Search This Blog

Tuesday, October 30, 2012

Semua Karena BBI




http://blogbukuindonesia.blogspot.com/


          Saya ingat betul, waktu itu pertama kali dikomporin gabung ke BBI  sama Ally  dan Ine, kalau nggak salah bulan April (eh Mei kali ya) tahun 2011. Pokoknya cowoknya dulu cuma Rahib @htanzil dan saya doank hehehe. Awalnya sih agak berat karena kudu beli dan baca buku yang bukan genre saya, tapi karena banyak temen2 BBI yang menyemangati dan mereka juga semangat, maka saya pun ikutan semangat. Waktu itu, buku pertama saya yang jadi proyek baca bareng BBI adalah The Count of Monte Cristo by Alexander Dumas. Seingat saya, waktu itu saya belum suka novel klasik (digebuki mbak Fanda), tapi setelah menyelesaikan novel yg tebal dan kelam itu, saya mulai merasakan benih-benih keterklasikan halah …

Maka, segeralah saya berlari menyongsong dunia novel klasik yang ternyata sangat memorable dan timeless itu

        
MySpace


Kini, sudah lebih dari setahun BBI berdiri, dan semoga ke depannya BBI makin eksis, makin dikenal, dan makin banyak tawaran buntelan. Yg jelas, ada banyak sekali keuntungan yang saya dapatkan setelah menjadi member BBI:
  1. Bisa berkenalan dengan orang-orang hebat dalam dunia perbukuan, seperti mbak Truly, Rahib, mbak Dina Begum, mas Scriptozoid, mbak Fanda yng jagonya klasik, dan banyak lagi
  2. Punya teman sejati dalam dunia baca yang dulu selalu saya anggap sepi. Dulu,sehabis menyelesaikan buku bagus, saya hanya bisa memendamnya sendiri. Tapi kini semuanya berubah setelah negara api menyerang eh waduh … tapi kini segalanya berubah setelah saya gabung ke BBI. Ada banyak teman, saudara, dan karib yang menyenangkan di sana, yang sama-sama mencintai dunia buku dan menimbun buku.
MySpace

3. Ketemu teman yang beraneka rupa tapi selalu menyenangkan:  
            Ren sama Hobby Buku yang rajin parah, Sulis si Ratu Romance, Mbak Truly yg ratu buntelan, Luckty yang pustakawin (eh), mbak Astrid yng begitu baiknya sampe kirim dua kado SS, Balon Biru seteru dalam ordo buntelan, Oky dan Desty yg kini jd teman2 baru saya di Jogja, mas Tezar dan Jamal juga Gea dan mas Helvry sebagai sodara2 baru saya.

           Alvina, sahabat sehati saya dalam menimbun buku, Melisa yang udah janji mo ngajarin saya naik mobil, mbak Busyra dan Dani yang selalu siap dititipin obralan, suhu Tanzil yang amazing tapi sering ngajak rusuh (eh maaf lo suhu), Ine dan Bea dan Esy juga Adrian—sodara2 seperbukuan saya yang berbaik hati menampung saya saat di Jakarta (see you at IBF). Sekar yang kecil2 tapi sangat dewasa, mbak erdeka, lyla cylcis, serta mbak Mute nun jauh di sana ; salam buku!
          
         Juga Annisa dan mbak Peni yang warga Bandung dengan koleksi buku yg bikin saya ngiler, mbak Sinta dan Mbak Anna Moo yang toko buku onlinenya bikin iler ngences, Inge, mbK Dewi, Putri Wu, Rosemary, Fj REan, mas Okta, mbak f3rina, scriptozoid, mbak Indah, mas Dani, (hmmm siapa lagi ya) juga teman2 lain yang belum saya sebut satu per satu.  Salam baca teman2. Nice to know you all.


Semoga, BBI semakin berjaya ke depannya. Saya bermimpi, kelak semua member BBI bisa dipertemukan dalam satu ajang di mana kita akhirnya bisa saling berjabat tangan, berpelukan, dan memadu kasih persahabatan secara langsung.



MySpace

48 comments:

  1. kalo gak karena BBI, gak akan kenal sama The King of Galau .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu awal2 masuk BBI saya sedang galau dan msh ababiels (jiah ngak ingat umur) hahaha

      Delete
  2. Dion jadi Secret Santaku yok... aku cuman minta dikado Kamus Sejarah Indonesia, itu saja kok, mau ya?. nanti kl Dion jadi Secret Santaku Dion akan kujadikan penjaga kuil sang rahib. oke!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh Kamus Sejarah Indonesia saya juga mau Suhu ... santa maksa...tp harganya 200-lebih jiah

      Delete
    2. *priiiit, priiit*

      Harga Kamus Sejarah Indonesia itu pelanggaran Om.. tapi kalo mas dion mau, itu nanti KSInya di bagi 3 aja dulu, trus di kirim 3x SS (eh, berarti baru bisa lengkap thn 2014 dong) *di tendang*

      Delete
  3. ehh masa aku kirim 2 kali sih? kayanya cuman satu kok, yg satunya jadinya swap kannn hehehehe tapi gak papa deh, biar dikenang dengan baik sama dion =p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamanya saya akan mengenang kebaikan Anda hihihi *pelukin Cactching Fire

      Delete
  4. Ah...Dion, salah satu yg blognya suka aku tengok karena blognya simpel dan rapih. Trus baru ngeh, ternyata mas Dion ini editor tah? Kereeennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simpel karena saya gaptek di mbak xixixi ngak tau bikin blog yg warna warni spt teman2

      saya editor abal-abal ceritanya

      Delete
    2. abal-abal *mikir* laba-laba ? lalu apa hubungannya ? *mikir lagi*

      Delete
  5. Setelah kenal Dion, saya jadi percaya penimbun buku itu benar-benar ada :) *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi setelah kenal Oky, Alvina, sama Rahib wuiiihhh saya sih msh kalah

      Delete
    2. Heh, apa ini bawa-bawa namaku..

