Search This Blog

Monday, April 4, 2016

Pengumuman Pemenang Blogtour dan Giveaway 'Garnish'

"Seperti juga lukisan dan masakan, yang kau butuhkan hanya menyiapkan peralatan dan bahan-bahan terbaik, kemudian berusaha melukis dan memasak dengan cara terbaik. Seperti apa hasilnya, sama sekali bukan urusanmu. Kau sudah melakukan yang terbaik. Itu lebih dari cukup." (hlm 218)

Novel ini dibuka dengan moment unyu-unyu khas sinetron tapi dibangun dengan alur yang realitis, mengingatkan kita akan kehidupan di masa muda yang terbalut semangat idealisme namun sering kali harus membentur pada kerasnya kenyataan. Seperti kehidupan, Garnish akan mengajak pembaca untuk meraih impian sambil berupaya mencoba berdamai dengan realitas—karena jarang sekali kedua hal ini bisa selalu seiring sejalan. Garnish berkisah tentang dua anak muda, Buni dan Anin, dalam upaya mereka mewujudkan passion yang sayangnya ditentang oleh orang tua masing-masing. Buni, sang chef andal yang jago memasak namun selalu ditentang oleh mamanya yang ingin putra semata wayangnya jadi ekonom. Juga Anin, si pelukis muda berbakat yang dilarang melukis oleh sang ayah yang berpendapat melukis adalah kegiatan yang kotor dan tak berguna. 

"Pada intinya, kita, aku dan kau, harus terus berjuang. Karena manusia punya banyak sekali alasan untuk berhenti dari mimpi yang dikejarnya." (hlm. 196)

Memang, rasanya naïf kalau di abad internet ini masih saja ada orang tua yang terlampau ketat mengatur impian anak-anak mereka. Padahal, baik Buni dan Anin sudah tergolong dewasa (Buni sudah lulus kuliah sementara Anin sudah di semester akhir). Tapi, di luar sana, tidak bisa dipungkiri, masih sering terjadi seperti apa yang dialami oleh Buni dan Anin ini. Realitasnya, ketika sebuah passion dirasa tidak tergolong dalam pekerjaan lahan basah, maka biasanya selalu ada tentangan atau penolakan. Ayah Buni yang seorang ekonom mapan dan terkenal, juga papanya Anin yang sukses dengan usahanya. Kedua orang tua itu tentu menginginkan yang terbaik bagi anak-anaknya, yakni dengan memilihkan untuk mereka apa yang menurut para orang tua itu terbaik bagi anak-anaknya (meskipun belum tentu pilihan itu yang terbaik menurut si anak). 

"Yang jelas, tak ada satu pun orang tua di dunia ini yang tidak ingin anaknya bahagia." (hlm. 167)
Alih-alih memikirkan resep untuk mengairahkan bisnis yang lesu, Buni lebih tertarik memikirkan resep minuman berbahan kayu manis kreasinya. Begitu juga dengan Anin, yang lebih suka hidup dalam dunia lukisan ketimbang ikut mewarnai dan meramaikan bisnis ayahnya. Keduanya, pada titik tertentu, akhirnya merasa marah kepada orang tua masing-masing yang dirasa kurang bisa memahami passion mereka. Dan, mereka pun melakukan apa yang biasanya dilakukan oleh anak-anak muda labil: lari dari rumah. Dua anak muda, dengan dua passion yang berbeda dipertemukan dalam kondisi belepotan: Buni dengan saus dan bumbu di tubuhnya serta Anin dengan aneka warna cat air. Pertemuan lucu yang kemudian menjadi awal dari persahabatan keduanya.

