Search This Blog

Thursday, January 10, 2013

What's In a Name Reading Challenge 2013


Menyambut tahun 2013, salah dua dari resolusi saya adalah MENGURANGI TIMBUNAN dan MENAMBAH TIMBUNAN ...muahahahahah. Nah, resolusi yang pertama itulah yang agak sulit. kadang, kecepatan membaca memang tidak sebanding dengan kecepatan menimbun buku. Apalagi jika musim obral datang sambung menyambung menjadi satu seperti akhir-akhir ini. Baru kelas satu event, eh sudah muncul even lainnya. Pokoknya boros. Nah, salah satu upaya untuk mengurangi timbunan adalah membacanya bersama teman-teman senasib sepenanggungan. Nah, tahun ini Ren mengadakan event reading challenge yang intinya membaca novel yang memiliki unsur nama seseorang di judulnya.  Event ini terbuka bagi umum, dan kalau mau ikutan bisa langsung mendaftar di di sini. Adapun peraturannya kira-kira adalah seperti ini:

1. Durasi challenge adalah setahun. Mulai dari 1 Januari - 31 Desember 2013.
2. Buku yang dibaca, adalah buku dengan genre fiksi. Non fiksi seperti biografi, memoar, dll tidak dimasukkan.
New Rules : Komik dan Graphic Novel tidak diperbolehkan 
3. Nama yang dipakai dalam judul, boleh nama lengkap, boleh nama panggilan sang tokoh, ataupun nama keluarga. Tapi tidak boleh nama sandi, samaran, nama organisasi/ kelompok ataupun nama hewan (Winnie the Pooh jelas g boleh ;) )
4. Boleh membaca baik edisi terjemahan atau edisi dalam bahasa aslinya. Re-read juga diperbolehkan. BTW, jika di edisi terjemahan tidak ada nama tokoh, sementara di judul asli ada, boleh dimasukkan. Begitu juga sebaliknya
5. Boleh digabung dengan reading challenge dari blog - blog lain.
6. Khusus untuk blogger, buat master post tentang event ini di blognya, dan pilih levelmu. Khusus bagi mereka yang tidak punya blog (hanya ada akun Goodreads, Tumblr, Google plus, atau Facebook) silakan menuliskan pilihan levelnya di kolom komentar di blog ini.
7. Level untuk event Reading Challenge ini adalah : 

- Level 1 : That's not My Name  (Baca 5 buku dengan nama tokoh di judulnya )
- Level 2 : What's in a Name  (Baca 10 buku dengan nama tokoh di judulnya)
- Level 3 : You Know My Name (Baca  15 buku dengan nama tokoh di judulnya)
- Level 4 : Crazy About Name (Baca 20 buku atau lebih dengan nama tokoh di judulnya)

Untuk tahun ini, saya mau mencoba Level 3 dulu karena kayaknya banyak resolusi-resolusi lain yang ingin saya kerjakan. Untuk bulan Januari, berikut ini judul buku yg akan saya baca, rencananya.

1. Harry Potter and The Philosopher Stone
2. 

3 comments: