Search This Blog

Monday, April 13, 2015

Diriku, Setelah dengan BBI




Mungkin, lebih tepatnya sayalah yang harus berterima kasih kepada BBI. Mungkin, BBI-lah yang telah menemukanku, dan bukan aku yang menemukannya. Dan, aku sangat bersyukur karenanya. 

Waktu itu, April 2011, untuk pertama kalinya saya memindahkan semua review dari buku-buku yang saya buat ke dalam blog Baca Biar Beken. Setelah itu, semesta seolah langsung bekerja. Semua simpul terurai dengan sendirinya. Sebuah jalan membentang penuh tumpukan buku di kiri kanan mulai terbuka ke hadapan saya. Hari itu, ketika saya masuk ke BBI, saya tahu bahwa dunia saya tidak akan pernah sama lagi.

 Di IRF Museum Bank Mandiri, 2013 (Foto by MazTez)

Adalah Kakak Ally yang pertama menawarkan kepada saya untuk gabung bersama BBI. Waktu itu, cowoknya hanya Rahib Tanzil Hernadi dan saya, sekarang cowoknya sudah banyak sekali di BBI. Kalau mengingat kembali dulu BBI yang hanya belasan orang, dan kini sudah berlipat menjadi ratusan, ah terharu sepertinya kurang tepat untuk melukiskan perasaan saya. Ada semacam kebanggaan yang baik, kebanggaan yang tidak sombong. Sesuatu seperti rasa puas yang menyenangkan seperti setelah kita membantu orang lain untuk maju dan bertambah baik. Seperti itu mungkin.

 Bersama BBI Joglosemar (Foto by Oky)

Kini, 4 tahun kemudian, rak buku saya tidak bertambah sementara buku-buku saya semakin banyak dan melimpah. Telah banyak yang diperbuat BBI kepada saya. Menambah timbunan hanya salah satu di antaranya (dan saya bahagia kok dengannya). Membuka mata saya kepada bacaan-bacaan indah yang pernah ditulis di dunia, serta mengenalkan saya pada teman-teman baru yang luar biasa. Semua karena BBI.

Aku sayang kamu, BBI. Selamat ulang tahun, semoga selalu dan semakin dicintai.

7 comments:

  1. berarti termasuk sesepuh cowok di BBI ini (selain sesepuh timbunan pastinya)

    ReplyDelete
  2. kamu simpel banget postingannya? dikejar dedlen yaaaa... *ketawasetan

    gara gara BBI aku juga jadi kenal kamuu yoon, makasih udah mau jadi tempat sampah curhat sama nebeng belianja buku ya XD

    ReplyDelete
  3. Dioon...ternyata kamu pria kedua itu....hehehe
    Terima kasih ya, atas kebersamaan di BBI dan di Jogja khususnya

    ReplyDelete
  4. Salut buat Mas Dion yang udah join sedari awal. Kayaknya bisa dibuat nih tribute to mas Dion. Dalam bentuk apa tapi? hehehe..

    ReplyDelete