"... hidup adalah perjalanan yang harus terus ditempuh, yang harus terus dijalani." (hlm. 106)

Selanjutanya, alurnya mungkin sudah bisa ditebak. Cerita akan mengalir bak sinetron FTV: Buni dan Anin saling bekerja sama untuk membuktikan kepada orang tua mereka bahwa mereka juga bisa sukses dengan passion kedua. Buni dan Anin kemudian mendirikan Garnish sebagai pengejawantahan impian mereka sekaligus sebagai pembuktian bahwa setiap impian dan hobi yang ditekuni dengan baik akan selalu memberikan hasil. Kisahnya klise? Mungkin akan klise kalau Garnish hanya berhenti sampai di situ. Tapi, Garnish menawarkan cerita yang berbeda: versi realistis dari kisah-kisah manis ala FTV. Selain mengangkat pentingnya perjuangan meraih impian, Garnish juga menyajikan kepada pembaca tentang kekuatan dari kenyataan yang seringkali terbentur dengan indahnya impian. 

"... di dunia ini ada jutaan cara untuk membuat seseorang jadi berguna." (hlm. 194)

Seidealis apa pun sebuah impian, tetap saja benturan dengan kenyataan adalah sebuah keniscayaan. Inilah yang sepertinya hendak diusung oleh penulis melalui Garnish. Ada kalanya, setiap mimpi harus diperjuangkan. Di kali lain, ada saatnya ketika mimpi harus diajak berdamai dengan kenyataan. Karena, kebahagiaan sejati bukan ketika kita menikmatinya sendiri. Garnish seperti menjadi bukti betapa kebahagiaan adalah ketika impian kita mampu membahagiakan diri dan juga orang-orang yang kita sayangi. Selalu ada harga untuk setiap impian. Namun, seperti setiap kali kita hendak membeli barang, selalu ada peluang untuk menegosiasikan harganya. Inilah yang dipaparkan dengan manis oleh penulis lewat Garnish.


"Jika makanan dan emosi bisa disatukan menjadi semacam menu baru, buatlah LIMA nama menu baru itu. Misalnya: Sate ayam keindahan, sambal kerisauan, gado-gado godaan hati, bakso tusuk kesetiaan, dan bebek ingat mantan."


Siapakah yang beruntung sebagai pemenang blogtour ini? Saya menggunakan jasa random.org karena jujur saya tidak bisa memilih nama-nama menu yang paling asyik--karena semuanya asyik dan unik. Setelah diundi, inilah dia pemenangnya:

Nama: Amirotun Nafisah
Domisili:Bintan, Kepulauan Riau
Twitter/Facebook:@namirotun1
Link share:https://twitter.com/namirotun1/status/717186689609834496
Jawaban kamu:
1. Tahu Gejrot Lubuk Hati
2. Ayam Kosek Ga Bikin Nyesek
3. Pempek Yang Dirindukan
4. Rendang Cinta Balado
5. Otak-Otak Juga Punya Hati
6. Rengginang Kenangan Masa Lalu
7. Lemper Anti Baper


Selamat untuk pemenang, saya akan langsung menghubungi kamu lewat twitter. Teman-teman lainnya yang belum beruntung masih bisa ikutan kuis seru ini di 3 blog lain sepanjang April 2016 ini. Pekan kedua blogtournya sudah dimulai di sini.



49 comments:

  1. Khoyul
    Blitar Jatim
    @Jkhoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/716905314331660292

    1. Menu Indonesia: Pecel lele pacar lirik cewek lain bikin sebel.
    2. Menu Thailand: Tom Yum hati dongkol.
    3. Menu Malaysia: Mie Siam kebawa perasaan.
    4. Menu China: Young tofu susah move on.
    5. Menu Western: fish and love, jatuh cinta lagi bikin seneng. Senyum sendiri, tapi ternyata gebetan sudah ada yang punya.

    ReplyDelete
  2. Nama: Pramesti Cahyaning Putri
    Domisili: Lamongan, Jawa Timur
    Twitter/Facebook: @park1122121 / pramesti.cputri
    Link share: https://twitter.com/park1122121/status/716907191714721792
    Jawaban: Lemper baper maker (lemper pembuat baper)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawabannya kurang 4 tuh, baca baik-baik pertanyaannya.

      Delete
    2. Lemper baper maker, rujak irisan hati, bolu pengobat rindu, kopi pagi penyemangat hati, pangsit patah hati

      Delete
  3. Nama: Farikhatun Nisa'
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
    Twitter: @littlepaper93
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/716969416949383169?p=v

    Jawaban: Soto Kenangan Mantan. Toppokki Rasa Bertepuk Sebelah Tangan. Tongseng Rasa Yang Masih Ada. Capcay Gagal Move On. Sate Kasih Yang Tak Sampai.

    ReplyDelete
  4. Nama: Wika Agustina
    Domisili: Medan
    Twitter: @agstnwika
    Link share: https://twitter.com/agstnwika/status/716999038067875840
    Jawaban:
    1. Mie ayam bertepuk sebelah tangan
    2. Bakso hati yang terluka
    3. Pempek cinta dalam diam
    4. Pecel gagal move on
    5. Mie goreng buruan putus

    ReplyDelete
  5. Nama : Miftahur Rizqi
    Domisili : Banyuwangi, Jatim
    Twitter : @MR_Laros
    Link Share : https://twitter.com/MR_Laros/status/717164712228577280

    Jawab :
    1. Bakso Patah Hati
    2. Mie Pisah Ranjang
    3. Sushi Yang Setia
    4. Kwetiau Galau
    5. Rujak Meriang (MERindukan kasIh sayANG)

    ReplyDelete
  6. Nama:Sakifah
    Domisili:Gunung Kidul, DIY
    Twitter/Facebook:@sakif4h / Sakifah Ismail
    Link share:https://www.facebook.com/sakifah dan https://twitter.com/sakif4h/status/717173935628890112
    Jawaban kamu:

    1. JaLo ALau (Jangan Lombok Anti Galau)
    2. JaMpe RaSe (Jadah teMpe Rasa Seneng)
    3. Ronde Penghangat Perasaan
    4. Lotek cinta lima warna
    5. Serabi Mimpi

    ReplyDelete
  7. Nama:Amirotun Nafisah
    Domisili:Bintan, Kepulauan Riau
    Twitter/Facebook:@namirotun1
    Link share:https://twitter.com/namirotun1/status/717186689609834496
    Jawaban kamu:
    1. Tahu Gejrot Lubuk Hati
    2. Ayam Kosek Ga Bikin Nyesek
    3. Pempek Yang Dirindukan
    4. Rendang Cinta Balado
    5. Otak-Otak Juga Punya Hati
    6. Rengginang Kenangan Masa Lalu
    7. Lemper Anti Baper

    ReplyDelete
  8. Nama : Julia Hartini
    Domisili : Bandung, Jawa Barat
    Twitter : @juliahartini
    link Share : https://t.co/qx00HKFFCN
    Jawaban: 1. cireng isi seribu ambisi
    2. Batagor garing penuh semangat
    3. Seblak seuhah penawar kesedihan
    4. Peyeum haseum pemberi harapan masa depan
    5. Cimol bandung pengejar impian

    ReplyDelete
  9. Nama: Citra Pandiangan
    Domisili: Tanjungpinang, Kepri
    Facebook: https://www.facebook.com/citrapandiangan
    Link share: https://www.facebook.com/citrapandiangan/posts/10208798916071496
    Jawaban kamu:
    Pecel ektra pedas cemburu
    Nasi tumpeng Pelangi cinta warna-warni
    Soto makasar hatiku nyasar padamu
    Telur sambal balado rasa cinta membara
    ayam peyet karena cinta tak berbalas

    ReplyDelete
  10. Nama : Julia Hartini
    Domisili : Bandung, Jawa Barat
    Twitter : @juliahartini
    link Share : https://t.co/qx00HKFFCN
    Jawaban: 1. cireng isi seribu ambisi
    2. Batagor garing penuh semangat
    3. Seblak seuhah penawar kesedihan
    4. Peyeum haseum pemberi harapan masa depan
    5. Cimol bandung pengejar impian

