Search This Blog

Monday, May 1, 2017

Review and Pengumuman Pemenang Giveaway: Twin Flames (Belahan Jiwa)

Judul: Twin Flames
Penulis: Alexia Chen
Penyunting: Eka Saputra
Pemindai Aksara: Jenny Indarto
Penggambar sampul: Imam Bucah
Penerbit : Javanica
Terbit : Maret 2017
Tebal: 499 hlm.
ISBN: 978-602-6799-22-7



Setelah menunggu lebih dari dua tahun, akhirnya sekuel dari A Girl Who Loves a Ghost akhirnya terbit juga. Agak berbeda dengan buku pertamanya yang didominasi kisah romansa unyu-unyu ala drama Korea yang manis, buku kedua ini berkembang menjadi kisah yang lebih tebal, lebih kelam, dan lebih horor. Kesan romansanya masih ada, tetapi aroma utama buku kedua ini adalah aroma horor yang pekat. Membaca buku ini agak mengingatkan saya pada kisah hantu dalam buku Undakan Menjerit  karya Jonathan Stroud. Kata-kata seperti kuncian hantu, tekanan hantu, penampakan, dan istilah-istilah lain yang bikin bulu kuduk meremang banyak bertebaran. Terutama di bagian akhir, adegan-adegan horor bertaburan sampai saya yang baca siang hari sendirian pun merinding dibuatnya. Kisah besarnya agak melenceng dari yang saya harapkan, meski saya tetap menikmatinya. Unsur kerapian tulisan menjadi poin tambahan istimewa untuk buku ini. 

"Ada dua hal yang membuat arwah tidak bisa beristirahat dengan tenang. Yang pertama ... masih ada kepentingannya yang belum diselesaikan di dunia. Dan yang kedua ... karena rohnya dikutuk." (hlm. 168)

Dalam buku pertama (silakan baca dulu ulasannya) Leeta berhasil mengikhlaskan kepergian Yuto ke alam arwah. Meskipun demikian, selama 3 bulan pertama, Leeta rupanya masih belum bisa benar-benar merelakan kekasih hantunya itu. Hari-harinya terasa kosong dan tak bermakna, penuh kegalauan serta kepedihan, dan ini mengisi hampir lima puluh halaman pertama novel tebal ini. Kegalauan Leeta ini yang bikin buku ini sangat lambat di awal, sangat berbeda dengan buku pertamanya yang bisa langsung menarik perhatian pembaca dengan deskripsi unyu ala drakor. Sementara di buku kedua ini, banyak deskripsi dan narasi yang sepertinya berpanjang-panjang. Bahkan butuh 100 halaman lebih sebelum akhirnya pembaca mulai menemukan petunjuk tentang twin flames ini. Untungnya, Alexia Chen menulis dengan begitu rapi, detail, dan deskriptif banget. Tulisannya konsisten sejak dari buku pertama dan dengan di Nedera.

Setiap orang memiliki rahasianya sendiri. Sesuatu yang dianggap lebih baik disimpan untuk diri sendiri daripada dibagikan pada orang lain." (hlm. 190)

Di buku pertama pula, Leeta mengetahui bahwa leluhurnya adalah seorang penyihir. Inilah yang kemudian turut menjadi penggerak buku kedua ini. Selain mengetahui bahwa adiknya, Chloe, juga sama-sama bisa melihat hantu seperti dirinya, Leeta akhirnya mengetahui sebuah rahasia turun-temurun dari keluarga mereka. Sebuah kutukan mengerikan membanyangi generasi demi generasi keluarga ini. Kutukan itu pula yang ternyata membuat Yuto tidak bisa tenang di alamnya. Ya, hantu Yuto kembali ke dunia dan membayangi Leeta. Yuto bahkan merasuki saudara kembarnya, Hiro, yang sedang berusaha mendekati Leeta. Belum selesai dengan masalah ini, Leeta harus menghadapi masalah lain karena ada sosok-sosok hantu lain yang juga mengikutinya. Kali ini, penampakan tersebut tidak hanya membuatnya bergidik, tetapi bahkan hampir mencelakakannya. 

"Twin flames itu terlahir pada kakak-beradik dalam satu silsilah keluarga. Mereka akan melemah jika terpisah, dan menjadi kuat di saat bersatu. Api kembar pembawa harapan." (hlm. 383)

Untungnya, kali ini Leeta tidak sendirian. Bersama Chloe yang juga bisa melihat hantu, Leeta diperkenalkan dengan tante Anna yang ternyata juga sama-sama menanggung kutukan keluarga tersebut. Dikatakan bahwa kutukan itu akan berakhir pada generasi ketujuh oleh kekuatan si api kembar. Tetapi, untuk mematahkan kutukan tersebut,  mereka harus kembali ke asal muasal kutukan sekaligus tempat dari keluarga besar mereka berasal: Tiongkok. Porsi cerita saat di Tiongkok inilah yang paling menarik di buku ini menurut saya. Setelah terbuai dalam alur yang lambat hingga setengah buku, mulai halaman 300 buku ini mulai menunjukkan keseruannya. Petualangan Leeta, Anna, Chloe, dan Kai--cowok teman dekatnya--ke Tiongkok membawa mereka pada sebuah rumah tua angker yang dihuni sosok-sosok misterius yang tidak hanya luar biasa menyeramkan tetapi juga akan menjawab asal muasal dari kutukan turun menurun di keluarga mereka.

"Ketakutan adalah penghalang terbesar untuk mencapai tujuan. Saat ini yang harus kau pegang teguh adalah harapan, dan keyakinan bahwa tidak ada yang tidak bisa kami hadapi jika kami percaya. Harapan itulah yang menuntunku, membuatku kuat." (hlm. 260)



 
Selamat kepada dua pemenang yang beruntung:

Nama : Ervan Setiawan
Twitter/Facebook : @ervanedge/ Ervan edge

Nama : Khairunnisa Istiyana
Twitter/Facebook : @Khaisti_11/Khaisti






Masing-masing akan saya hubungu lewat twitter untuk teknis pengiriman hadiah. Terima kasih ya sudah pada ikutan. Bagi yang belum beruntung, maish bisa ikutan blogtour selanjutnya di Kubikel Romance. Terima kasih.


25 comments:

  1. Nama : SITI FATIMATUS ZEHRO

    Twitter/Facebook : @Chocoqueeny / bts.wingss (e-mail fb)

    Link share : https://mobile.twitter.com/Chocoqueeny/status/858806468119633920?p=v

    Jawaban :

    Pengalaman seram tapi receh bagiku yaitu kira2 saat umurku 14 tahun. Waktu itu aku ingin berangkat sekolah madrasah di desaku, tapi ternyata aku sudah telat. Akupun langsung berlari terbirit-birit, tapi ada satu rintangan yg harus aku lewati, yaitu melompati sungai kecil. Akupun tanpa berpikir langsung melompat ke sisi lain sungai. Tapi bukan itu masalahnya, masalahnya adalah sendalku yg sebelah putus. Jadi aku hanya berjalan ke madrasah dgn satu sendal dikakiku dan itu dilihat oleh cinta pertamaku (tapi bukan pacarku). Hancur sudah imageku waktu itu. Sumpahh... itu adalah pengalaman yg menyeramkan bagiku daripada bertemu hantu.

    ReplyDelete
  2. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Twitter/Facebook: @san_fairydevil / Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/858904387069947904
    Jawaban:

    "Kecuali bertemu hantu, pengalaman paling seram tapi receh apa yang pernah kamu alami?"

    Mundur sangat jauh ke belakang, tepatnya waktu aku masih kelas dua SD. Waktu itu aku masih diantar jemput sama bapak. Nah bapak itu orangnya agak over protektif soal makanan sebab sering sakit tipes.
    Nah, di sinilah kisahnya dimulai.

    Biasanya bapak itu kalau jemput lama banget. Bisa setengah jam bahkan sejam setelah ditelpon baru dijemput. Kadang lupa karena pekerjaan, kadang waktu mau berangkat malah tamu yang datang enggak berhenti-berhenti. Kalau udah kayak gitu, biasanya nyuruh karyawan yang jemput tapi kalau lupa ya harus bersabar atau nelpon ulang.
    Karena ada pemikiran itu, akhirnya aku beli sosis goreng semacam tempura (dulu harganya masih 500) yang dikasih saos merah. Padahal bapak sering bilang kalau saos merah itu dibuat dari cabe dan tomat busuk, mungkin biar aku enggak mau beli jajan begituan. Namun, namanya juga anak yang pingin setelah lihat temannya beli, akhirnya aku pun beli. Setelah sosis ditangan, aku balik badan, lah kok ternyata bapak udah datang. Jajanku tadi langsung aku taruh di rombong yang jual dan aku lari ke tempat bapak nunggu. Aku enggak peduli temen-temen yang manggil-manggilin aku karena bingung dengan jajanku itu tadi.
    Dalam hati aku berharap bapak enggak sadar dengan panggilan temen-temenku dan temenku enggak cukup pintar buat ngejar aku dan ngasihkan bungkusan sosis bersaos merah.
    Hah, itu bener-bener bikin jantung mau copot. Kalau sampai bapak tahu, bisa-bisa itu jajan langsung dibuang di tempat terus aku dimarahi habis-habisan, kan lebih gimana gitu malunya.

    ReplyDelete
  3. Nama : SITI FATIMATUS ZEHRO

    Twitter/Facebook : @Chocoqueeny / bts.wingss (e-mail fb)

    Link share : https://mobile.twitter.com/Chocoqueeny/status/858806468119633920?p=v

    Jawaban :

    Flash back waktu aku kelas satu SD.
    Suatu ketika sekolah ngadain suntikan bergilir dari kelas ke kelas.
    Aku dan temen2ku waktu itupun menjerit dan menangis, tapi ada juga sih yg tidak nangis. Diantara semuanya akulah yg paling parah.

    Waktu giliranku (terakhir) , masih inget kalo saat itu aku nangis sangat keras sambil berontak pd guru yg megangin aku.
    Lalu aku kabur pada penjual yg ada di luar.
    Tapi... eh.. gurunya ternyata gigih bener rupanya. Guru itu ikut mengejarku keluar kelas dan langsung menangkapku lalu membawaku dengan paksa kedalam kelas. Aku pakek di iming2in mau dijajanin loh.
    Aku tetep berontak dan menangis tapi Guruku memegangku dengan erat. Akupun tak bisa berontak dan hanya bisa menangis sampai selesai disuntik. Ampek sekarang sih masih rada ngeri kalo ketemu suntikan, itu lebih serem dari ketemu hantu.

    Dan kejadian itu selalu diinget oleh temen2 SD-ku ampek lulusan loh.! :) Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Nama: Imron Fhatoni
    Twitter: @imronfhatoniwk
    Link: https://twitter.com/Imronfhatoniwk/status/859101448965050368
    Jawaban:

    Pengalaman dikejar anjing baru-baru ini. Kemaren saya begadang dengan tugas berupa journal dan beberapa laporan. Sekitar pukul 02.00 dini hari, saya mengantar teman yang tadinya mengerjakan laporan sama saya. Di mataram, lombok, kos wanita selalu tutup diatas jam 10. Saat itu jalanan sudah sangat sepi. Tinggal di lingkungan mayoritas hindu membuat suasana sekitar kosan agak menyeramkan dan yang paling mengkhawatirkan adalah banyak anjing dimana-mana.

    Firasat saya sudah tidak nyaman sedari pertama memasuki kawasan itu. Anjing yang saya takuti. Benar saja, beberapa saat setelah balik, saya dikejar anjing.

    Perasaan takut bercampir was-was membuat saya memacu motor sekencang-kencangnya. Polisi tidur tak saya hiraukan lagi. Akhirnya nyungsep di pagar pembatas warga. Untung tak terjadi apa-apa pada saya. Yang rusak hanya sedikit body motor bagian belakang. Sudahlah, saya tidak akan mengambil resiko kesana lagi. Cukuplah saya ketemu di luar bersama teman saya itu.

    ReplyDelete
  6. Nama:Yossi Yaumil Rachman
    Akun twitter: @yaumilrachman
    Link share: https://twitter.com/YaumilRachman/status/859214313793372160

    Selain bertemu hantu, pengalaman paling serem tapi receh apa yang pernah dialami?

    Fyi, Saya orang paling takut, cemen dsb, dst. Hihi

    Langsung aja, waktu itu kebetulan tengah malam. Saya terjaga dari tidur saya, karena ada suara cewek ketawa tapi samar-samar. Bayangin tengah malam denger begituan, mana sendirian tidur di kamar. Bulu kuduk udah berdiri ditambah keringet dingin dan tiba-tiba lampu ruang tipi nyala, tubuh saya juga langsung kaku nggak bisa gerak. Spontan saya teriak sekeras-kerasnya. Tiba-tiba pintu kamar terbuka dan si Bapak yang muncul langsung tanya kenapa.
    Langsung saya jawab, "denger suara cewek ketawa tapi samar-samar." Saya jawab gitu sambil nangis.
    "Siapa? Mak lampir? " si Bapak ketawa ngakak, dan seketika saya sadar ternyata suara itu berasal dari mak lampir yang nongol di tipi tengah malem. Dengan volume super kecil.
    Sampe heran ngapa juga ni kuping cuma nangkep suaranya mak lampir waktu lagi ketawa.
    Dan kenapa juga pake pindah jam tayang.
    Kalo diinget bikin frustrasi.

    ReplyDelete
  7. Tary Wilujeng
    Twitter : @taryhirata
    Link share : https://twitter.com/taryhirata/status/859341649822003200
    Jawaban :
    Pengalaman serem tapi receh itu tadi pagi baru aku alami. Ceritanya aku lagi nunggu bus yang mau aku naiki, sementara aku menunggu aku duduk dikursi tunggu diterminal sambil baca kumcer. Selain aku bawa tas ransel aku juga bawa helm. Helm kutaruh dikursi sebelahku. Saat busku datang, aku bergegas menuju shelternya. Tak lupa aku menyambar helmku, disaat perjalanan ke shelter, ada benda hidup yang rasanya menggelitik tanganku ternyata waktu kuliat apa? kecoak ada dihelmku. Spontan kulempar helmku dan aku kibas-kibaskan tanganku. Kecoaknya terlempar lalu lari entah kemana. Nih sampai sekarang nih masih kerasa gimana kasarnya kaki-kaki kecoak itu ditanganku. Pokoknya menyedihkan banget deh.

    ReplyDelete
  8. Nama: Wenny Widy
    Twitter/Facebook: @widywenny, facebook.com/widywenny
    Link share: https://twitter.com/widywenny/status/859341929191886852
    Jawaban:

    Ini pengalaman yang menurutku seram, tapi menurut teman-temanku receh. Jadi sebenarnya aku nggak tahu ini masuk kategori "seram tapi receh" apa enggak.

    Tepat tiga tahun yang lalu, saat aku ulang tahun yang kesekian, aku lagi bobok cantik di kamar sore-sore dengan indahnya. Tiba-tiba terdengarlah ketukan di pintu kamar dengan suara seseorang memanggil namaku. Dengan cantik, aku pun membuka pintu kamar. Muncullah beberapa orang temanku, dengan atribut khas orang mau ngasih surprise ulang tahun.

