimana aku bisa mempertahankan kebahagiaanmu walaupun kau bahagia bersama orang lain bukan bersamaku.

    ReplyDelete
  12. Nama : Rizky Tria Octasiana
    Twitter : @Anaao98
    Link share : https://mobile.twitter.com/Anaao98/status/827018972432261120?p=v

    Mencintaimu secara sederhana itu—ialah ketika aku menyampingkan segala egoisme terhadap rasa yang kumiliki. Ya, sederhana karena aku tidak pernah terpaksa melakukannya dan aku pun tidak pernah meminta apa-apa sebagai gantinya. Tulus, ikhlas. Sebab, yang kutau cinta adalah wujud dari keikhlasan yang tak pernah tau kapan datang maupun perginya cinta itu sendiri. Meskipun tau, ketika cinta pergi hanya menyisakan kenangan sekaligus perih. ♥♥

    ReplyDelete
  13. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    Link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/827023761035497472
    Jawaban:

    'Dalam satu paragraf pendek, gambarkan bagaimanakah MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA itu'

    Mencintaimu secara sederhana cukup dengan melakukan hal-hal kecil asal itu mampu membuatmu tersenyum. Melihatmu tersenyum adalah kesederhanaan yang indah.

    ReplyDelete
  14. Nama : Zakia Ainun
    Twitter : @zakiaai_ email : zakiaainun51@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/zakiaai_/status/827050641029685248
    Jawaban :
    Mencintai bukan hanya kepada lawan jenis saja. Mencintai Tuhan, orang tua, saudara, kerabat, guru, dan diri sendiri adalah cinta yang harus dilakukan. Cara mencintai dengan cara sederhana adalah dengan selalu berdo'a yang baik untuk orang yang dicintai. Karena do'a memiliki kekuatan tersendiri untuk menyalurkan cinta. Selain itu, tersenyum dihadapannyapun dapat dilakukan, karena dengan tersenyum orang yang dicintai akan merasakan kebahagiaan dalam dirinya dan menghilangkan rasa cemas dan ragu. Sehingga tersenyum dapat menjadi kekuatan untuk orang yang dicintai.

    ReplyDelete
  15. Nama : alya trihartina
    Twitter : @alyahartina_08
    Link share : https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/827049841079447552

    Jawaban
    'Dalam satu paragraf pendek, gambarkan bagaimanakah MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA itu'


    Maksud dari sederhana itu mungkin mencintai dalam diam, menyebut namanya dalamsetiap doa, melakukan halhal kecil yg membuatnya tertawa, dia bahagia akupun sama, dia bersedih akupun sama, mencintai dengan sewajarnya, mencintai apa adanya baik kelebihan dan kekurangannya, mencintainya dengan ikhlas dari lubuk hati, cintanya yg tidak memaksa. Tapi cinta itu gak bisa di definisikan dengan jelas karena cinta gak bisa di bahasakan tapi dirasakan oleh perasaan oleh hati.

    “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada…” (Khalil Gibran)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Link share 2 :
      https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/828138871363768320

      Delete
  16. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/827071458182520832

    Jawaban :
    Mencintaimu secara sederhana itu cukup dgn menyelipkan namanya di setiap untaian doamu,tidak mengumbar cinta dgn kata-kata palsu tapi buktikan dgn khitbahmu,menjaganya dari berkhalwat, serta cukup mencintainya dalam diam dan serahkan cintamu hanya kepada Allah swt.

    ReplyDelete
  17. Nama: Nurul Astri
    Twitter: @nurulastrirmdn
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/827084117292376066

    Cinta tidak melulu tentang senyum, tawa, dan kebahagiaan. Sekuat apapun hubungan, pasti akan ada masanya ketika tangis pun keluar. Itulah alasan mengapa cinta tidak boleh terlalu berlebihan, karena suatu saat cinta itu pula yang akan menghancurkan kita. Cukup mencintai secara sederhana, yang melantunkan namanya dalam do'a, yang memberikan hiburan tanpa mengharap balasan, yang belajar untuk dijadikan alasannya tersenyum. Karena cinta itu sederhana, saat tahu dia sudah bahagia.

    ReplyDelete
  18. Dianni AffiatunnisaFebruary 2, 2017 at 5:07 PM

    Nama : Dianni Affiatunnisa
    Twitter : @affiatunnisa
    Link Share : https://twitter.com/affiatunnisa/status/827076564013625344

    Jawaban:
    Mencintai adalah kesempatan.
    Mencintai dengan sederhana adalah pilihan.

    Memilih mencintaimu dengan sederhana?

    Jika Dilan yang jawab. mungkin dia akan bilang: "Sederhana. cukup aku milikmu, kau milikku."
    Jika aku yang bilang : "Mencintai dengan sederhana itu istimewa. Mencintai kesederhanaanmu yang telah merasa cukup dengan aku menjadi milikmu dan kamu jadi milikku."


    ReplyDelete
  19. Nama: Irham Maulana
    Twitter/Facebook/Email:@gusirham/ https://www.facebook.com/profile.php?id=100009264935297/ hamililquran@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/gusirham/status/827103063450099714
    Jawaban:
    MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA
    Mencintai dan dicintai adalah Karunia Tuhan yang sangat Indah dan sangat bernilai bagi kita. tahukah kamu bahwa tak semua orang dapat mencintai seseorang secara sederhana.tak semua orang dapat menerima kekurangan orang yang dicintainya.tahukah kamu apa itu mencintai secara sederhana? Ya itu dia,mencintai secara tulus tanpa alasan tanpa menghiraukan kekurang orang yang dicintainya.itulah yang dinanti oleh setiap insan yang sedang jatuh cinta dan berani mengatakan dan membuktikan bahwa aku MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA

    ReplyDelete
  20. Nama:Sakinah
    Twitter:Saqi_Kinashita
    Link share:https://twitter.com/Saqi_Kinashita/status/827114275932041217
    Jawaban:

    Bagiku mencintaimu secara sederhana itu mencintai kamu apa adanya
    Tidak pernah menuntut kamu untuk balas mencintaiku ataupun kamu harus kumiliki. Cukup bercengkrama denganmu, mendengar kamu tertawa atau hanya melihat senyum mu saja sudah membuatku bahagia.

    ReplyDelete
  21. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Email: feby.auliaayundita@gmail.com
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/827133584737660928

    Mencintaimu secara sederhana itu mencintaimu tanpa menuntut pembalasan, selalu mendoakan kebahagiaanmu, dan meminta Tuhan untuk memberikan kita jalan yang terbaik untuk hubungan ini.

    ReplyDelete
  22. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    elistafrasiska[et]gmail[dot]com
    https://twitter.com/sitasiska95/status/827292155198574593

    Mencintai dengan sederhana adalah cara mencintai dimana kita berusaha membahagiakan seseorang dengan segala yang kita miliki dan tidak miliki. Dengan keterbatasan dan tanpa tuntuta, kita berusaha terus mendatangkan bahagia baginya, walau mungkin hal itu tidak akan mendpatkan balasan yang senada

    ReplyDelete
  23. Nama: Intan Novriza Kamala Sari
    Twitter/Facebook/Email: @inokari_ / Intan Novriza Kamala Sari / intankamala@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/Inokari_/status/827339240472076288

    Jawaban:

    Mencintaimu secara sederhana. Adalah ketika aku selalu menemukan cara untuk menjatuhkan hati padamu dengan baik, seberapa pun sulit jalan terlihat. Segala hal mustahil bisa menjadi mungkin, bahkan saat semesta seakan tiba-tiba menyetujui perpisahan. Mencintaimu adalah pertanggung-jawaban. Mencintaimu adalah doa yang senantiasa ku panjatkan kepada Tuhan.