    ReplyDelete
  11. Diki Siswanto
    Masamba, Sulawesi Selatan
    @diki_twips
    https://twitter.com/diki_twips/status/717221426042810368

    1. Bakso galau
    2. Nasi goreng rasa yang terpendam
    3. Gado gado sebel jomblo
    4. Pecel kerinduan
    5. Martabak isi kesetiaan

    ReplyDelete
  12. Nama : Zahra Annisa
    Domisili : Malang, Jawa Ti,ur
    Twitter : @nengrara15 fb:Zha
    link Share :https://www.facebook.com/zaa.zahraannisa/posts/805921019514131?pnref=story
    Jawaban: 1. Mie Ayam Setia Selamanya
    2. Ceker Pedes Anti Galau
    3. Brem Pembawa Beper, menghilang tanpa kejelasan
    4. Krupuk Puli Krenyes Pembangkit kenangan
    5. Madu mongso legit susah dilupakan

    ReplyDelete
  13. Nama : Nurul Hidayah
    Domisili : Lamongan Jatim
    Facebook : Nunu yunkz
    Link Share : https://m.facebook.com/story php?story_fbid=10205680809170586&id=1565431037&refid=17t
    Jawaban
    1. Omelet i'm in love
    2. Soto Lamongan memendam kerinduan
    3. Sate setan dengan mantan
    4. Onde-onde balikan lageee
    5. Chizkek lumer cintaku terkewer - kewer

    ReplyDelete
  14. Nama : Humaira
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Twitter/Facebook : @RaaChoco / Humaira Balfas
    Link share: https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/717357098665844737?p=v

    Jawaban :
    1. Bakso bakar semangat,
    2. Sayur asem kejujuran,
    3. Ayam goreng mati penasaran,
    4. Soto betawi bikin iri,
    5. Sambel goreng makan ati.

    ReplyDelete
  15. Nama: Ayuni Adesty
    Domisili: Bogor
    Twitter/Facebook: @ayuniadesty / Ayuni Adesty
    Link share: https://twitter.com/ayuniadesty/status/717345779321413632
    Jawaban
    1. Rendang Bumbu Kasih Sayang
    2. Opor Mantan Kuah Rindu
    3. Nasi Uduk Perasaan Teraduk-aduk
    4. Gulai Kasih Tak Sampai
    5. Timlo Jomblo Spesial

    Duh, jadi baper. Eh, laper. Hi.. Hi...

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Domisili : Cirebon
    Twitter : @dairezuki
    Link Share : https://twitter.com/dairezuki/status/717397675570647041

    1) Pecel aku mengejar cintamu
    2) Terong balado yang tersakiti
    3) Ayam cabe bukan cabe-cabean
    4) Nasi lengko tak bisa bersatu
    5) Rujak buah jangan di kacangin

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Nama: Rinita
    Domisili: Kota Kediri
    Twitter/Facebook: @RinitAvyy / Rinita Wiyono
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/717486079176081409?p=v
    Jawaban:

    1. Rondo Royal Gagal Move On

    2. Lele Penyet Sambal Balada Cinta

    3. Sepotong Browniss Kasih Sayang

    4. Nasi Kucing Menggarong
    Kerinduan

    5. Kue Ketawa-Ketiwi Bikin Sakit Hati

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Estiy
    Mojokerto
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/717575443054866432

    Daftar menu:
    1. Ayam KAMPUS menggoda iman (Ayam KAMPUng bumbu kalaSan)
    2. Es Sarang KELINCI SEDIH (KELengkeng, LeCI, SElasIH)
    3. Es Soda CEMBERUT (CEndol StoBERy RamBUTan)
    4. Lotek Cobek TERMEHEK-MEHEK (pedesnya nampol! Bikin nangis mewek! )
    5. Es Mega CERAH (di-garnish pake Cerry Merah, sekali cobak dijamin goyang lidah!) :D

    Trimakasi :)