    Masalahnya, mereka bawa balon.
    Balon.
    BALON. Banyak banget.

    Kak Dion tahu phobia nggak? Itu semacam ketakutan tidak beralasan pada satu objek tertentu. Nah, aku, phobia, balon, dong. Pokoknya aku benci benda yang satu ini.

    Terus tiba-tiba aku merasa kepalaku kejedot sesuatu. Aku pingsan aja gitu dong. Semua orang udah pada panik, kirain aku kenapa :((( Pas mereka pada tahu kenapa tiba-tiba aku ambruk, mereka semua ketawa. Lah, nggak ada yang paham gimana kagetnya aku ngelihat balon segitu banyak sih ._.

    Sejak saat itu, nggak pernah ada yg ngasih aku surprise lagi.

    ReplyDelete
  9. Nama : Ervan Setiawan

    Twitter/Facebook : @ervanedge/ Ervan edge

    Link share :
    https://mobile.twitter.com/ervanedge/status/859371891340922880?p=v

    Jawaban :

    Pengalaman Seramku ada 3 cerita tapi mengenai Hewan yg mematikan :


    Cerita ke-1

    Waktu kecil tepatnya umur sekitar 5 atau 6 tahun Aku suka sekalinya mainan pedang yg terbuat dari kayu, krna harganya murah hanya 2 ribu saja
    Aku biasa menggunakan untuk main pedang-pedangan walaupun hanya sendirian, krna sejak lama tak menggunakan pedang otomatis pedang tersebut berdebu, ku coba mengambilnya entah knpa ketika Aku memegang Ada seekor laba-laba berbulu besar menempel pada tangan kananku,
    Aku pun langsung menjatuhkanya dan dari situlah Rasa merinding itu muncul,
    Krna Bapaku sering bilang kalau laba-laba besar dan berbulu itu beracun dan Aku bersyukur tidak digigit oleh-nya

    Cerita ke-2

    Menikmati di Akhir pekan biasanya menghabiskan waktu hanya di Rumah dan bosan memang Rasanya,
    Kebetulan di rumah itu hanya ada Aku dan Bapakku saja, dan Bapakku kebetulan sedang tertidur pulas di Kasur, Ya Aku kaget Ada binatang Ular yg melewati beberapa bantal dan tumpukkan kasur, dengan kecepatan yg membuatku Tegang, Aku langsung membangunkan Bapakku, mencoba untuk memberitahu krna Aku takutnya Ular berbisa, Akhirnya bangunlah Bapakku dan cukup kaget juga apa yg kulihat, Aku bersama bapakku mengepung Ular itu ya walaupun awalnya Aku bingung itu Ular warnanya hitam Aku takutnya ular jadi-jadian
    Ya berat sih mengepungnya krna si Ular tkutnya masuk ke sela- sela Sarung tpi untungnya di temukan di pojok dekat kardus bersama tempat lemari juga, nggk lama ular itu di matikan dengan di pukul balok walaupun kepalanya dipukul dan hancur tetap hidup si badanya gerak , agak ngerinya di sini...


    Cerita ke- 3

    Ini yang paling Ngilu dan ngeri banget !!

    Aku menyukai kucing, kucing dari jenis apapun, tpi kucing liar biasa Aku kasih makan ikan,
    Krna dekat dengan pohon-pohon
    Dekat sungai, Aku biasa memberi makan kucing liar itu di pagi hari dan kadang sore hari juga,
    Tepat sore hari sekitar jam 5 sore,
    Aku mencari kucing tpi entah kenapa kucing itu tidak ada sama sekali,
    Biasanya Ada, Aku coba jalan ke bawah memang disini banyak semut merah yang berkeliaran, krna Aku ga tau kalo Aku di gerayangin semut merah krna tidak kerasa, 2 semut yg menggigitku yg 1 di kaki, yg satu lg ah pokoknya ngilu deh!
    hal yg terjadi yg paling ngilunya kemaluanku digigit semut merah rasanya pedih, dan sakit, kaya jarum di tusuk, Argghh
    Klo ingat kejadian ini Rasanya ngilu bngett,
    Krna gigitanya bikin alergi dan gatal2
    Aku coba mengoleskan obat anti gatal ya walaupun kadang buang air kecil sakit,
    Tpi Alhamdulillah skrang smbuh krna itu terjadi 2 tahun yg Lalu.

    ReplyDelete
  10. Nama : Hamdatun Nupus
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/859382926760329217

    Pengalaman horor yg agak receh ?

    Kejadiannya udah agak lama sih, pas SMA kelas 2 gitu. Kebetulan pas tahun ajaran baru, aku ditunjuk utk jadi salah satu Instruktur yg ngebina anak kelas 1 yg baru masuk. Istilahnya LDKN (Latihan Dasar Kepemimpinan Nasional), ada kali sekitar 2 bulan aku jadi instruktur karena emang sekolahku itu sistem pendidikannya semi militer.

