Search This Blog

Tuesday, November 3, 2015

Dear Secret Santa 2015



Tahun ini, saya kembali mengikuti even Secret Santa besutan teman-teman divisi events BBI. Setiap tahun, saya senantiasa mendapatkan kejutan yang membahagiakan ketika membuka kado terindah dari si Santa yang entah tahun ini siapa namanya. Tapi, walau aku belum tahu siapa kamu, telah kusiapkan satu permintaan indah buatmu. Saya tidak hendak merebut cintamu, cukup perhatianmu. Beliin buku-buku ini dong, San *nggak sopan bener ini nodongnya*

(1)  Tales from The Perilous Realm Kisah-Kisah dari Negeri Penuh Bahaya (J.R.R. Tolkien)



Novel The Hobbit karya adalah novel fantasi terjemahan pertama yang saya baca. Baru setelah itu saya jatuh cinta sama seri Harry Potter dkk. Novel-novel itulah yang bertanggung jawab mengubah saya yang dulu pembaca buku nonfiksi menjadi pembaca fiksi (sekaligus mengubah saya menjadi penimbun *hidup ordo timbunan) Tapi, yang pertama biasanya selalu yang paling berkesan, sehingga bisa dibilang dari Tolkien-lah saya mengenal fiksi fantasi. Setelah sukses mengangkat The Hobbit sebagai objek penelitian skripsi saya, diri ini terpacu untuk membaca karya-karya Tolkien yang lain, dan alhamdulillah Gramedia menerbitkan terjemahan karya-karya beliau.

Seri  The Lord of the Ring sudah punya lengkap hasil berburu di obralan, begitu juga The Hobbit yang saya sampai beli dua sangking obsesifnya. Tahun 2015, Gramedia kembali menerbitkan buku lain karya Tolkien yang sampulnya amit-amit indah bener ini. Dan inilah, wahai Santaku yang baik hati, wishlist saya tahun ini: Tales from The Perilous Realm Kisah-Kisah dari Negeri Penuh Bahaya (J.R.R. Tolkien), bukunya tersedia di sini.




(2) Peradaban Jawa karya Supratikno Rahardjo

18298694

Kenapa buku ini? Karena saya belum punya dan jujur pengen punya sejak lama tapi karena harganya lebih dari seratusan ribu (sementara beli lotek Rp7000,00 saja saya masih nawar) maka sampai saat ini saya belum juga membelinya. Nah, bisa dibeli di sini kalau semisal di toko buku kosong. Tapi, buku-buku terbitan KOBAM memang layak dikoleksi, saya kasih tahu. Isinya benar-benar lengkap dan memajangnya di rak buku bisa bikin saya merasa semacam cendekiawan. Lihat saja tulisan di sampul belakang buku ini:

Karya ini patut mendapat penyimakan dari siapa pun yang mempunyai perhatian kepada sejarah dan sejarah kebudayaan Jawa, malah lebih jauh lagi sejarah dan sejarah kebudayaan Indonesia. Sebab kajian ini menggambarkan hampir secara holistik peradaban masyarakat Jawa Kuno yang memainkan posisi penting di Nusantara selama delapan abad, mulai abad ke-8 sampai abad ke-15.

Keren kan bukunya? Soal dibaca atau tidak, itu kapan-kapan. Lebih penting punya dulu ngoahahahaha. Siapa tahu kalau Santa ngadoin buku ini, saya bisa 'terpaksa' menyelesaikan membacanya dalam satu bulan. *mabok* 


(3) Raffles dan Invasi Inggris

27215655

Pokoknya kalau sudah menyenggol buku-buku sejarah, godaannya terlalu besar bagi saya. Penasaran banget pokoknya pengen baca sepak terjang tokoh Inggris yang sempat memerintah Jawa ini. Kalau Santa berkenan, bisa membelikannya untuk saya  di sini mumpung diskon hehehe. 

Sudah, cukup sekian wishlist dari saya.  Semoga salah satunya datang dari kamu. 
 


 




Salam sayang, 


target cintamu.

28 comments:

  1. wiiih, bertahap gini wishlistnya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau unggah The Silmarillion tapi belum nemu fotonya Mbak hahaha

      Delete
  2. Replies
    1. Target cintaaaaaaaaaaaaaaaa




      *m*ntah pelangi*

      ralat, *mimisan pelangi*

      Delete
  3. aku ngga merasa mas dion adalah target cintaku :p

    ReplyDelete
  4. heee... wishlist kok 1 tok? njaluk iki jenenge... hwakakakaka....

    salam,
    *mantan santa* :))

    ReplyDelete
  5. Ada tolkien itu to ternyata di gramedia *baru tau* jadi pengen juga

    ReplyDelete
  6. Banyak yang minta Tolkien rupanya ;)

    ReplyDelete
  7. Akhirnya diupdate WL mas Dion.
    Yang paling dibutuhin yang mana mas? Hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling butuh yang Peradaban Jawa sih, sudah pengen sejak lama soalnya :)

      Delete
  8. Hahaa, beneran bertambah WLnya .... aku aku juga mau Tolkien........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Tolkien akhirnya jadi salah satu top wishlist

      Delete
  9. Eh Mas, aku punya Soematra Tempo Doeloe. Ya udah cuma mau kasih tau gitu doang. Jangan lupa Arabella-nya dibungkusin. Ditunggu di depan pohon matoa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sudah punya dong, Sumatra, Singapura, Jawa, Bali, Indonesia Timur Tempoe Doloe. Yang belum cuma Kalimantan weeee

      Delete
    2. Wakakakakakakaka
      Aku juga pingin Tolkien tapi aku pake buat wishlist Novemberian, pusing pala eike bagi wishlist di tiga event =))

      Delete
    3. Lho kok malah aku yang sebel! *bobol tabungan*

      Delete
  10. Duh, buku sejarah... *kunang2*
    Di rumah tergeletak Mitologi Cina sama The History of Java masih terbaring cantik, nggak tertarik buat baca, ahahahahah....

    ReplyDelete