    ReplyDelete
  24. Nama:Akhmad Mukhlason
    Twitter: @sosonrj_
    Link share:https://plus.google.com/108256336366594133679
    Jawaban: mencintaimu sederhana adalah menghapus sampai habis bekas bibirnya di bibirmu dengan bibirku

    ReplyDelete
  25. Nama: Sekar Ayuningtyas
    Twitter: @Skr_Ayuu
    Link share: https://twitter.com/Skr_Ayuu/status/827305287014952960
    Jawaban:

    Mencintai secara sederhana berarti melepaskan dan merelakan. Sabar layaknya air mengalir, mengikuti skenario Tuhan tanpa memaksakannya. Menyerahkan urusan perasaan yang seharusnya suci tersebut hanya kepada Yang Maha Membolak-balikkan Hati, menjaga kehormataan perasaan itu supaya ridho Ilahi pun kita peroleh.

    ReplyDelete
  26. Nama:Rizki Wulandari Madfia

    Twitter/Facebook/Email:@BlogpostRizki / Rizki Wulandari Madfia / kacamataque@gmail.com

    Link share:https://twitter.com/BlogpostRizki/status/827369513981079552

    Jawaban:
    Mencintaimu secara sederhana itu seperti naik motor berdua tanpa tahu mau kemana. Akhirnya keliling kota sambil mengobrol dengan bahagia tentang apa saja. Mencintaimu secara sederhana itu seperti mencari waktu di antara jadwal yang padat untuk sejenak bertukar kabar dan saling memberi dukungan. Mencintaimu secara sederhana itu tetap bersama dan saling berbagi dalam suka maupun duka.

    ReplyDelete
  27. Nama : Sofani Rachmada
    Twitter/Facebook/Email : @rachmadaa / Sofani Rachmada / sofanirachmada19@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/rachmadaa/status/827448948738580480
    Jawaban :
    Mencintaimu secara sederhana itu adalah aku yang hanya perlu mendoakan dan memandangimu dalam diamku karena aku yakin tidak ada yang sedahsyat kekuatan doa dalam mencintai seseorang. Bahkan jika hanya Tuhan pun yang tahu, Tuhanlah yang menentukan bagaimana kisah cintaku denganmu nantinya :))

    Thanks!

    ReplyDelete
  28. Nama: Masitha Tafaqqurillah
    Twitter: @masithamt_
    Link Share: https://mobile.twitter.com/masithamt_/status/827464105418170368?p=v

    Mencintaimu secara sederhana itu mencintai tanpa obsesi, mencintai tanpa keinginan yang menggebu-gebu untuk memiliki. Mencintai, yaaa tinggal mencintai saja. Bukan karena kita mencintai seseorang, lantas kita melakukan segala cara untuk mendapatkannya. Mencintaimu secara sederhana itu mencintai dengan tulus sebagai fitrah dari manusia, ikut merasakan bahagia hanya dengan melihatmu bahagia, dan tentu saja mendoakan yang terbaik untukmu.

    ReplyDelete
  29. Nama: Rhena Indria
    Twitter: @indriaHR
    Link share: https://mobile.twitter.com/indriaHR/status/827461804460646401

    Mencintaimu secara sederhana adalah ketika aku bisa membuatmu tersenyum dan tertawa oleh hal-hal kecil yang aku lakukan, dan tak aku sadari kamu akan tersenyum dan tertawa. Mencintaimu secara sederhana adalah ketika aku bisa membuatmu menganggap aku sebagai 'rumah' tempat kau pulang dan beristirahat. Mencintaimu secara sederhana adalah ketika tanpa kamu sadari bahwa ada orang yang selalu mendoakanmu di setiap langkah yang kamu ambil dan berharap hidupmu akan bahagia.

    ReplyDelete
  30. Nama : Yohana
    t : @MrsSiallagan
    Link share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/827715693743190017
    Jawaban : Mencintai secara sederhana itu ibarat menanam bunga. Selalu melindungi, memperhatikan , merawat. Ketika kemarau, kau beri dia air agar tetap hidup. Walaupun kau tahu bahwa dia takkan selamanya jadi bunga. Dengan berjalannya waktu, kau tahu dia tidak akan tetap mekar , api kamu senantiasa memperhatikannya dan tetap bersabar. Sama seperti manusia. Cinta itu sederhana, kau hanya ingin melihatnya bahagia tanpa perduli bagaimana keadaanmu sendiri. Bagaimanapun cinta yang sederhana itu adalah cinta paling nikmat dan tak akan mudah dilupakan.

