Search This Blog

Friday, April 15, 2016

Pengumuman Pemenang Giveaway Hop Ulang Tahun Ke-5 BBI

Selamat ulang tahun BBI yang kelima. Ini sudah kelima kalinya saya mengikuti BBI Giveaway Hop dalam rangka meramaikan ulang tahun BBI. Langsung saja, tanpa berpanjang-panjang kata dan nada, inilah dia hadiahnya.




Satu novel Lukisan Dorian Gray terjemahan saya (uhuk) untuk satu pemenang beruntung. Plus, ada satu buku GRATIS sumbangan dari Penerbit DIVA Press (judul rahasia, tapi yang jelas sih novel perdananya Faisal Oddang) untuk satu pemenang. Jadi, pemenangnya nanti akan dapat dua buku GRATIS. Hadiah juga akan dikirimkan gratis ke alamat sang pemenang.


Pengumuman Pemenang

Setelah saya rekap, total ada 65 komentar dalam postingan ini. Kemudian saya cek satu-satu ternyata yang benar-benar komentar ikutan kuis ada 63 komentar. Wuihhh, banyak sekali. Seperti yang saya duga, jawaban kalian bagus-bagus semua (juga bervariasi mulai dari baper hingga lari dari kenyataan). Pesertanya juga dari mana -mana, mulai dari Sumatra hingga di hatimu wkwkwk, benar-benar sangat menghibur membaca jawaban kalian. Tanpa berpanjang-panjang, saya masukkan angka 63 pada random.org dan inilah hasilnya:

 MAAF, KONEKSI LEMOT JADI FOTO BUKTI MENYUSUL atau bisa dicek di twit ini.

Untuk yang beruntung di posisi nomor 20 adalah:

Nama: Allfiani Z F R
Twitter : @falfanyfitri
Domisili: Pamekasan - Madura
Jawaban:

"Saya membaca karena bagi saya satu kehidupan tidak cukup, dan di halaman buku yang saya baca, saya bisa menjadi bukan siapa-siapa."
 

Selamat kepada pemenang. Saya akan segera menghubungi kamu lewat Twitter. Terima kasih kepada teman-teman lain yang sudah ikutan giveaway hop dalam rangka ulang tahun  blog buku Indonesia. Tetap semangat membaca dan menimbun buku ya.




65 comments:

  1. Hapudin
    @adindilla
    Cirebon

    Saya membaca karena...

    Saya tahu,dunia saya tidak pernah se-asyik yang lain. Sehingga membaca menjadi dunia pelarian dimana saya bisa memerankan banyak tokoh dan menikmati konflik-konflik yang unik setiap judulnya. Saya merasa dengan membaca membuat saya hidup.Sementara di dunia nyata, saya masih gamang tentang keasyikannya.

    Selamat ulang tahun BBI

    ReplyDelete
  2. Nama: Cindy
    Twitter: @cyn0514
    Domisili: semarang
    Jawaban:
    Saya membaca karena...
    punya banyak timbunan #plaks *masih kalah sama punya masdi* hahaha.... (ok, coret itu, ulangi jawaban)

    Saya membaca karena...
    dengan membaca saya bisa mengalami sekaligus belajar tentang begitu banyak hal, dari sekolah sihir bernama Hogwarts sampai akademi militer-nya Ender. Dari the science of deduction-nya Sherlock sampai petuah-petuah bijak Baloo untuk Mowgli. Termehek-mehek dalam 100 tahun kesunyian atau bertempur bersama Nobunaga dalam Taiko. Semuanya dapat dialami dengan tetap duduk manis di kamar dan membaca. #eaaak #ahzeek

    nb: itu buku rahasianya, inisialnya DG kan masdi... mauuuu... mau banget yang itu #ngarep
    hihihi...

    thx ga-nya ya :D

    ReplyDelete
  3. Nama: Ira

    Twitter/Facebook: @irabooklover/Ira Irabooklover

    Domisili: Amuntai, Kalimantan Selatan

    Jawaban:

    Saya membaca karena saya SUKA *jawabangakreatif* XD

    Oke, ini jawaban yang panjangan dikit, saya membaca karena membaca membantu saya untuk refill atau recharge atau apapun istilahnya, pokoknya semacam itulah.

    Pekerjaan mengharuskan saya untuk berinteraksi dengan orang-orang baru dan itu membuat saya merasa kosong. Ada ungkapan yang mengatakan "People empty me, I have to get away to refill". Nah, salah satu cara yang ampuh bagi saya untuk refill adalah dengan membaca. Ada perasaan seperti terbarukan, senang, dan puas tersendiri saat saya selesai membaca sebuah buku.

