Search This Blog

Monday, December 29, 2014

(Event) Riddle Secret Santa 2014

Halo, untuk yang keempat kalinya saya mengikuti event Secret Santa yang rutin diadakan oleh divisi event Blogger Buku Indonesia sejak tahun 2011. Acara yang diadakan setiap akhir tahun ini dirancang untuk semakin merekatkan hubungan persahabatan antar member BBI (bukan untuk alasan yang berbau-bau tertentu) sehingga saya setia mengikutinya. Lagipula, saling berbagi itu indah, bukan? (kecuali berbagi timbunan tentunya <-- divisi bagi-bagi buntelan yang gagal).



Dan, tahun ini, saya bahagia banget karena mendapatkan seorang Santa Rahasia yang begitu baiknya. Tidak hanya memberikan 1 buku, tapi TIGA sodara-sodara. Dahsyat bukan? Dalam seumur kehidupan saya yang indah ini *halah* baru kali ini saya mendapatkan kado buku seindah ini (trus buntelan dari ordo buntelan itu nggak kamu anggap indah, Yon? *bekep diri sendiri). Dan, inilah kado-kado terindah itu.




1. Bumi karya Tereliye
2. The Tamerlane: Black Powder War
3. Buku alamat unyu plus gantungan kunci hyukkk ..eh hiu

Adapun untuk riddle-nya, saya salut banget sama Mbak Santa yang sudah capek-capek dan niat banget membuat teka-teki yang cukup ribet. Bayangkan, dia harus "menari-nari" dulu demi menyembunyikan identitasnya. Dan percayalah, setengah bulan lebih saya galau memikirkan siapa dirimu yang begitu misterius, hanya menyisakan petunjuk berupa kertas ini.



Tapi, bukan misteri namanya kalau nggak bikin pusing. Dengan bantuan Holmes, saya akan mencoba memecahkannya (padahal sudah pecah Sabtu malam kemaren #eh ketahuan jomblo ... wong malam minggu kok sempet-sempetnya utak-atik sandi ck ck ck). Terima kasih untuk Mbak Santa dari Semarang. Buku-buku darimu indah, seindah budimu *halah #ditampar.

Salam peluk dari Jogja

11 comments:

  1. Wahahaha.. gimana cara mecahin riddle penarinya mas dion?

    ReplyDelete
  2. Sandi kuncinya ada di salah satu kumcer Holmes "The Dancing Man". Untung aku dulu pernah membacanya hehehe

    ReplyDelete
  3. Itu destiny-ku (aku nyebut santamu destinyku aahhh -iyain aja biar cepet-) gambar boneka menarinya pake apa, yon? Kompi?

    ReplyDelete
  4. Eh destinymu siapa sih Mbak? Kalau memang Kakak ini, ikut iyain aja deh ah

    ReplyDelete
  5. itu apa gambar manual ya dancer-nya? kreatip bin telaten!! jadi siapa santa-nya bapak peri?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kopas satu-satu dari komputer. Iya, kreatif dan selo banget santa saya ini huehuehe

      Delete
  6. Keren riddlenya ya. Nyelipin di cerpen.
    super kreatif

    ReplyDelete
  7. Jadi semacam sandi morse yang dimodif gitu yaa? Huehehehe

    ReplyDelete