    Nah di minggu terakhir agenda LDKN, kita ngadain pelatihan sambil camping di salah satu kesatuan marinir daerah Cilodong Depok. Tempatnya gokil, masih ada hutan2nya dan jauh dari keramaian jalan raya.

    Camping berlangsung selama 4 hari, dan dihari kedua kita ada agenda lintas medan susur sungai & hutan. Selepas seru2an menjelang bada ashar langit tiba2 gelap dan gak lama ujan, alhasil anak2 yg ada di dlm tenda kita ungsiin ke barak.

    Nah peristiwa konyol itupun bermula dari sini. Akibat cuaca yg gak bersahabat banyak lah anak kelas 1 yg tumbang, rata2 kena hypotermia (penyakit dingin). Aku yg juga anggota palang merah sibuk banget ngurus ini-itu karena anak yg sakit nggak sedikit.

    Nggak lama, mulai ada kejadian gak wajar. Anak kelas 1 yg lagi tiduran gak jauh dari tempatku duduk meraung bak harimau 😂. Udah ajah mulai pada panik, sambil seseruan teriak 'ada yg kesurupan'. Aku masih coba tenang sambil baca2an, manggil guru agama sama guru laen untuk nindak anak yg kesurupan ini. Dan sialnya setelah itu yg kesurupan malah jadi tambah banyak, aku nyerah ngurusin hal mistis begituan. Jadi lebih milih bantu tim medis lain ngungsiin anak2 ke balai kesehatan (sabodo lah sama case kesurupan2 itu dibelakang) 😂.

    Semaleman aku sama beberapa rekan medis ngejagain anak2 di balai kesehatan akhirnya. Alhamduliahnya kita dikasih semacam dipan gitu sama bantal utk tiduran. Aku masih inget jam di hp udh nunjukin jam 2 malam, akupun milih utk tidur duluan sama yg bagian jaga.

    Ada kali baru belasan menit aku kebangun tiba2 gegara ngedenger suara cewek ketawa kencenggg banget. Jantung rasanya udh mau copot, mau melek & ngecek sekitar keburu takut duluan. Alhasil cuma ngintip dari balik jaket yg kujadiin selimut, lirik kanan lirik kiri tapi nggak ada apa2 dan kondisi diruangan aku tidur juga sunyi senyap. Aku mutusin tidur lagi & mencoba acuh. Dan sepuluh menitan kemudian suara cewek ketawa itu kedengeran lagi. Aku langsung meringkuk dibalik jaket sambil nutup kuping. Macem2 doa ku baca pokoknya, sambil ngomong 'pergi sana lo setan jangan gangguin gw!'.

    Dan suara cewek ketawa itu masih terulang beberapa kali. Sampe akhirnya aku mulai sadar kalo ada yg aneh nih kayaknya. Aku ngeberaniin diri utk bangun, ngecek ruangan dan langkah kakiku pun berhenti di meja kecil dimana semua para instruktur naruh HP untuk dicharge.

    Astaga naga!! Jadi ini biang keroknya, sumpah demi apapun manusia macam apa yg ngejadiin suara ketawa kuntilanak utk alarm. Kesal dan nyaris mengamuk ku bangunkan si empunya HP dan dia cuma melek sebentar sambil matiin HP, kan asem bener 😂😂😂


    Itulah kira2 pengalaman horor ku, nggak tau deh receh apa nggak 😂😂😂

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Twitter/Facebook : @Khaisti_11/Khaisti
    Link share : https://twitter.com/Khaisti_11/status/859418024968822785

    Jawaban :

    "Kecuali bertemu hantu, pengalaman paling seram tapi receh apa yang pernah kamu alami?"

    • Ngupil ketauan Doi
    Aku bisa jelaskan, ketika mau ngupil aku ini tlah menyiapkannya dengan matang. Strategi agar tak ke tahuan orang ataupun teman sekalipun dan ketikaku berpikir aman lalu mulai mengorek hidung. Doi ngeliatin, dan pas sadar di liatin, eh, si doi balik muka.
    Doi.... Oh, doi, aduh, maafkan aku doi :"v
    Ini menyeramkan aku gak mau melakukannya lagi di depan doiku yang baru 😂


    • Kentut sambil bersin/ bersin sambil kentut/ kentut dan bersin bersamaan/ bersin dan kentut bersamaan.

    Ini ketika lagi nonton tv dan emak masak bumbu-bumbu dapur, padagal udah nahan kentut pas mau lepasin si gas, ada bau yang menggelitik hidung dari dapur dan otomatis. Dua lubang mengeluarkan udara terbuka di saat bersamaan 😂 dan bagiku itu menyeramkan, sangat ... Aduh, gak bisa di ungkapkan dengan kata-kata :'v

    ReplyDelete
  13. Aduh maf kak, klo komenku kurang sesuai,
    Emng Aku ga pnya pngalaman selain itu..

    ReplyDelete
  14. Nama: Siti Faridah
    Twitter/Facebook: @sitifaridah96 / Siti Faridah
    Link share: https://mobile.twitter.com/sitifaridah96/status/860315133872091136?p=v
    Jawaban: Pengalaman seram tapi receh versi saya yaitu saat saya masih duduk di bangku kelas 2 SMP,saya merasa sangat takut karena saya dimarahi guru bahasa Inggris favorit saya gara-gara saya salah menjawab pertanyaan dan paling heboh sendiri. Tetakutan saya itu malah akhirnya membuat saya senang karena setelah dapat hukuman saya malah dapat ucapan selamat ulang tahun padahal saya nggak ulang tahun hahahaha.

    ReplyDelete
  15. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/860318872892723200
    Jawaban:

    "Kecuali bertemu hantu, pengalaman paling seram tapi receh apa yang pernah kamu alami?"

    Ini pengalaman masa kecil. Bisa dibilang semacam ketakutan yang aneh deh hehe.
    Saat kecil aku paling takut mendengar tukang solder lewat. Suara alat yang selalu tukang solder bunyikan tiap lewat itu benar-benar terdengar menyeramkan, kreekt kreekt kreekt, ngebayanginnya seperti suara monster apaa gitu. Makanya, kalau sedang main di luar dan ketika mendengar suara itu, walaupun masih jauh, aku langsung lari terbirit-birit masuk rumah dan sembunyi, belum mau keluar sebelum suara itu hilang.

    Untungnya sekarang ketakutan itu sudah hilang. Semakin besar aku berpikir kalau tukang solder yang bawa alat dengan bunyi menyeramkan itu manusia biasa juga, bukan monster :D

    ReplyDelete
  16. Nama : Siti Nuryanti
    Twitter : @NelyRyanti
    Link share : https://twitter.com/NelyRyanti/status/860341588320374786

    Pengalaman paling serem tapi receh??

    tadinya saya bingung, mau cerita pengalaman seram apa, karena aku lupa atau mungkin ga punya pengalaman seram.

    Tetapi saya mau cerita kejadian kemarin..pas banget hari Kamis/04 Mei 2017 jadi fresh from the oven nih...

    Begini ceritanya...
    Saya masih di tempat kerja, Jam menunjukan 16.30 saat itu hujan turun sangat lebat dan langit gelap. Jam kepulangan adalah jam 16.00, orang-orang di kantor sudah mulai pulang sebelum hujan.

    Saya keluar ruangan untuk ke kamar mandi dan setalah selesai melakukan hajat, saya membuka pintu kamar mandi. Saya putar kuncinya, dan tidak terbuka, saya putar-putar lagi tetap tidak terbuka....dan mendadak saya langsung panik SAYA TERKUNCI DI KAMAR MANDI

    Saya gedor-gedor dari dalam berteriak, agar yang diluar mendengar, setelah berteriak tidak ada yang mendengar, saya lemas. Saat itu memang sebagian besar orang sudah pulang. Setelah hampir setengah jam, tiba-tiba saya mendengar langkah di luar, dan kembali berteriak, ternyata OB kantor. Kemudian dia mencari kunci kamar mandi, agar dapat dibuka dari luar.
    Tapi yang bikin tambah lemes, kuncinya rusak, akhirnya kusuruh OB itu untuk mencari obeng atau apapun untuk mendobrak atau mencongkel pintu. Setelah hampir setengah jam . Akhirnya bisa dibuka

    Lega rasanya....

    Saat terperangkap di kamar mandi, berbagai pikiran berkecamuk, ingat novel-novel yang kubaca, gimana kalau tidak ada yang mendengar, saya ga bawa HP, gimana kalau kehabisan udara. Alhamdulillah Allah masih melindungi saya.

    Sampai hari ini saya trauma jika melihat kamar mandi itu dan masuk kamar mandi juga agak sedikit waswas..
    itulah pengalaman yang menurutku Seram...tapi bukan receh juga :)

    ReplyDelete
  17. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/860372394283638784

    "Kecuali bertemu hantu, pengalaman paling seram tapi receh apa yang pernah kamu alami?"

    Jawab :

    Ini sudah kejadian lama sih, tapi sangat membekas dan membuatku trauma gara-gara kejadian ini. Tapi entah ini masuk receh atau tidak. Hheh.

    Ceritanya aku pulang sekolah TPQ saat itu aku membawa baju putih semua. Dari atas sampai bawah juga kerudungnya. Sialnya saat itu ada pedet (anak sapi) yang sedang lepas dari kandang. Dan tahu dong ... akhirnya aku dikejar itu pedet, karena dikira temannya. Poor me. Untung aku larinya cepet dan bisa lepas dari pedet itu. Tapi tetep aja deg-deg an dengan nafas naik turun.