    ReplyDelete
  22. Nama:Lista
    Domisili:Sumedang,Jawa Barat
    Facebook: Lista Yamanaka
    Link share: https://mobile.facebook.com/storyphp?story_fbid=578469778982380&id=100004580880211&refid=17&_ft_=top_level_post_id.578469778982380%3Atl_objid.578469778982380%3Athid.100004580880211%3A306061129499414%3A2%3A0%3A1462085999%3A4781905124256455189
    Jawaban kamu:
    1)Martabak Mantan Minta Ditabrak
    2)Cireng Isi Curahan hati
    3)Ayam goreng Sakit batin adek bang
    4)Kwietiaw kuah Sayang dia
    5)Pecel lele Sayang sih tapi ada yang punya

    ReplyDelete
  23. Nama : Hidayatun Ni’mah
    Domisili : Tuban, Jawa Timur
    Twitter/Facebook : @HidayatunNimah_ / Hidayatun Ni’mah
    Link Share :
    https://www.facebook.com/hidayatun.nimah.56/posts/591935367631188?ref=notif&notif_t=like&notif_id=1459931508082250
    https://twitter.com/HidayatunNimah_/status/717629565103812608
    Jawaban :
    1. Lemper isi hati
    2. Sredek anti baper
    3. Miso jumblo sejati
    4. Guder anti meriang
    5. Peyek bumbu rindu

    ReplyDelete
  24. Nama: Sarah Khairunnisa
    Domisili: Tanjungpandan, Belitung
    Twitter/Facebook: @sarahhechaa / Sarah Khairunnisa
    Link share: https://twitter.com/sarahhechaa/status/717986873436536833
    Jawaban kamu:
    1. Lontong Sayur Minta Jodoh
    2. Bakso Hati Yang Tersakiti
    3. Soto kuah Jones
    4. Pisang Goreng Butuh Kasih Sayang
    5. Ayam Sambal Rindu



    ReplyDelete
  25. Nama: Sitta Zukhrufa
    Domisili: Kudus
    Facebook: Sitta Thata
    Link Share: https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=1142503822440183&id=100000417279696&refid=17

    Kue Lumpur masa lalu
    Lontong Tahu aku cinta kau
    Dadar Gulung kenangan mantan
    Cenil cemberut
    Semar Mendem janda muda

    ReplyDelete
  26. Nama : Dwika Akbar Rifansa
    Domisili : Cimahi, Jawa barat
    FB / Twitter : Dwika Akbar Rifansa / @DwikaRifasa12
    Like and Share : https://mobile.twitter.com/DwikaRifasa12/status/718056510870278144

    Ketoprak Nostalgia
    Rawon Cinta lalu
    Pempek yang Terlambat
    Gudeg Terlalu Manis
    Rendang yang lama dinanti

    Thanks;

    ReplyDelete
  27. Emma | indragiri hulu,Riau | @emmanoer22 | https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/718269815950086144 | jawaban :
    1. Rendang campuran cinta,
    2. Puding pelangi rasa suka,
    3. Nasi gandul pemberi harapan,
    4. Semur asam durian semoga bahagia.

    ReplyDelete
  28. Nama: Nurmi Hidayasari
    Domisili: Bengkalis, Riau
    Twitter: @NurmiHs
    Link share: https://twitter.com/NurmiHs/status/718274256434503685
    Jawaban:
    1. Mie ayam yang terlupakan
    2. Rendang pun layak bahagia
    3. Ketoprak diulek rindu
    4. Gado-gado berbaur kesetiaan
    5. Sambal belacan mengamuk

    ReplyDelete
  29. Nama : Salwa Balfas

    Domisili: Purwakarta, Jawa Barat.