    ReplyDelete
  31. Nama: Tristanti
    Twitter: @dtinta
    Link share: https://twitter.com/dtinta/status/827739362603499522

    Jawaban:
    Biasanya yang rumit dari sebuah hubungan itu adalah masalah kepastian. Jadi, mencintai secara sederhana itu adalah ketika tidak ada lagi tarik ulur perasaan. Nggak ada harap-harap cemas antara mau tapi malu. Nggak ada acara pusing baca kode macam anak pramuka. Nggak ada yang namanya friendzone, kakak-adik zone, atau bahkan betadinezone. :v

    ReplyDelete
  32. Nama : Mifta Rizky Wiratnasari
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/827744924774735872

    Dalam satu paragraf pendek, gambarkan bagaimanakah MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA itu'

    Jawaban : Mencintaimu secara sederhana itu seperti untaian doamu dan doaku agar segera dipertemukan dalam mahligai cinta yang diridhoiNya.

    ReplyDelete
  33. Nama: Ulfa Zulia
    Twitter: @UlfaZulia
    Link share: https://mobile.twitter.com/UlfaZulia/status/827892053040209925
    Jawaban:

    "Dalam satu paragraf pendek, gambarkan bagaimanakah MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA itu"

    Sederhana, saking sederhana nya aku hanya bisa menyelipkan namamu disetiap do'a yang aku panjatkan. Tidak mungkin kan aku blak-blakan mengatakan: "Aku mencintaimu!" sementara kita belum terikat dengan ikatan yang sah walaupun sebenarnya aku sangat ingin mengatakannya.

    ReplyDelete
  34. Nama: Eni Lestari
    Twitter/Facebook/Email: @dust_pain
    Link share: https://mobile.twitter.com/dust_pain/status/828023842907885568

    Dalam satu paragraf pendek, gambarkan bagaimanakah MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA itu.

    mencintaimu secara sederhana itu ketika aku berusaha menjadi pendengar, pendukung, dan penjaga terbaikmu. bagiku apapun yang kamu lakukan itu penting. kamu pantas mendapat segala kebaikan itu, karena ketika kamu bahagia, aku pun ikut merasakannya :)

    ReplyDelete
  35. Bety KusumawardhaniFebruary 5, 2017 at 11:31 AM

    Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/828092075488878592?p=v

    Jawaban: Mencintaimu secara sederhana itu mencintai dengan segala hal yg tidak berlebihan, tulus dan apa adanya bahkan terkadang tidak mengharapkan balasan perasaan karena setiap orang punya cara tersendiri dalam mencintai orang yg dicintainya.

    ReplyDelete
  36. Nama: Raya Mipi
    Twitter : @raya_mipi
    Link share: https://twitter.com/raya_mipi/status/828103032462139397

    'Dalam satu paragraf pendek, gambarkan bagaimanakah MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA itu'

    JAWABANKU?
    -Mencintaimu secara sederhana, mencintaimu apa adanya dan merasa bahagia dengan hal-hal kecil yang kau lakukan. Cukup dengan mendengar suaramu, tawamu, menatap matamu, merasakan aroma tubuhmu, atau dengan hanya bertemu denganmu setiap hari, itu sudah membuat aku bahagia. Itulah caraku mencintai seseorang dengan sederhana.

    ReplyDelete
  37. Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Link share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/828144193142812673?p=v

    Jawaban:
    Mencintaimu secara sederhana yaitu membiarkan dia hidup di dunianya, memberikan kebebasan bagi dia untuk bahagia bersama apa yang dia sukai yang semoga saja aku salah satu diantara yang dia sukai.

    ReplyDelete
  38. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/828147171497177089
    Jawaban:
    Mencintai dalam diam, adalah bentuk mencintai dengan sederhana. Seperti kutipan salah satu puisi Sapardi "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.

    ReplyDelete
  39. Nama : Jacinda Nathania Aufi
    Twitter : @jacindanatha
    Link share : https://twitter.com/jacindanatha/status/828169213785182208

    Jawaban:

    Mencintaimu secara sederhana. Tentu dimulai dengan hal-hal yang sederhana, hal-hal kecil yang mungkin kadang tidak kita tangkap kalau itu adalah cara sederhana seseorang untuk mencintai, namun berefek besar kepada kita. Contohnya : Pertama, Selalu mendoakan yang terbaik untuk orang yang kita cintai, sederhana namun berarti besar bagi kita. Kedua, Terkadang orang-orang berpikir membelikan barang barang mahal dan semacamnya adalah unjuk rasa cinta, namun mereka tidak sadar kalau apa yang kita mau hanya satu, perhatian. Hal sederhana namun berarti besar bagi kita
    Ketiga, dan yang terakhir. Selalu membuat orang itu bahagia. Entah sesederhana apa pun caranya, aku rasa itu sangat berarti besar bagi kita.

    Mencintai itu bukan berarti unjuk materi, tapi unjuk membahagiakan. Dan itu adalah arti dari mencintai sesungguhnya. MENCINTAIMU DENGAN SEDERHANA

    ReplyDelete
  40. nama : Tanya Fransisca
    twitter : TanyaFcsh_
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/828209111091204096

    Mencintai secara sederhana itu adalah mencintaimu dengan cara membuatmu merasa nyaman dengan kehadiranku,
    membuatmu merasa bahwa aku adalah orang yang apa adanya dan selalu bisa mendukungmu. Membuat kamu bisa merasa bahwa kamu adalah sosok yang berharga dan dapat dicintai

    ReplyDelete
  41. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/828241104059322370
    Jawaban:
    Mencintaimu secara sederhana menurutku adalah mencintai dengan sepenuh hati, tapi tidak memaksa atau berharap orang yang dicintai membalas rasa cinta itu. Dia akan senang hanya dengan melihat orang yang dicintainya bahagia, tetapi akan lebih sedih bila orang yang dicintainya sedang bersedih.

    ReplyDelete
  42. Nama: Sela Silfiyana
    Twitter: @SelaSilfiyana_
    Link share: https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/828260110224891904

    MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA itu membuat saya mengerti akan suatu kebahagiaan, karena mencintai secara sederhana ini mengajarkan saya bahwa memperoleh kebahagiaan itu tidaklah harus berlebihan, kalau yang sederhana saja sudah membuat kita bahagia. Secara sederhana tidak berlebihan, tidak terlalu dipamerkan. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari mencintai secara sederhana, kita bisa saling mengerti, memperhatikan, saling peduli, dan yang terpenting saling menghargai perasaan. Itulah aku yang mencintaimu secara sederhana.

    ReplyDelete
  43. Nama: Devira belin
    Twitter: @virscnd
    Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/828262818453467137
    Domisili: Semarang
    Jawaban:
    Mencintai secara sederhana ikk menurutku itu, mencintai seseorang dengan seluruh dan sepenuhnya, dan berusaha mengubah kekurangannya jd kelebihannya. Klo gabisa, berusaha untuk melengkapinya😃

    ReplyDelete
  44. Ananda Nur Fitriani | @anandanf07 | https://twitter.com/anandanf07/status/828287430327300096

    Mencintaimu dengan sederhana itu tidak sesederhana yang diucapkan. Dengan lebih memprioritaskan kebutuhanmu daripada diriku sendiri, rela melakukan apa saja hanya untuk membuatmu bahagia, serta selalu berusaha memberikan yang terbaik dari diriku untukmu. Namun aku pun harus tetap menjaga batasan, agar perasaan cinta itu tidak menjadi penghancur jati diriku. Intinya, mencintaimu dengan sederhana itu rumit :')

    ReplyDelete
  45. Nama: Kitty
    Twitter/Facebook/Email: @Womomfey / https://www.facebook.com/kitty.tsukino.5 / kitty.wibisono@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/828298064452411393
    Jawaban:

    Berhubung saat ini aku sudah bersuami dan memiliki 2 orang anak, maka "Mencintaimu dengan sederhana" adalah dengan menjalani komitmen yang sudah kami buat berdua ketika mengikrarkan janji pernikahan kami dihadapan Tuhan. Tetap berada disisi keluarga kecilku dalam segala kondisi, baik susah maupun senang, dalam keadaan sehat maupun sakit, bahkan sekarat. Mencoba semampuku menjalani peranku sebagai pendamping hidup bagi suamiku dan menjadi ibu bagi buah hati kami. Setidaknya sampai maut merenggut nyawa ini. Sesederhana itulah caraku mencintai keluarga kecilku.