    Dan sejak itu aku sangat paranoid sama pedet. Dan itu berlangsung cukup lama. Aku mengindar baju putih dan hijau jika harus lewat jalan di rumah tetangga yang punya pedet. Kalau pun kepepet pake baju dengan dua warna itu, aku selalu berjalan pelan-pelan banget, untuk melihat situasi. Hhehh

    Tapi kalau sekarang, alhamdulillah sudah tidak separanoid dulu. Aku sudah berani pake baju putih dan hijau. Hhehh. Tapi sadar atau tidak gara-gara pedet koleksi bajuku jadi tidak terlalu banyak untuk dua warna itu sih. Hhehh :D

    ReplyDelete
  18. Nama: Rimadian Ulfa Yusfia
    Twitter/Facebook: @AdinRim / Rimadian Ulfa Yusfia
    Link share: mobile.twitter.com/AdinRim/status/860344611901915136

    Jawaban:
    .
    .
    "Kecuali bertemu hantu, pengalaman paling seram tapi receh apa yang pernah kamu alami?"
    .
    .
    --Hihi, saya nggak paham receh itu gimana :"( maksudnya garing gitu ya? *hasil browsing*--

    Jadi, pengalaman seram saya yg mungkin dibilang receh itu pas di rumah saudara waktu kecil. Kebetulan lagi tengah malem terus mau ke toilet di blkang rumah. Pas jalan ke sana lewat kandang2 ayam, ada kelelawar. Satunya muter-muter ngitarin lampu, satunya lagi mau ngedeketin saya gitu. Ya udah saya trpksa ngebangunin orang2 rumah *sbnrnya takut dimarahin juga*, eh mreka mlah biasa aja. Katanya udah biasa ada kelelawar malem2.

    ReplyDelete
  19. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter/Facebook: @bety_19930114/Bety Kusumawardhani
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/860897957234659328?p=v
    Jawaban: Waktu itu aku masih kelas 2 SMA. Masa dimana rasa ingin tahu tumbuh begitu pesatnya. Ada seorang anak sekolah sebelah yang menyatakan perasaannya padaku. Awalnya aku nggak nolak dan menjalani kisah kami yang begitu indah, pokoknya dunia serasa milik berdua. Namun semua berubah. Waktu itu memang baru booming medsos facebook disertai isu yang mengatakan bahwa banyak lelaki menculik perempuan lewat kenalan melalui medsos tsb. Aku pun termakan isu. Aku takut dan memutuskan hubungan sepihak. Dia merasa kecewa karena aku tidak bilang apa-apa. Aku sebenarnya merasa bersalah tapi, lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Setahun kemudian, aku tanpa sengaja bertemu dia di food court mall. Aku merasa sangat takut bertemu dia. Takut klo dia masih inget saat aku memutuskan dia mendadak dan meminta penjelasan. Entah dia melihatku atau enggak. Yang pasti, aku selalu memasang sikap waspada saat di tempat umum, takut ketemu sama mantan terindah. Intinya lebih takut liat mantan daripada setan.

    ReplyDelete
  20. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/861131696833314817
    Jawaban:
    Setelah aku ingat-ingat, maka ada 2 pengalaman yang menurutku seram pada waktu itu tapi sekarang malah terlihat receh:
    1. Dulu di SD-ku itu ada pembagian makanan setiap harinya sebelum pulang sekolah. Yang membuatnya adalah ibu-ibu anggota Posyandu. Jadi setiap hari kami mendapat makanan sehat dan bergizi yang penting untuk pertumbuhan. Makanannya ada beraneka ragam tapi yang aku ingat itu ada telur rebus dan bubur kacang ijo.

    Pada suatu hari kami mendapat jatah berupa bubur kacang ijo, yang biasanya dikemas dalam plastik bening dan diikat. Nah, tau kan tabiat anak SD gimana, pasti kalo makan suka gigit ujung plastik. Itu juga yang dulu aku lakuin. Karena bubur kacang ijonya susah keluar, aku beberapa kali menggigit ujung plastik supaya lubangnya lebih besar. Tanpa diduga ternyata buburnya muncrat menyemprotku dan teman di sampingku. Saat itu kami benar2 berlumur bubur kacang ijo dari mulai wajah, tangan, dan seragam. Alhasil kami dihadiahi tatapan mengasihani sekaligus menggelikan dari orang-orang di sekolah. Seram tapi receh.

    2. Kejadiannya ketika aku masih SMP. Saat itu aku sedang menyapu halaman sambil mendengarkan lagu dari HP kakakku. Karena nyapunya sambil nunduk2, tiba2 HP-nya jatuh. Ketika kulihat ternyata layarnya sudah pecah dan tidak mau hidup lagi. Aku jadi panik dan takut dimarahi. Lalu entah bagaimana tercetus satu ide dalam kepalaku. Aku memanipulasi keadaan dengan melimpahkan kesalahan kepada kucing. Bingung? Jadi aku ke kamar dan meletakkan hp di lantai dekat meja belajar. Lalu aku mengambil kucing kampung yang saat itu sedang kupelihara dan menempatkannya di kasur. Jadi seolah2 kucing itulah yang sudah menggeser hp sampai jatuh. Sebelumnya si kucing ini juga suka naik ke atas meja belajar. Jadi kakakku benar2 percaya bahwa kucing itulah yang menjatuhkan hpnya sampai rusak. Sampai saat ini kakakku tidak tau loh tentang hal itu. Mungkin hanya aku dan Allah yang tau perbuatan yang sudah kulakukan. Sekarang ditambah dengan Kak Dion dan orang2 yang membaca komen ini. Jika aku bisa memenangkan GA berkat cerita ini, mungkin aku harus jujur kepada kakakku. Karena dia pasti akan bertanya pertanyaan GA-nya apa.