    Oke, segitu aja. Terima kasih giveaway-nya ya Mas Dion. Wish me luck.

    Dan selamat ulang tahun yang kelima buat Blogger Buku Indonesia ^^

    ReplyDelete
  4. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Domisili: Pekanbaru

    Saya membaca karena saya mencintai dunia seni dan ingin menyelami lebih banyak kosa kata. Menambah ilmu serta wawasan pasti akan membuat saya lebih mengetahui banyak hal dan semua itu tersedia di buku.
    Ada perasaan senang yang susah untuk dilukiskan jika menamatkan suatu buku--terutama buku yang tebalnya lebih dari 500 halaman. Perasaan itu yang membuat saya ingin terus membaca dan mendapatkan buku, sayangnya kenapa harga buku mahal? :")

    ReplyDelete
  5. Diki Siswanto
    @diki_twips
    Masamba, sulawesi selatan

    Aku membaca karena...

    Membaca itu penting. Saah satu cara memperoleh ilmu adalah dengan membaca. Bahkan, aku bisa mengunjungi berbagai belahan dunia hanya dengan membaca--dalam artian tidak secara langsung. Lagipun, bukankah wahyu pertama yang diterima rasulullah adalah perintah membaca?

    ReplyDelete
  6. Nama: Dwi Setianto
    Twitter: @Dwi_Setianto
    Domisili: Semarang
    Jawaban: "Saya membaca karena saya membutuhkannya, saya menikmatinya, dan saya mencintainya ."

    Thank you and may the odds be ever in our favor!

    ReplyDelete
  7. Nama: Ahmad Fahim Amrillah
    Twitter/Facebook:@fahimamrillah / AF Amrillah
    Domisili:Surabaya
    Jawaban: "Saya membaca karena itu adalah pesan yang terdapat dari ayat pertama surat pertama ketika Al-Quran pertama kali diturunkan, juga pesan dari ibu saya, untuk selalu membaca. baik yang tersirat maupun tersurat, dan senantiasa mencari hikmah dengan membaca.

    ReplyDelete
  8. Nama: Cindy Aulia
    Twitter/Facebook: @Cindy91Aul
    Domisili: Bekasi
    Jawaban: Saya membaca karena buku adalah sahabat saya.

    ReplyDelete
  9. Nama:Athaya Irf
    Twitter/Facebook: @jeruknipisanget
    Domisili: Jakarta
    Jawaban: Saya membaca karena saya pembaca.

    ReplyDelete
  10. Nama : Miftahur Rizqi
    Twitter : @MR_Laros
    Domisili : Banyuwangi
    Jawaban : saya membaca karena membaca membuatku nyaman

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Nama: Farikhatun Nisa'
    Twitter: @littlepaper93
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Jawaban: Saya membaca karena saya sadar bahwa dunia itu luas. Dan waktu yang disediakan Tuhan untuk saya tidaklah cukup untuk mengelilingi seluruh bagian di dunia ini. Untuk itu, saya membaca agar saya tahu apa saja yang ada di dunia ini tanpa takut kekurangan waktu untuk mengelilinginya. Karena membaca adalah jendela dunia. Sesederhana itu. Dan saya membaca karena saya sadar bahwa saya bukanlah manusia yang terlahir genius. Di mana dengan membaca saya jadi tahu dan dari pengetahuan itu saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  13. Nina Ridyananda
    T: @ridyananda
    Domisili: Surabaya

    Saya membaca karena...






    Membaca itu keren *pasang kacamata item* Reading is cool! Membaca bukan cuma kegiatan anak-anak cupu. Nggak baca gak gaul :D Bahkan cowok-cowok ganteng juga baca di Hot Dudes Reading *lalu balik stalk FB HDR...*

    ReplyDelete
  14. Nama : Shinta Amelia
    Twitter : @S130596
    Domisili: Bekasi, Jawa Barat
    Jawaban :

    Saya membaca karena saya butuh melarikan diri sejenak dari realitas. Saya pembaca fiksi, tepatnya fantasi dan romance. Membaca fiksi membawa kebahagiaan tersendiri bagi saya, saya bisa menghilang, saya bisa berlarian, menari-nari dalam dunia imajinasi yang disuguhkan, menjadi siapa saja dan dimana saja, bebas, lepas dari kenyataan yang mengungkung diri pada keterbatasan. Saya mencintai kata-kata yang merangkai makna. Lewat kata-kata saya dibawa mengarungi jutaan emosi yang tak terpikirkan pernah ada. Kata-kata terkadang berbicara lebih jujur daripada mulut manapun yang pernah diciptakan Tuhan. Saya membaca karena saya penikmat kata-kata.