    ReplyDelete
  46. Nama: Athaya
    Twitter: @jeruknipisanget
    Link: https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/828440046785097728

    Mencintaimu dengan sederhana, berarti mengagumi tanpa mengumbar kata I Love You berulang kali. Mencintai berarti mengenali hal-hal yang disukai maupun yang tidak disukainya tanpa membuat ia merasa diintrogasi. Mencintai berarti membuktikan dengan perbuatan bahwa sungguh-sungguh mencintai dengan tulus tanpa membandingkan-bandingkan. Mencintai berarti melindungi dari jauh, mengamati dengan siapa ia berteman, bagaimana ia memperlakukan orang sekitarnya tanpa menjadi cemburu atau protektif. Mencintai dengan sederhana berarti membuatnya tertawa, lebih banyak memberikan kebahagiaan dibandingkan air mata.

    ReplyDelete
  47. Nama : Nastiti Ayu
    Twitter: Nastiti_tsang
    Link : https://twitter.com/nastiti_tsang/status/828463718002421760
    Mencintaimu secara sederhana itu adalah saat aku mencintaimu tanpa harus memaksakan kehendakku padamu.Mencintaimu secara sederhana itu adalah saat aku tahu dengan melepaskanmu mungkin kebahagiaan yang kamu inginkan akan kamu dapatkan. Mencintaimu secara sederhana itu adalah saat di mana aku dan kamu pernah menjadi 'kita' namun sekarang tak lagi sama. Karena kita tahu, mencintai tidak harus selalu bersama. Sekeras apapun kita mempertahankan hubungan kita, jika memang keterikatan kita ada hanya untuk mendewasakan diri kita. Membuat kita lebih mengerti apa itu mencintai dan rasanya dicintai. Kebersamaan yang di paksakan ini tidaklah ada artinya dan takkan pernah baik untuk kita.

    ReplyDelete
  48. Nama: Athaya
    Twitter: @jeruknipisanget
    Link: https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/828440046785097728

    Mencintaimu dengan sederhana, berarti mengagumi tanpa mengumbar kata I Love You berulang kali. Mencintai berarti mengenali hal-hal yang disukai maupun yang tidak disukainya tanpa membuat ia merasa diintrogasi. Mencintai berarti membuktikan dengan perbuatan bahwa sungguh-sungguh mencintai dengan tulus tanpa membandingkan-bandingkan. Mencintai berarti melindungi dari jauh, mengamati dengan siapa ia berteman, bagaimana ia memperlakukan orang sekitarnya tanpa menjadi cemburu atau protektif. Mencintai dengan sederhana berarti membuatnya tertawa, lebih banyak memberikan kebahagiaan dibandingkan air mata.

    ReplyDelete
  49. Nama : Siti Nuryanti
    Twitter : @NelyRyanti
    Linkshare : https://twitter.com/NelyRyanti/status/828513359561580545

    Jawaban
    Mencintai dengan sederhana itu tidak dengan mengobral kata atau perbuatan yang manis di mulut. Mencintai dengan sederhana itu menerima segala kekurangan dan kelebihannya, selalu mendoakan dan memberi support saat dia dilanda masalah dan kesedihan. Tidak mengekang kebebasanya, tidak protectif tetapi memberikan kenyamanan.

    ReplyDelete
  50. Nama: Fara Astryani
    Twitter: @FaraAstryani
    Link share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/828562140353040384?s=09
    Jawaban:

    Mencintaimu secara sederhana adalah dengan tidak menyerah belajar untuk memantaskan diri sebelum bersamamu.