    ReplyDelete
  21. Nama : alya trihartina
    Twitter : @alyhartina_08
    Link share :https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/860865605204824065


    "Kecuali bertemu hantu, pengalaman paling seram tapi receh apa yang pernah kamu alami?"

    Hmm...
    Kalo tidak salah waktu itu aku klas 1smp, nah waktu hari minggu aku dan ke2 sahabatku lari pagi, keliling komplek. Tapi ketika melewati blok tuna, didepan rumah ada seekor anjing, udah besar, hitam lagi, pokoknya menakutkan sekali kak. Kami bertiga bener-bener takut, takut kalo anjing itu malik dan mengejar kami, apalagi di belakang kami ada anak² kecil yg ngelemparin batu kerikil ke anjing itu sambil bilang 'helli gukgukguk kmari anjing buduk', itu bener² bikin kami takut, takut kalo anjing nya malik dan malah mengejar+menggigit kamii. Swaktu anjing itu mengonggong, kmi bertiga langsung lari, lari sekenceng mungkin. Aku gak tau kalo tali sepatu sahabatku lepas, aku menginjak tali sepatu itu da akhirnya kami terjatuh, itu sampai membuat siku aku luka. Trus ada bapak² bilang 'neng kunaon lari²an?' sahabatku bilang 'dikejar anjing pak' bapak nya ngejawab lagi 'mana neng teaya oge' dan waktu kami liat kebelang gk ada siapa². Malah anak² yg tadi ngelewat sambil bilang 'haha bocah lulumpatan'

    Itu kejadian menakutkan tereceh buat aku

    ReplyDelete
  22. Nama: Ana Bahtera
    Twitter/Fb: @anabahtera/ Anna Bahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/861204815170330624

    "Kecuali bertemu hantu, pengalaman paling seram tapi receh apa yang pernah kamu alami?"
    Jawaban:

    Kejadian ini baru sekitar sebulan yang lalu.
    Ketika pulang sekolah, di rumah ternyata tidak ada seorang pun, saya menelpon mamak dan ternyata mamak dan Ama (Bapak) sedang ada acara di rumah salah seorang teman.
    Akhirnya aku sendirian di rumah, akhir-akhir ini sedikit parno kalau di rumah sendirian karena berita-berita penculikan yang santer terbaca dari medsos.
    sekitar sejam an sendirian tba-tiba ada yang mengetok pintu rumah, pas aku intip dari jendela di luar ada seorang bapak-bapak yang aku tak kenal siapa dia, otomatis imajinasiku langsung bekerja, emmbayangkan seseorang penculik yang menyamar menajdi tamu.
    Aku masuk ke kamar dan membiarkan bapak itu di luar, paling kalau tak ada yang membuka pasti dia pergi, pikirku.
    Namun nyatanya bapak itu berkali-kali mengetuk pintu, menggedor lebih tepatnya sambil berteriak-teriak "Assalamualaikum, pak...pak"
    Jelas-jelas aku semakin takut, tak berani membuka pintu tapi takut juga bapak itu menggedor lebih keras.
    Kuputuskan menelpon mamak, dengan panik aku menceritakan kronologi yang sedang berlangsung di rumah dan respon mamakku yang juga panikkan akhirnya semakin emmbuatku panik.
    Mamak memutuskan menelpon sepupu yang tak jauh dari rumah agar datang ke rumahku. Sambil menunggu sepupu aku semakin takut karena bapak itu tetap tak beranjak pergi.
    Selang beberapa waktu sepupuku sampai dan akhirnya aku memberanikan diri tuk keluar dan melihat sepupuku berbincang ramah dengan bapak itu langsung tertawa tak hentinya ketika melihat aku keluar. Ternyata bapak itu masih ada ikatan saudara dengan keluarga kami walaupun jauh.
    "makanya sesekali kalau arisan besar itu datang ya nak" ujar bapak tersebut semakin membuatku malu.

    ReplyDelete
  23. Nama: Rizki Fitriani
    twitter/fb: @Kikii_Rye/ Kiki Ryeo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/861242130307600384

    pengalaman seram tapi receh?
    waktu itu aku lagi di rumah saudara di Bali.
    niatnya datang berkunjung karena ada acara, sekalian juga liburan singkat.
    waktu keluar dari toko di Seminyak aku merasa ada yg ngebuntuti aku. serem dong.. apalagi aku seorang diri waktu itu dan kebetulan orang yg membuntutiku bule, kulit coklat, tato di lengan dan badan besar. takut mau di apa2in. apalagi dia teriak hei! hei you! sambil ngomong apa gitu kurang jelas, berkali kali setelah ngikutin aku cukup lama. otomatis jalanku jadi cepat, sewaktu masuk ke jalan besar di menghentikan langkahku secara paksa. tangnku dia tarik, otomatis lagi aku teriak. dan tanpa disangka dan tanpa diduga, dia nyodorin tas jaring kearahku. kaget. jelas! ternyata tasku ketinggalan. serius! aku merasa malu banget. Bulenya ngelihatin aku dg tatapan aneh. Yg malah bikin aku makin menciut

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah, makasih 😣
    Aku akan tunggu di twitter ya...

    ReplyDelete