Search This Blog

Saturday, January 27, 2024

Hai Miiko 33 dan 34

 Judul: Haii Miiko 33

Membuka 2024 dengan Miiko dan kawan-kawan. Seperti biasa, banyak pelajaran tentang tumbuh dewasa, pertemanan, juga kecemasan yang mungkin sering mampir di usia sebaya Miiko. Satu kisah tentang KDRT dalam rumah tangga, yang menjadikan anak sebagai korban dan kelak menjadikannya trauma. Sebuah lingkaran setan yang seharusnya bisa dihindari jika banyak orang mau belajar. Terima kasih kepada komikusnya karena telah mengangkat dan menyelipkan tema ini lewat kisah sederhana pun mudah dicerna semoga banyak yang makin sadar (aware) setelah membacanya. 


.

Hai Miiko 34

Miiko dkk sudah masuk SMP woy.

Andai saya membaca ini saat SMP dulu, betapa tidak harus mengikuti pilihan orang lain ketika kita sebenarnya punya pilihan sendiri saat memilih eskul. Jangan ragu untuk menjadi diri sendiri dengan kelebihan atau keunikan yang ada (meskipun itu bukan sesuatu yang bisa bikin kamu populer di SMP). Juga, jangan melupakan keluarga yang selama ini terus mendukung meskipun jasa mereka jarang terlihat karena saking seringnya mereka membantu kita * peluk Mamoru.

Tapi, bintang utama tetap dan selalu Tappei yang makin tarik ulur perasaan saja nih anak. Pengen tinggi kayak Tappei woy    

Keren sekali Tappei ketika bilang: "Jika kau menyerah tanpa mau mencoba maka nggak akan ada hal menarik untuk dilakukan."


No comments:

Post a Comment