    ReplyDelete
  51. Rini Cipta Rahayu
    Twitter @rinicipta
    Email rinspiration95@gmail.com
    https://twitter.com/RiniCipta/status/828594253806854149


    Mencintaimu secara sederhana versiku adalah bertumbuh dan berjuang bersamamu. Setiap hal yang kita lewati memang tidak mudah, tapi ketika bersama bahkan disaat tersulitpun tak membuat kita lelah. Aku ingin terlibat dalam setiap keputusan penting dalam hidupmu, melihatmu meraih segala mimpi, menjadikan kita kelak begitu berarti. Mendampingi tak hanya sebatas kehadiran diri, tapi juga memberi doa dan motivasi.

    ReplyDelete
  52. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Fb: Anna Bahtera
    Email: anabahtera@yahoo.co.id
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/828611724513140737
    Jawaban:
    Mencintaimu secara sederhana bagai menikmati senja, senja yg sementara tpi tetap setia dsetiap sore harinya. Hal yg pasti untuk ada dsetiap hari namun tak mengekang diri untuk menikmati bulan & mentari.

    ReplyDelete
  53. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/828610653069848576

    Jawaban :

    Mencintaimu secara sederhana

    Aku memang mencintaimu. Tapi rasa cintaku kepadamu tidaklah harus diungkapkan layaknya suara tong yang sebentar terdengar lalu menguap. Aku lebih suka mencintaimu dengan suara lembut dan lirih. Mungkin kau akan salah paham atau bingung. Ketika aku pergi dengan sendirinya. Atau aku tak memperdulikanmu tanpa sebab yang pasti. Biarlah cinta ku itu mengalir pelan seolah olah tanpa tujuan.

    ReplyDelete
  54. Nama: Rizki Fitriani
    Twitter: @Kikii_Rye
    Link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/828617814403489793

    Jawaban:
    Mencintaimu secara sederhana bagiku adalah saat aku rela tersakiti berkali-kali hanya untuk jatuh cinta. Cinta hanya istilah sederhana saat aku menatapmu, menganggapmu orang paling istimewa dan luar biasa di seluruh dunia, walaupun itu hanya anggapan pribadiku saja, hanya karena kamu menatapku balik dengan cara yang sama. Hal itu… adalah hal paling menyenangkan untuk dirasakan. Permainan logika yang tidak pernah masuk akal. Istilah yang terlalu sederhana untuk menggambarkan hal yang bisa menyebabkan perpecahan di seluruh dunia. Sesuatu yang berefek sama seperti kopi. Kafein harian yang membuat banyak orang kecanduan.

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Twiter : @nihlafuadah09
    Link share : Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/828628113294700545?s=09
    Fb : Siti nihlatul fuadah
    (Aku udah share, tapi ga tag juga ga copy linknya)

    Jawaban:

    MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA

    Sesederhana kau mengartikan apa itu 'aku' (adikmu, temanmu,tempat pulangmu). Kau bilang seperti itu. Tapi cinta yg kupunya lebih sederhana dr itu. Ketika kau ada bersamaku itu sudah cukup membuatku bahagia. CUKUP. Cukup dgn diammu mendengarkan setiap keluhku. Cukup denganmu menggandeng tanganku ketika berjalan. Cukup dengan senyum sapamu diwaktu malam menjelang. Dan cukup kau ingat aku saat kau ingin pulang. Seperti naluri hati, aku tak bisa berbohong ketika aku mencintaimu. Jadi aku biarkan cintaku terawang-awang tnpa tujuan saat melihatmu menjalani akad nikah tanda pernikahan. Dan cintaku cukup dalam diam. Sesederhana itu. Dan aku tetap bertahan.

    ReplyDelete
  57. Nama: Lenny AR.
    Twitter: @justlynn23
    Link share: https://twitter.com/justlynn23/status/828592272870559748
    Jawaban: MENCINTAIMU SECARA SEDERHANA itu adalah ketika kita mencintai seseorang dengan hati yang tulus, rela berkorban, dan menerima keadaannya dalam kondisi apapun. Mencintai secara sederhana juga menerima dengan ikhlas apapun yang terjadi, tangis, tawa, sedih, senang, walau badai sekalipun akan tetap setia disisi. Mendukung dan pastinya selalu bertanggung jawab atas keputusan apapun yang sudah diambil.

    ReplyDelete