    Twitter: @Safaira01 FB : Salwa Balfas

    Link share: Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/718088474994184192?s=09

    Jawaban :
    1. Sup sapi kaldu rindu
    2. Nasi kebuli bikin hepi
    3. Pecel hati yang tersakiti
    4. Es cincau anti galau
    5. Bubur ketan anti rindu mantan
    6. Lumpia basah air mata kerinduan
    7. Mie kocok perasaan
    8. Sate Buntel jatuh cinta
    9. Soto betawi patah hati
    10. Cake brownies hati yang teriris
    11. Bakwan cinta bertepuk sebelah tangan

    Semoga beruntung. Terimakasih. ^^

    ReplyDelete
  30. Yeyen Nursyipa | Bandung | @YeyenNursyipa
    Link share : https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/718791578576297984

    Cilok saus kasih sayang
    Cireng isi kemunafikan
    Seblak kekinian
    Milk shake gebetan
    Jus kebohongan mantan

    ReplyDelete
  31. Nama : Adnan Arbyazhaar
    Domisili : Cirebon
    Twitter : @arbyazhaar
    Link Share : https://twitter.com/arbyazhaar/status/718833789858766849

    1. Rujak manis sayang sudah ada yang punya

    2. Cilok jeletot berisi kenangan mantan

    3. Sushi cape menunggu jodoh

    4. Cah kangkung juga punya hati

    5. Capcay di gantungin mulu

    ReplyDelete
  32. Nama: Kitty
    Domisili: Jakarta
    Twitter: @womomfey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/718919375651082241


    Jawaban kamu:

    1. Capcay selingkuh hati
    2. Sambal penghancur hati
    3. Soto sop bikin keki
    4. Nasi sudah jadi bubur mati rasa
    5. Ikan tongkol bikin dongkol



    Anyway, ini pertanyaan GAnya seru sekali deh! Dan para pesertanya juga super kreatif jawabannya ^^. Senang bacanya :)

    ReplyDelete
  33. Nama : Ni Putu Citra Apsara Devi
    Domisili : Yogyakarta
    Twitter : @citrapsara
    Link share : https://mobile.twitter.com/Citrapsara/status/718976380877189120
    Jawaban:
    1. Sate sakitnya ditusuk dari belakang
    2. Sop panas api cemburu
    3. Tumis hati hampa
    4. Kopi pahitnya kehidupan
    5. Salad buah ceria

    Thanks udah ngadain GA nya kak:)

    ReplyDelete
  34. Nama: Cahya
    Domisili: Palembang
    Twitter: @chynrm
    Link tweet: https://twitter.com/chynrm/status/719006437582614529

    1. Sambal Rujak Hati Merajuk
    2. Pindang Patin Bumbu Tekanan Batin
    3. Pepes Ikan Ditipu Mantan
    4. Mie Celor Rasa Perih Babak Belor
    5. Es Soda Nggak Gembira-Gembira Amat

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  36. Nama: Arie Pradianita
    Domisili: Sukabumi
    Twitter: @APradianita
    Link Share: https://twitter.com/APradianita/status/719114887016816640
    Jawaban:

    1. Sambalado janda mengamuk.
    2. Semur jengkol frustrasi.
    3. Pepes Uritan sedih dan kesepian.
    4. Nasi goreng jablay (jarang dibelai).
    5. Udang pete duet maut risau dan gelisah.

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  38. Nama: Rosyida Salsabila
    Domisili: Desa: Langenharjo. Dusun: Tegalrwjo. Kecamatan: Plemahan. Rt: 02, Rw: 05. Kabupaten: Kediri. Jawa Timur.
    Twitter: @Penulis24
    Link share: https://mobile.twitter.com/Penulis24/status/719141419693125632