      Mba desty, mas dion bohong tuuuh

      Delete
  6. wuihhhh buku editannya banyak banget #salahfokus
    BBI nggak ada bang dion serasa sayur tanpa garam #jiah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah ....tp aku blm bs koment di posteriusmu Sulis :(

      Delete
  7. karena BBI, saya jadi punya saudara di Yogya. saudara yang buat direpotin titip buku. huhuhu. maaf, ya, mas Dion... nuwun sewuuuu.... terharu, deh, punya temen baik kayak mas Dion...

    ReplyDelete
  8. Aku rajin dimananya Dion? Rajin baca buku kipas kah, wkwkwkwk.
    Ehhh, aku juga Ratu Romance, bukuku kan banyakan romance #pundung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buku kipas yg aku jufa sering lirik reviewnya di goodreads eh

      Delete
  9. Dion nih dulu cowok berdua sama Om Tanzil meramaikan dunia per BBIan yang kering cowok. wakakakak... tapi namaku Ana doang, ga ada moo nya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya ...that old great time :p

      dulu masih dikit, sekarang sudah besar dan heboh
      *bangga dan terharu

      Delete
  10. waah kapan lagi ke Jogja samperin mas Dion ah, ajakin ling keliling shopping centre hahay

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Ayo mas Helvry, saya tunggu. MAri kita berburu harta karun :p

      Delete
  11. nah. semoga komen ini masuk. *bantingdion kalo sampe ngga bisa lagi -_____-

    aku suka itu gambar dion yang lagi lari-lari ngejar dunia klasik. gambarnya dion banget XD

    ReplyDelete
  12. Muahahahahahaaa...lagi-lagi ngakak.
    Post yang ini lumayan lengkap ngabsennya, salut!
    Kapan ya aku janjiin ngajarin naik mobil? *garuk-garuk dagu* kalo naik mobil mah GAMPANG. Tinggal naik (pastiin dulu mobilnya nggak dalam keadaan berjalan), tutup pintu, trus duduk manis. GAMPANG kan? :D
    Waktu ketemu Dion, penasaran apakah aslinya segokil di dunia maya. Tapi kok kayaknya dulu agak malu-malu gitu, kurang rame yah? Ato karena kita baru ketemuan sekali aja maka aku ngerasa kaya gitu?

    *masih bercita-cita mempertemukan Dion & Rahib dan saya ada disitu sebagai saksi* #apasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya memang aslinya pemalu kok Mel. Tanya aja sama Alvina sama Oky yg sering ketemu.

      Delete
  13. Baca posting ini asli berasa kayak dengerin acara di radio yg ada kirim2an salam, diabsen semua...wkwkwk...
    Lah kamu kan malah udah lebih dulu mengenal dunia perklasikan daripada diriku, Dion?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu kenal tp ngak ada temannya mbak fanda jdnya ya kurang suka. Dari mbak fanda aku tau dan tersadarkan kembali bahwa yg klasik itu harta karun ya mbak. Salam klasik.

      Delete
  14. Seneng kenal the famous Dion, Dion idol aja kalaaaaahhh.... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah famous apaan? famos besar bahasa Inggris ya? :p

      Delete
  15. Mas Dion sekarang sudah insaf menimbun kan, tapi buku2nya tersebar di seluruh cabang BBI, alias nitip jalan terus, hahaha... lanjutkan!

    ReplyDelete
  16. eh bukannya sebelom ada BBI pun udah masuk ordo buntelan dan nemu banyak blogger di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lebih terkenal sebagai ordo buntelan drpd blogger

      Delete
  17. Ini nih salah satu provokator penimbun buku nih

    ReplyDelete
  18. Harus belajar ke Dion nih bagaimana caranya menimbun tanpa menimbulkan rasa bersalah *menatap pilu ke arah tumpukan buku yang belum terbaca* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumbangin ke perpus dan anak2 mbak, saya dulu juga sering ninggalin buku di halte trans Jogja biar bs dibaca orang byk.

      Delete
  19. Iya dulu seinget aku cowonya cuma ada om Tanzil, dion sama bang helvry, hihihihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi trus saya sering dibully *eh hahahaha

      kapan2 pgn ketemu Annisa ah

      Delete
  20. Kayanya di awal tulisan si Dion udah mulai meracun deh :) (nyebut2 klasik). Ah, pura-pura nggak baca (emang bisa? hihi). Btw, apakah sekarang jumlah presensor cowok meningkat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Racun dan kompor hahaha, saya juga teracuni mbak Fanda sama Melisa dengan novel2 klasiknya :p

      Delete
  21. Rajin tapi kok parah -- apanya gawat atau akut dan kronis *ngomongin penyakit* Baca curahan hati Dion mendadak terasa 'hangat' (eh, ternyata dempet sama teko panas) hahaha, ketemu Dion merupakan berkah tersendiri, semula diriku menyangka penimbun kelas berat, ternyata nemu saingan yang sama parahnya hihihi, jadi luegaaa banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heh, hahahaha maksudnya rajinnya kebangetan :p

      Saya juga akhirnya nemu seteru dalam menimbun, jdnya ngak merasa sendirian lagi dalam menimbun buku-buku itu. *seret si Alvina dan Oky juga

      Delete