Search This Blog

Wednesday, December 25, 2013

Wishful Wednesday X-Mas Giveaway by PerpusKecil




wishful wednesday
                 
Hola, Selamat Hari Natal untuk teman-teman yang merayakan. Hari ini, di Twitter ramai sekali postingan tentang tema lama yang setiap akhir tahun selalu muncul. Tapi satu yang saya yakini, Tuhan melihat umat-Nya pada hati, bukan hanya pada ucapan. Sebelum saya melantur lebih absurb lagi, perkenalkan saya untuk mengucapkan Selamat Natal kepada Mbak Astrid , yang telah baik banget mengadakan meme “wishful Wednesday” berhadiah untuk umum kali ini. Saya kebetulan tidak ikutan WW, dulu takut kalau ikutan ini bakal terdorong terus ke toko buku setiap pekan sebagai efek menulis postingan WW. Tapi, manfaat mengikuti WW ini ternyata lebih pada mendorong kita, para blogger, agar bisa rajin dan rutin merawat serta meramaikan blog masing-masing. Such a great idea, Kak Astrid. 

                Dalam setiap WW, kita dipersilakan mem-posting judul buku yang sangat kita inginkan tapi belum juga kesampaian bisa beli hingga saat ini. Dalam edisi WW khusus Natal ini, Kak Astrid berbaik hati akan mewujudkan 2 WW yang beruntung (Yeah, she’s the real Santa today!). Untuk WW saya yang belum juga kesampaian beli sampai saat ini adalah buku ini:




Judul: Orang Laut, Bajak Laut, Raja Laut
Penulis: Adrian B. Lapian
Harga: Rp 75.000
Penerbit: Komunitas Bambu, Jakarta
Bisa dibeli di: komunitasbambu.com 
           bukabuku.com

Alasan: Adrian B Lapian adalah seorang penulis tema kelautan paling terkenal (dan mungkin baru satu-satunya) di Indonesia. Karya-karya beliau selalu menjadi rujukan utama dalam setiap penelitian sejarah mengenai Asia Tenggara dan juga Indonesia, terutama dari segi ke-maritiman. Kata seorang teman (yang juga hobi menimbun buku), buku ini digarap dengan riset yang teliti, detail yang mencengangkan, dan kecintaan yang mendalam akan ilmu kelautan. Buku ini merupakan buku terlengkap saat ini mengenai sejarah kelautan di Nusantara. “Setiap kalimat,” kata teman saya itu, “ditulis dengan begitu padat, sarat informasi, dan kaya data!” Bagi saya yang penyuka buku-buku sejarah, pernyataan tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuat api keinginan memiliki di dalam dada menyala berkobar-kobar *haiah*
                Sayangnya, buku-buku terbitan Komunitas Bambu sangat sulit dicari di kota saya, Yogyakarta. Satu-satunya alternatif paling tepat adalah membeli langsung ke penerbitnya yang kebetulan juga melayani pembelian online. Buku ini masuk dalam rencana pembelian buku di bulan Februari 2014  (lamanyooo) mengingat saya telah berjanji untuk hanya membeli 1 buku baru setiap bulannya (Both December and January have already taken hihihi).
                Thanks to Mbak Astrid for posting this beautiful giveaway. Mari teman-teman, kita ramaikan event seru ini,. Cek lengkapnya di sini.

2 comments:

  1. Semoga terkabul yaa... ;)

    @lucktygs
    luckty.wordpress.com/2013/12/24/wishful-wednesday-37-prom-and-prejudice/

    ReplyDelete
  2. waaah buku2 kobam emang seru2 yaaa :) makasih udah meramaikan WW juga dioooon, gudlak yaaa

    ReplyDelete