    Menu Makanan:
    1. Sate tusuk hati mantan.
    Sate ayam, sate kambing. Udah biasa banget kan dengernya? Gimana kalau sate tusuk hati mantan? Hm, jangam berkerut gitu dahinya. Menu makanan ini sebenernya melambangkan kekecewaan kita pada seseorang yang pernah kita sayangi (re: mantan) Tapi mantan di sini, nggak selalu mantan pacar kok. Bisa mantan temen yang nusuk kita dari belakang, atau mantan2 lainnya. Kalau makan menu ini, bisa kok sambil bayangin mantan orang yang pernah kita sayangi, yah semoga aja setelah itu, kekecewaan, kesedihan dan hal yang merusak suasana hati kita bisa pergi.
    2. Ayam bakar semangat.
    Ayam kan bangunnya selalu pagi, kita sebagai manusia jangan sampai kalah dong. Faktanya, mereka yang bangun pagi lebih produktif. So, dengan menu makanan ini kita bakar semangat kita untuk lebih semangat lagi dalam berkarya.
    3. Rujak ulek bayangan mantan
    Yang buat kita susah move on dari mantan biasanya adalah bayangan dia yang terus-terusan ada. Well kayaknya buat kamu yang pengen lupa sama mantan kamu dan menghilangkan sosoknya dari hidup kamu. Bisa coba menu rujak ulek bayangan mantan ini. Dengan mengulek semua hal tentang mantan yang bikin kita susah move on, semoga kita bisa cepat move on dan hidup lebih baik lagi.
    4.Sambal nendang kegalauan
    Buat yang suka galau. Nggak mau kan, hidup terus-terusan dirundung kegalaluan. Mungkin menu ini cocok buat kamu. Dengan rasa pedas yang bisa bikin kamu keringetan. Huhah. Yakin deh, galau kamu pasti ilang.
    5. Mie pedas bertabur kebahagiaan.
    Lagi marah, sebel, butuh hal yang bisa bikin kamu bahagia? Mungkin kamu bisa coba menu ini. Dengan rasa pedasnya dan taburan kebahagiaan di dalamnya, kamu bisa luapkan segala amarah kamu. Dan makan kebahagiaan yang ada di dalamnya.

    ReplyDelete
  39. Halo kak! Pertanyaannya menarik banget nih buat dijawab :D ikutan yaa hihi

    Nama: Isna Farhatina
    Domisili: Pekalongan, Jawa Tengah
    Twitter/Facebook: @2isnaif/Isna Farhatina
    Link share: https://twitter.com/2isnaif/status/719004356121468928

    Jawaban saya:
    1. Appetizer: Cocktail Dingin butuh pelukan
    2. Appetizer: Tahu Gimbal bikin sebal
    3. Main Course: Ayam Betutu pembawa rindu
    4. Main Course: Nasi Liwet riweuh banget
    5. Dessert: Es Kolak hati bergejolak

    selamat menikmati menu buatan saya. hihi!

    ReplyDelete


  40. Nama: Ari
    Domisili: Semarang
    Twitter : @Arikun7
    Link share: https://twitter.com/AriKun7/status/719149303302725632

    1. Kopi Kapal Ari Sepi Sial
    2.Mi Suami isi dua
    3. Soto Babat Sumpah mati Kupendam
    4. Jus Nanas suaranya
    5.Rawon mantan ke setanan

    ReplyDelete


  41. Nama: Daisy S
    Domisili: Semarang
    Twitter : @daisy_skys
    Facebook : Daisy Skys
    Link share: https://twitter.com/Daisy_skys/status/719150353229357057

    1.kue ketawain jomblo
    2.Pecel bumbu kucinta kau dengan segenap kuota yang kumiliki
    3.Empek empek kapalan
    4.Kepiting bumbu asam manis cinta
    5.Gudeg khas jogja buatan mantan

    ReplyDelete
  42. Nama: Rini Cipta Rahayu
    Domisili: Karangasem, Bali
    Twitter/Facebook: @rinicipta/Rini Cipta Rahayu
    Link share: https://twitter.com/RiniCipta/status/719146255624970240
    Jawaban kamu:

    Hmm, ini akan
    LEMPER (Lemes Baper)
    RISOL (Rindu Sosok Orang Lain)
    PUKIS (Perasaan Untuk Kamu yang Manis)
    CUBIT (Candu Hubungan yang Rumit)
    GETUK (Gagal Tunggu Kekasih)
    Haha..

    ReplyDelete