Search This Blog

Thursday, December 27, 2012

Book Kaleidoscope 2012: Top 5 Book Girlfriends




Book Kaleidoscope 2012: Top 5 Book Girlfriends



            Awalnya nggak “ngeh” dengan even ini, sampai Desty dan Alvina rebut-ribut ngomporin saya untuk bikin daftar 5 cewek pujaan-idaman-idola-bisadipertimbangkanuntukdinikahi (waduh) dari buku-buku yang saya baca selama tahun 2012. Berikut ini daftarnya. Oh ya, even ini diselenggarakan dan dicetuskan oleh mbak Fanda.

5. Perenelle Flammel
                Orang sering bilang, ada kecantikan dalam kematangan. Hal inilah yang saya temukan dalam diri Perenelle dalam seri  The Secret of the Mysterious Nicholas Flammel. Jika dibaca sekilas, seolah-olah Nicholas adalah pahlawan utamanya. Tapi, pahlawan sesungguhnya adalah Perenelle. Sang sorcerer lah yang bekerja di balik layar, menemani dan menemani suaminya selama ratusan tahun sebagai manusia abadi. Bahkan, kekuatan utama Nicholas sehingga bisa bertahan dari serangan Tetua Gelap adalah berkat dukungan Perenelle. Tapi, walau sebenarnyaia lebih kuat, Perenelle tidak pernah merasa lebih tinggi dari suaminya. Ia tetap kalem, tetap mendukung suaminya sepenuh jiwa. Ini mirip pepatah, di balik para pria hebat ada wanita luar biasa yg mendukungnya.

4. Constance
                Oke, ini bukan berarti saya pedofil ya (amit-amit). Karakter si kecil dalam serial Persekutuan Misterius Benedict ini memang bikin gemes, bikin cubit pipinya. Kalaulah masih kecil, bolehlah besok kalo sudah dewasa si Constance ini pasti cantik.

3. Merry Riana


                Boleh nggak sih mimpi bisa beristrikan seorang motivator cantik kayak beliau? Muahahahaha. Bener2 beruntung deh yg jadi suaminya. Salut untuk Ibu Merry yang suka kerja keras, kerja cerdas, namun hanya satu cinta dalam hidupnya, cinta untuk sang suami. Mari kembali berharap yukkkk kapan-kapan bisa ngimpi kayak gini. *edan

2. Kendra


                Ini ya Kakak ceweknya si Seth dalam seri Fablehaven. Kendra ini anaknya tinggi dan langsing karena ia suka lari. Dan, olahraga kesukaan saya adalah lari (terutama lari dari kenyataan –nggak ding). Yg saya suka dari Kendra adalah dia cewek yang cerdas, walau cenderung sok mengatur. Tapi, lebih pnting lagi dia bertanggung jawab sama keluarganya. Keberadaan Kendra sangat penting untuk mengimbangi sifat Seth yang urakan dan cenderung nggak mau berpikir dulu sebelum bertindak. Aku suka Kendra karena dia selalu berani bertindak walau dia sering kali hatinya ketakutan setengah mati. Ia seperti sosok yang ada untuk membereskan segalanya. Mirip Hermione lah.  Dia juga terlampau banyak berpikir sebelum bertindak, persis kayak saya. *malah curcol


1. Arya


           
 Saya sedang cari-cari tokoh elf tapi karena seri Lord if the Rings sudah saya baca sekian tahun lalu, maka saya pun mencari sosok2 elf dari seri Eragon, yakni di buku kedua, yaitu  Arya. Arya ini bisa dibilang  perpaduan antara Arwen dan Eowyn. Yang satu elf anggun luar biasa cantik dan satunya cewek manusia yang pemberani serta pintar bertarung. Perpaduan yang hampir mustahil inilah yang membuat Arya misterius dan sukar digapai. Makanya saya suka. *haduh ini alasannya maksa banget ya.

18 comments:

  1. Hihihi ayooo kenalan sama mery riana diooon =D

    ReplyDelete
  2. itu memang fotonya merry riana nggak nongol atau komputerku yang error ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kang Tezar, langsung deh yg dicari fotonya Merry Riana huahahaha

      Delete
  3. Ada Perenelle!! Saya juga suka dengan dia, Dion:)
    Uwuwuw, ada Merry Riana ;p

    ReplyDelete
  4. Ih aku juga suka arya,dulu sampe terkagum kagum trus pingin berubah jadi elf juga. *disembur saphira

    ReplyDelete
  5. wah ada Perenelle Flammel, yang ak suka dari dia adalah kejeniusannya :)

    ReplyDelete
  6. Cieeeh.... "ada kecantikan dalam kematangan" >> tapi kalo masak atau bikin kue kematangan, jadinya gak cantik lho. :P

    hahaha...Constance! Aku malah paling sebel sama dia, judes. Di Benedict Society aku lebih suka cowok2nya sih.

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka sama Perenelle. Tapi lebih salut sama Merry Riana sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku salut dua duanya dah, tp lebih nyata Merry Riana ya

      Delete
  8. Cuma kenal sama Merry Riana *dari iklan, bukan karena baca bukunya* #ditoyor

    Ada temenku (cowok) juga kesengsem sama MR, sampe nanya-nanya ke aku punya bukunya nggak, maksudnya mo pinjem gitu. (mungkin dipikirnya saya ini tobuk berjalan)

    Mau dikenalin sama temenku itu kah yon? #trusinimaksudnyaapayahsayajugabingung

    ReplyDelete