    Terima kasih. Semoga beruntung :D

    ReplyDelete
  15. Nama: ari
    Twitter:: @tiarizee
    Domisili: Lampung

    Saya membaca karena tidak ingin gampang dibodohi. Dengan membaca saya bisa memiliki banyak pengetahuan lebih terutama yang bisa saya gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Lagipula pengetahuan yang saya dapat juga bisa saya bagi dengan teman-teman yang lain. Jadi bukan hanya saya saja yang bisa mendapatkan ilmu.

    ReplyDelete
  16. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang

    Saya membaca karena tak cukup memahami sesuatu dengan hanya melihat dan mendengar. membaca sanggup melengkapinya :)

    ReplyDelete
  17. Nama: rico martha
    Twitter/Facebook: @richoiko / Rico Martha
    Domisili: kab. Blitar
    Jawaban: Saya membaca karena dengan membaca maka saya melihat dunia lain tanpa perlu mengunjungi kesana secara langsung. hahahaha. thanks GA nya mas Dion :3

    ReplyDelete
  18. Sylvia L'Namira
    @sylnamira
    Depok

    Saya membaca karena saya ingin bisa menulis spt penulis2 itu. Dan saya membaca karena saya tidak ingin dianggap bodoh saat ngobrol dan nggak nyambung krn kurang baca.

    ReplyDelete
  19. Nama: Ratnani Latifah
    Twitter: @ratnaShinju2chi
    Domisili: Jepara

    Jawaban:

    "Saya membaca karena itu sesuai dengan anjuran Allah swt, sebagaimana dijelaskan dalam surat Al-Alaq ayat 1-5. Saya suka membaca karena dengan membaca aku akan mendapat banyak pengetahuan baru, mendapay ide-ide baru. Mengenal dunia dengan buku dan pastinya saya mendapat banyak kemanfaat dari membaca buku. Saya membaca buku karena memang dasarnya saya pecinta buku dan selalu nyaman berjibaku dengan buku."

    ReplyDelete
  20. Nama: Risyca Nova Pujiastuti
    Twitter/Facebook: @Risyrisyca
    Domisili: Depok – Jawa Barat
    Jawaban:
    "Saya membaca karena membaca itu dapat merefresh pikiran, hati, dan jiwa yang penat sehabis berkegiatan dan aktivitas di dunia nyata. Membaca membuat segalanya menjadi terasa lebih baik dan tentram”

    Terimakasih untuk GA nya mas Dion~

    ReplyDelete
  21. Nama: Allfiani Z F R
    Twitter : @falfanyfitri
    Domisili: Pamekasan - Madura
    Jawaban:

    "Saya membaca karena bagi saya satu kehidupan tidak cukup, dan di halaman buku yang saya baca, saya bisa menjadi bukan siapa-siapa."

    ReplyDelete
  22. Nama: Ika
    twitter:@ika_utomo
    Domisili: Purwokerto
    Jawaban:

    "Saya membaca karena...buku adalah teman-teman saya *ter-BelleBeautyandthebeast* #eh sejujurnya saya membaca ya hanya karena saya tergila-gila pada segala macam kisah dan cerita, itu aja kok :)"

    ReplyDelete
  23. Kejora Anaphalisia
    @anaphalisia
    Pinrang, Sulawesi Selatan.

    Saya membaca karena...
    saya butuh teman dan teman yang paling baik adalah buku. Saya membaca karena saya menyukainya, apa pun jenisnya yang penting menghibur. Saya membaca karena butuh informasi. Saya membaca karena biasanya stres dan bosan. Karena membaca terkadang meramaikan suasana di sekitar saya.

    ReplyDelete
  24. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Twitter : @dairezuki
    Domisili : Cirebon

    "Saya membaca karena ... ."

    Saya membaca karena saya ingin pintar dan mengetahui dunia lewat membaca. Ini alasan yang klise sih tapi memang dengan membaca aku dapat mengetahui apa yang tidak pernah aku ketahui sebelumnya. Saya membaca juga karena saya seorang wanita, suatu saat nanti saya akan menjadi seorang ibu dan seorang ibu haruslah memiliki ilmu yang dapat mereka ajarkan kepada anak-anak mereka kelak. Lagi pula perintah yang paling pertama dari Allah SWT adalah menyuruh umat manusia untuk membaca sebagaimana firmannya di surah Al-Alaq.

    Selain itu, dengan membaca kita akan menjadi orang yang berilmu dan orang yang dapat membedakan sesuatu yang salah dan benar.

    Sekian, terima kasih:)

    ReplyDelete
  25. Nama: pramestya
    Twitter/Facebook: @p_ambangsari / Pramestya Ambangsari
    Domisili: Temanggung
    Jawaban: Saya suka membaca karena saya butuh teman "bermain" dalam dunia pribadi saya dan karena saya jadi kelihatan keren 😎

    Terima kasih kak

    ReplyDelete
  26. Nama: Linda Zunialvi
    Twitter: @lindemort
    Palembang, ID

    Aku nggak akan kebayang hidupku tanpa membaca itu rasanya gimana, Mas Dion.. :'))) Pasti hampa banget! Meski terkadang aku pernah keinfeksi penyakit "lagi males baca", pasti ujung-ujungnya aku bakal baca buku lagi. Soalnya aku ngerasa kayak ada yang hilang setelah sekian lama nggak baca buku.. :"

    So, aku membaca karena aku perlu buku untuk tetap hidup dgn normal (dan waras). x)

    ReplyDelete
  27. Nama: Harisma Wardaniningtyas
    Twitter/Facebook: @HarismaWardani/Harisma Wardaniningtyas
    Domisili: Mojokerto

    Saya membaca karena itu narkoba saya. Kalau saya berhenti membaca, sehari saja, maka saya akan dipaksa mengingat seluruh kegagalan dalam hidup saya. Saya harus menerima kenyataan bahwa saya hanya sekedar sampah, anak gagal di dalam keluarga saya. Saya membutuhkan bacaan, dunia baru, prespektif baru. Saya butuh, atau saya akan gemetar, berdegup tak karuan karena penyesalan, rasa kecewa, dan bayangan akan hidup tanpa masa depan.

    Jadi sungguh, "Saya membaca karena ..." anda belum tentu percaya pada alasan saya.
    .
    Uhoo! Novel Dorian! Grey! Selanjutnya Parfyum~

    ReplyDelete
  28. Nama: Wenny Widyastuti
    Twitter/Facebook: @widywenny
    Domisili: Yogyakarta
    Jawaban:
    Saya membaca karena bagi saya, membaca adalah suatu hal yang adiktif. Diri saya sudah terlanjur mencandu. Ya sudah mau bagaimana lagi... :))

    ReplyDelete
  29. Nama: Nur Annisa
    Twitter: @YoshikuniNhora
    Domisili: Samarinda
    Saya suka membaca karena selain mendapat pengetahuan, dengan membaca saya bisa berpetualang di kehidupan yang kadang tak ada di dunia nyata tanpa biaya mahal. Dengan membaca juga saya bisa berimajinasi menjadi tokoh apa pun dalam cerita yang saya baca, tanpa ada syarat dan ketentuan.

    Terima kasih untuk giveawaynya :)

    ReplyDelete
  30. Nama: Rissya Mutya Prima
    Twitter: @RMP2982
    Domisili:Bandar lampung, Lampung
    Jawaban:Saya suka membaca karena membaca membuat mood saya yang turun menjai naik lagi, membuat saya tidak merasa kesepian, tidak suka bersedih hati. Menghilangkan beban pikiran, dan membaca membawa kepuasana tersendiri untuk saya.

    ReplyDelete
  31. Nama: Utami Pratiwi
    Twitter:@Haitiwi
    Domisili: Yogyakarta
    Jawaban:

    Saya suka membaca karena saya sadar sebagai perempuan yang tidak terkenal, harus ada yang istimewa dari diri saya. Ya, tentu saja dengan membaca, saya merasa sangat keren. Meskipun hanya saya yang mengakui.

    ReplyDelete
  32. Nama: Amelia Aura
    Twitter/Facebook: @meliarawr/Azalea Lullaby
    Domisili: Jakarta
    Jawaban:

    Saya membaca karena saya tidak mau terkena busung lapar dan dehidrasi, yang bisa membuat saya mati. Saya merasa terkena busung lapar jika sehari saja saya tidak melahap setidaknya satu bab dari sebuah buku. Saya akan terkena dehidrasi jika dahaga akan ilmu pengetahuan saya belum terpenuhi. Maka, agar saya tetap sehat walafiat, saya harus selalu membaca, membaca, dan membaca.

    ReplyDelete
  33. Nama: Rini Cipta Rahayu
    Twitter/Facebook: @rinicipta/Rini Cipta Rahayu
    Domisili: Karangasem, Bali
    Jawaban:
    Saya membaca karena membaca adalah salah satu cara untuk menstimulasi otak agar sinaps-sinapsnya makin banyak terhubung sehingga proses pengolahan dan penyimpanan informasi makin baik dan terhindar dari penyakit terkait daya ingat.
    Duh, berat banget bahasannya haha..Trims, wish me luck kak :)

    ReplyDelete
  34. Nama: F.J. Ismarianto
    Twitter: @FJrean
    Domisili: Nganjuk (semoga sebentar lagi di Surabaya)

    Saya membaca karena ... membaca adalah bagian dari hidup saya :)

    ReplyDelete
  35. Bismillah! Semoga beruntung^^

    Nama: Selvia Sari Rahmawati
    Twitter: @vyselvia
    Domisili: Malang
    Jawaban: Saya membaca karena saya membutuhkannya.

    ReplyDelete
  36. Nama: Asep Nanang
    Twitter/Facebook:@asepnanang59
    Domisili: Sumedang
    Jawaban:

    Saya membaca karena tidak ada alasan bagi saya untuk tidak tergoda dengan rangkaian kata-kata yang tersaji pada setiap lembaran kertas dengan bau yang khas.

    ReplyDelete
  37. Nama: Wening Purbawati
    Twitter: @dabelyuphi
    Domisili: Ambarawa
    Jawaban: Saya membaca karena dunia saya begitu sempit, terlebih dengan keterbatasan ruang gerak saya. Hanya bukulah yang setia menemani dan mewarnai hari-hari saya yang semakin membosankan.

    ReplyDelete
  38. Nama : Daisy S
    Akun twitter : @daisy_skys
    Domisili : Semarang

    Saya membaca karena saya merasa bisa menemukan dunia yang saya impikan ,Orang - orang yang saya harapkan bisa mengisi kehidupan nyata .Sebuah dunia ideal yang saya harapkan.

    saya membaca karena saya merasa bodoh .Saya ingin menggali ilmu dari membaca daripada berhura hura melakukan hal yang tidak penting .Karena hanya dengan membaca saya bisa menemukan pengalaman .

    ReplyDelete
  39. Nama: Tezar Ari Yulianto
    Twitter/Facebook: @tezarnet
    Domisili: Semarang
    Jawaban: Saya membaca karena membaca merupakan salah satu aktivitas bernilai tinggi ketimbang kegiatan lainnya. Dan juga mengasyikkan.

    ReplyDelete
  40. (Ikutan ah, biar makin rame. Ga menang gpp, udah punya bukunya. *kemudian diinjak MasDi gegara prolog nggak penting*)

    Nama: Kango

    Twitter/Facebook: @vaan_11

    Domisili: Hatimu

    Jawaban:
    *pencitraan mode: on*
    Saya membaca karena hidup saya garing kering kerontang nggak asik sama sekali. Kurang drama gitu loh. Dari membaca, saya dapat mengalami dan merasakan banyak hal yang nggak pernah saya temui di dunia nyata. Saya bisa merasakan gimana serunya (dan melelahkannya) menjadi seorang bankir. Saya bisa merasakan sedihnya ditinggal calon mempelai di altar. Saya mampu merasakan debar-bebar dipacari vampir tampan #eh. Saya bisa menjadi salah murid Hogwarts. Saya merinding ketika menyusuri jalanan gelap Fear Street. Dan masih buanyak lagi hal lain yang bisa saya alami lewat kegiatan membaca. Biasanya, setelah selesai membaca sebuah buku bagus, saya dihinggapi perasaan sedih karena harus kembali ke dunia nyata. Maka dari itu, saya memilih untuk segera mencari bacaan yang baru, kemudian larut bersama realitas yang sama sekali berbeza... ((berbezaaaa, credit to: Siti Nur Haliza)).
    *pencitraan mode: off*

    Dah gitu aja MasDi. Semoga sukses GA-nya.

    Dan selamat ulang tahun buat Bebi. :D

    ReplyDelete
  41. Nama: Nisa Rahmah
    Twitter: @niesya_bilqis
    Domisili: Samarinda

    Saya membaca karena..., alasannya sama seperti saya makan atau bernapas. Kalau tidak makan perut saya yang lapar, kalau tidak bernapas jantung saya tidak bisa bergerak. Nah, kalau tidak membaca? Otak saya berisik, susah untuk ditertibkan, lapar, dan "mati gaya".

    Menangin saya ya :D hehehehe ^^v

    ReplyDelete
  42. Nama : Salwa Balfas

    Akun twitter : @Safaira01

    Domisili : Purwakarta, Jawa Balfas

    - "saya membaca karena....."

    jawaban :

    Saya membaca karena saya hobi membaca dan buku adalah oksigen saya, sahabat sejati saya dan dunia saya. Lewat buku, saya dapat berkelana ke belahan dunia manapun tanpa mengeluarkan biaya yang besar, tanpa lelah karena berpegian jauh. Lewat buku juga saya dapat mengarungi berbagai kisah dan petualangan menakjubkan, memasuki waktu kapanpun, masa lalu, sekarang ataupun masa depan. Buku juga membuat ilmu dan imajinasi saya bertambah. Membaca itu penting, tanpa membaca kita hanyalah bagai lembaran kosong.

    - Because reading is dream with open eyes.

    - "Semakin banyak kamu membaca, semakin banyak hal yang akan kamu ketahui. Semakin banyak kamu belajar, semakin banyak tempat yang akan kamu kunjungi" Dr. Seuss

    - "sebuah kamar tanpa buku bagaikan tubuh tanpa jiwa" Marcus G. Cicero

    Terimakasih kak, semoga aku beruntung ^^.

    ReplyDelete
  43. Nama: Elsita F. Mokodompit

    Twitter: @sitasiska95

    Gorontalo



    Saya membaca karena saya mencintai kegiatan itu. Sejak kecil, teman saya selain boneka barbie dan permainan masak-masakan adalah bacaan. Entah itu buku pelajaran bahasa Indonesia yang memuat banyak cerita pendek atau dongeng, majalah bobo bahkan koran. Awalnya, saya berpikir bahwa kebiasaan membaca yang Ibu saya terapkanlah yang membuat saya jadi begitu suka membaca. Tapi belakangan saya menyadari, bahwa di samping karena faktor kebiasaan, membaca telah membantu saya menemukan dunia saya sendiri. Tempat dimana saya betah berlama-lama meski tanpa ditemani siapapun. Tanpa perlu beranjak dari tempat duduk saya sudah dapat melihat berbagai macam peristiwa dan menjelajah berbagai belahan dunia. Membaca telah memberi saya banyak pengetauan dan kebebasan

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Domisili: Palembang
    Jawaban: Saya membaca karena saya suka membaca.

    ReplyDelete
  46. Nama : Humaira
    Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Jawaban : Saya membaca karena belajar tak cukup hanya dengan satu buku.

    ReplyDelete
  47. Nama:Evita MF
    Twitter: @evitta_mf
    Domisili:Jogja
    Jawaban:
    Saya membaca karean saya hidup. Selama hidup saya ingin terus membaca.

    Terimakasih kak... ^^

    ReplyDelete
  48. Nama: Kitty
    Twitter: @womomfey
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/722907085038419970


    Jawaban:

    Saya membaca karena berbagai alasan positif dan menyenangkan yang timbul dari kebiasaan membaca itu sendiri, diantara adalah:

    1. Buku adalah jendela dunia
    Yup! Siapa membaca, maka ia sebenarnya secara gak langsung sudah melahap banyak pengetahuan dan bahkan sudah berkeliling dunia. Ada begitu banyak hal baru dan menyenangkan yang bisa kita dapatkan dari membaca buku.

    2. Aktivitas "me time" paling favorite
    Yup! Dari dulu sampe sekarang udah jadi emak2 gini, baca buku termasuk ke dalam me time favoriteku loh! Tiap ada kesempatan, kapan pun dan dimanapun, aku selalu menyempatkan diri untuk membaca buku. It's relaxing and refreshing!

    3. I can be anyone I want
    Yup! Membaca buku itu membebaskan imajinasi terdalam dan terliar yang kupunya >.< Aku bisa jadi siapa pun, bahkan apa pun yang kumau saat sedang membaca sebuah buku. It's so much fun!

    4. I can go anywhere I want
    Yup! Membaca buku juga memberikanku tiket gratis untuk melihat luasnya dunia, tidak hanya sebatas dunia nyata! Kita bahkan bisa mengunjungi tempat-tempat yang mustahil kita kunjungi di dunia nyata: Outer Space, Masa Depan, Other Galaxy, Other Dimension, dll. Hohohoho

    5. Tak lekang oleh waktu
    Yup! Meskipun sekarang ini sudah ada begitu banyak format buku, selain buku fisik, tetap saja buku tak lekang di makan waktu (asalkan kita simpan dengan baik ya). Sewaktu-waktu kita kangen, kita bisa dengan mudah menemukan kembali sosok atau dunia yang kita kangenin itu hanya dengan membalikkan halaman buku yang kita inginkan. Praktis!

    6. Creating a wonderful bonding moment
    Yup! Sejak jadi seorang Ibu, aku akhirnya menemukan 1 lagi alasanku semakin menyukai aktivitas membaca buku: buku dapat menciptakan keterikatan yang indah antara orang tua dan anak. Gak percaya?! Coba deh! Buktikan sendiri betapa asyiknya membaca buku bareng anak-anak ketimbang membiarkan mereka sibuk masing-masing dengan gadget! :) Try it and you will know what I mean ;)

    Dari kecil aku ternyata sudah suka baca buku. Sebenarnya awal mula kegemaranku membca adalah dari majalah Bobo. Dari situ, kegemaranku membaca berlanjut ke manga, komik Donald Bebek & Paman Gober. Di SMP pun aku juga sudah mulai membaca buku-buku sastra. Kegemaran ini berlanjut hingga sekarang dan juga sedang kucoba tularkan kepada 2 orang anakku yang masih balita. Aku kepengen banget mereka bisa mencintai buku sejak dini!

    ReplyDelete
  49. Nama : Ken
    Twitter : @orion____
    Domisili : Tulungagung, Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/orion____/status/722972075674075136

    Saya membaca karena saya ingin meninggalkan dunia nyata sejenak dan hidup dalam imajinasi :)

    terima kasih GAnya, Kak. sukses! :)

    ReplyDelete
  50. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Dimisili : Bandung
    Jawaban : Saya membaca karena saya ingin lebih banyak mengetahui daripada berdiam diri dan melamunkan hal-hal yang tidak jelas. Selain itu saya membaca karena dengan membaca semakin memudahkan saya untuk belajar menulis.

    ReplyDelete
  51. Khoyul
    @Jkhoyul
    Blitar Jatim

    Saya membaca karena...
    Bagi seorang introvert sepertiku membaca adalah satu dari sedikit hal yang membuat nyaman. Membaca adalah kegiatan menyenangkan dari pada hang out setiap akhir pekan. Membaca sama dengan menimbun ilmu tanpa pergi jauh-jauh. Membaca juga memberitahu keadaan dunia luas tanpa pergi ke sana.

    ReplyDelete
  52. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan

    Saya membaca karena saya ingin menjadi anak yang kekinian, karena anak kekinian yang sebenarnya adalah mereka yang suka membaca... *elus-elus dagu*... Saya membaca karena ingin menjelajahi dunia dengan ilmu dan menjadikan diri saya yang awalnya tidak tahu menjadi tahu... :D

    Terima kasih kak untuk GA nya ^^

    ReplyDelete
  53. Wardahtuljannah
    @bungaoktober_
    Jogja

    Saya membaca karena.... saya benar-benar hidup dalam buku!

    ReplyDelete
  54. Mary 'Maryana' Shan
    @ryana_maryana
    Bandung

    saya membaca karena suka lari. Lari dari kenyataan ._.

    ReplyDelete
  55. Nama: Agatha Vonilia M.
    Twitter: @Agatha_AVM
    Domisili: Jember

    "Saya membaca karena buku telah menyelamatkan diriku dan membuka mataku bahwa dunia ini begitu luas, aku meyakinkan diriku sendiri kalau aku harus terus berjuang dan menikmati hidup."

    ReplyDelete
  56. Nama: Leny
    Twitter: @Lenny1785
    Domisili: Rantau, Kalimantan Selatan
    Jawaban: Saya membaca karena saya ingin menjelajahi dunia.

    ReplyDelete
  57. Nama: Putri Prama Ananta
    Twitter/Facebook: @putripramaa / Putri Prama Ananta
    Domisili: Probolinggo
    Jawaban:
    Saya membaca karena saya harus tenang.
    Saya membaca karena saya tak ingin sendirian.
    Saya membaca karena saya ingin punya teman.
    Saya membaca karena saya tak ingin waktu saya terbuang untuk hal yang tidak penting
    Saya membaca karena saya tak ingin dipandang sebelah mata.

    ReplyDelete
  58. Nama: Tri
    Twitter: @tewtri
    Domisili: Ciamis
    Jawaban:

    Saya membaca karena saya tidak mau menyia-nyiakan usah keras guru kelas satu SD saya yang menggembleng saya dari jamannya eja-mengeja. Dengan membaca setidaknya saya mencoba untuk menghargai ilmu yang sudah diberikan. Dan diatas semua itu saya membaca karena begitulah saya ingin hidup. Msmbaca dan saya bahagia.

    ReplyDelete
  59. Arie Pradianita
    @APradianita
    Sukabumi

    Saya membaca:

    1. Karena saya bisa.
    Bukan apa-apa, bagi saya, membaca itu adalah bentuk saya mengucap syukur telah diberikan kemampuan untuk membaca. Coba saja lihat mereka yang memiliki keterbatasan dengan penglihatan mereka. Apa gak malu kalau sampai, saya yang masih bisa melihat (walau dengan minus yang gede) ini gak baca? Alasan membaca nomor satu ini selalu saya tekankan ketika lagi malas membaca. Mungkin saat ini saya jarang membaca buku fisik – terakhir buku yang saya baca adalah buku tentang blogging dari Mbak Carra. Tapi saya membaca banyak tips blogging secara online – ini juga terkait dengan alasan kenapa membaca saya berikutnya.

    2. Karena saya ingin tahu lebih.
    Yes, I want to know more…. Saya selalu merasa “lapar” akan pengetahuan. Seperti misalnya, setahun lalu, saya penasaran dengan kenapa traffic blog yang biasa saja. Lalu saya mulai mencari tahu (dan dikenalkan dengan beberapa orang super dari Webtv.id yang paham) soal ini. Mulailah saya belajar soal SEO dalam blogging. Karena saya ingin tahu cara mengatasi iphone mati total, saya pun membaca di website langkah-langkah mengatasinya. Karena saya ingin tahu tentang makanan khas dari satu daerah, saya pun mencari tahu soal itu dan membaca dengan seksama.

    3. Karena saya ingin sharing hal-hal yang bagus dan bermanfaat, saya pun membaca.
    Misalnya saja dalam membuat review film, saya akan membaca beberapa review luar negeri, review dalam negeri dan juga behind the scene dari film yang akan saya review. Karena saya ingin memberi lebih dalam tulisan saya – karena saya ingin mereka yang membaca tulisan review film saya mendapatkan sesuatu yang lebih. Sesuatu yang baru terkait film tersebut, bisa saja tentang gosip pemain utama dalam film itu ataupun budget film yang di maksud.

    ReplyDelete
  60. Yeyen Nursyipa | @YeyenNursyipa | Bandung

    Saya membaca karena kebutuhan. Ada ungkapan yang menyatakan bahwa karena kebiasaan lama-lama jadi kebutuhan. Nah bagi aku membaca itu sudah menjadi kebutuhan. Sama halnya aku butuh makan untuk bertahan hidup, aku juga butuh membaca untuk melangsungkan hidup.

    ReplyDelete
  61. Nama: esty
    Twitter: @estiyuliastri
    Domisili: mjokerto
    Jawaban: saya membaca karena ingin terus menambah ilmu. Ilmu apapun itu. Menurutku, selagi kita masih mampu membaca dan masih diberi kesehatan...gunakanlah waktumu sebaik mungkin.

    ReplyDelete
  62. Nama:Arfina
    Twitter/Facebook:@ipinkaramel
    Domisili: Serang
    Jawaban:Karena saya butuh

    ReplyDelete
  63. Nama: Noer Anggadila
    Twitter/Facebook: @noeranggadila
    Domisili: Probolinggo
    Jawaban: Saya membaca karena tidak sedang menulis, hehe becanda :D
    Saya membaca karena saya ingin tahu dengan sendirinya, saya membaca karena banyak manfaat yang akan saya dapat, dan saya membaca karena itu penting!

    ReplyDelete
  64. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Domisili: Palembang
    Jawaban: saya membaca karena saya ingin jadi pintar, ingin jadi orang yang punya banyak pengetahuan. Karena saya tidak mau dipandang sebelah mata dan terus-terusan dibandingkan dengan saudara-saudara saya yang memang lebih pintar dari saya.

    ReplyDelete
  65. Nama: Perdani Budiarti
    Twitter: @daneeollie
    Domisili: Solo

    Jawaban:
    "Saya membaca karena ... ."
    Bapak saya selalu menghadiahi buku di setiap ulang tahun saya sejak kecil dan membuat saya jadi pembaca eh, penimbun, eh pembaca plus tukang timbun ((koleksi)) yang cukup akut :P

    ReplyDelete